Bab 3

201 32 0
                                    

Sekarang, makanan dan tempat tinggal sudah tersedia. Akan sangat memalukan jika Laritte bertemu dengan Rose dan Count setelah dia melemparkan dirinya ke arah mereka seperti orang gila. Tetapi Laritte tidak akan pernah menyesali apa yang dia lakukan hari itu.

Untuk mencapai desa terdekat, Laritte harus berjalan di sepanjang jalan satu arah dengan kakinya yang mungil. Dia mempertimbangkan untuk membongkar furniturnya dan kembali ke tempatnya di samping perapian.

Bahkan sebelum dia menyadarinya, kentang sudah mengeluarkan aroma yang kuat, mengumumkan bahwa mereka siap untuk dimakan. Laritte menggunakan tusuk sate untuk mengambil salah satu kentangnya yang sudah dimasak.

"Ack, panas."

Sambil menunggu kentang dingin, Laritte memotong kentang yang sudah dikukus menjadi dua. Dia menyaksikan bagian dalam yang lembut menetes keluar dari kulit keemasan yang dipanggang.

Setelah kelaparan sepanjang hari, mulutnya yang kering akhirnya terasa lega. Kentang yang dibumbui dengan baik membuat Laritte sibuk cukup lama.

Kembali ke akal sehatnya, Laritte menyadari bahwa kentang yang dia siapkan untuk besok sudah tidak ada lagi.

"Kapan aku pernah makan sebanyak ini?"

Saat tinggal bersama ibu kandungnya, Laritte menganggap dirinya beruntung bahkan bisa makan satu kali sehari. Tapi biasanya, makanan yang diberikan ibunya itu buruk dan membuatnya sakit dan muntah selama sisa hari itu.

"Aku muak dengan lintah menjijikkan ini!"

Ibu Laritte meneriakkan kata-kata itu sehari sebelum dia menghilang dan menyerahkannya pada keluarga Brumayers.

Dia telah ditinggalkan ketika dia berumur delapan tahun.

Meskipun dia tidak memiliki rambut merah atau bintik-bintik khas keluarga Brumayers, Count masih mengenalinya sebagai salah satunya. Laritte yang lebih muda percaya bahwa mereka adalah orang baik yang menerimanya.

Tapi mereka bukan orang baik. Mereka membawanya masuk hanya karena kaum bangsawan memiliki cara untuk mengidentifikasi anak-anak haram dan ayah mereka.

Tapi setidaknya, dari saat Laritte memasuki rumah keluarga Brumayer hingga saat dia pergi, dia tidak pernah kelaparan.

Pada hari-hari khusus atau ketika Rose merasa murah hati, dia akan duduk di meja. Namun, sebagian besar waktu, dia makan sendirian di kamarnya yang kecil dan terpencil. Terkadang, jika Countess sedang dalam suasana hati yang buruk, makanan Laritte adalah makanan mereka yang terbuang percuma. Dia juga pernah mencuri makanan dari dapur, menghindari kontak mata dengan para pelayan.

Tapi itu tidak semudah itu. Para pelayan tidak asing melihat Laritte yang sakit perut, tetapi membantunya tidak nyaman bagi mereka, jadi dia akan diabaikan.

Laritte makan dengan keluarga Brumayers hanya karena makanan itu adalah satu-satunya kesempatannya untuk disajikan daging segar. Dia tidak akan memiliki kesempatan lain untuk makan apa pun yang enak.

Laritte menepuk perutnya, terlalu kenyang karena makan kentang hari ini dan besok, dan bangun untuk mencari air. Itu adalah makanan santai dan lengkap pertamanya dalam waktu yang lama.

Beberapa minggu terakhir adalah saat paling damai dalam hidup Laritte, meskipun kakinya sakit karena trekking ke desa terdekat.

Dia tidak terlalu repot menyeret barang dagangannya ke desa, dan merasakan hal yang sama tentang hari ini.

Laritte bersenandung saat dia berjalan kembali ke vila dengan benih sayuran yang baru dibeli, berencana untuk tumbuh di sekitar rumah. Jika tanah tidak membeku, bibit ini mungkin akan menumbuhkan beberapa akar. Laritte memutuskan untuk mencobanya sebagai masa lalu.

Days Where Count's Illegitimate Daughter married||Novel Terjemahan||Where stories live. Discover now