1.pentingnya istiqomah dalam beramal sholeh

4.7K 195 6
                                    


Bahwasannya amalan yang dikerjakan secara istiqomah, ibadah yang dikerjakan secara terus menerus itu lebih dicintai oleh Allah daripada amalan yang hanya dikerjakan sesekali. Tentunya yang dimaksud ibadah disini adalah yang berkaitan dengan ibadah-ibadah yang sifatnya sunnah. Kita semua tentu ingin diumur kita yang sedikit ini kita bisa mendapatkan pahala atau ganjaran yang besar disisi Allah. Itulah yang harus senantiasa kita usahakan, yaitu bagaimana memanfaatkan umur kita untuk bisa meraih surga Allah. Maka diantara caranya adalah bahwa suatu amalan atau ibadah akan berlipat ganda nilai pahalanya apabila dikerjakan secara kontinyu, secara berkesinambungan. .
Disinilah pentingnya istiqomah dalam beribadah. Menjaga istiqomah dalam beramal sholeh adalah salah satu cara untuk mendapatkan pahala yang besar.
Suatu amalan ibadah yang dilakukan secara terus menerus walaupun sedikit maka itu akan mengungguli amal ibadah yang banyak akan tetapi dilakukan sesekali. .
Amalan ibadah yang paling dicintai oleh Allah adalah amalan yang dilakukan terus menerus walaupun sedikit jumlahnya. Inilah pentingnya istiqomah dalam beramal sholeh.
.
Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam telah mengingatkan umatnya akan pentingnya Istiqomah dalam beramal sholeh. Dan Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam juga mengingatkan umatnya agar tidak melakukan amal sholeh yang berlebih-lebihan sehingga harus melakukannya dengan susah payah. .
Alasannya karena apabila seseorang berlebih-lebihan dalam melakukan amal sholeh sehingga ia kelelahan maka dikhawatirkan ia tidak bisa menjaga istiqomah dalam beribadah

(Kajian Rutin Ustad Budi Santoso, Lc- aliman.id)

📮CHANNEL FIQIH WANITA OFFICIAL
.
🌐 Instagram : https://www.instagram.com/fiqihwanita_

🌐 Instagram : https://www.instagram.com/fikihmuslimah_

💠 Telegram : t.me/fiqihwanitaofficial

FIQIH WANITAOnde histórias criam vida. Descubra agora