Overlapped Memory

100 3 8
                                    

Di tengah padang sabana yang luas dan hijau angin berhembus liar dan keras, sekeras pertempuran ganas yang sedang berlangsung. Terlihat sebuah robot mengamuk dan menyerang membabi buta sebuah pleton. Robot dengan tinggi tujuh meter ini menghantam robot-robot lain dalam pleton tersebut tanpa ampun, meskipun ukuran mereka lebih tinggi tiga meter darinya. Robot yang memegang perisai, robot yang menggunakan tombak, robot bersenjata machine gun yang berukuran kecil, hingga pasukan infantri anti robotpun tak luput dari amukannya.

"Ahahahahahaha........!!!!!" terdengar suara tawa dari robot itu saat melesat dengan kecepatan maksimal menggunakan mesin pendorong.

"Ngiiiing!!!" "Jrasssh!!" sfx

Di saat robot itu melaju dengan maksimal, tiba-tiba sebuah suara monotone yang menyebut dirinya sistem memberi peringatan

"Sistem note : Perintah mundur diabaikan"

"Sistem note : Sistem full kontrol tidak menemukan kesalahan"

"AYAAAA!!!! BERHENTIII!!!!!" sebuah suara memanggil robot yang melaju itu. Suara ini berasal dari robot yang sejenis dengannya, dan terlihat sedang mundur dari medan pertempuran bersama rekan-rekannya.

"MATI! MATI! MATI! MATIII!!! AAAAAAA!!!!!" sayangnya perintah sistem dan suara rekannya hanya seperti angin lalu. Sang robot yang dipanggil Aya ini terus melaju dan mengamuk seperti mesin gila.

***

Konflik manusia yang berkelanjutan menimbulkan kesengsaraan tiada akhir, sebuah kisah masa lalu yang menuliskan sejarah kelam. Demi mencari perdaiaman ideal untuk dunia, manusia berlomba-lomba mengembangkan teknologi maju. Tak satupun yang luput dari percobaan dan berbagai riset kompleks, hingga manusia menemukan Core N63-MIPT. Core ini merupakan sebuah Unit catu daya mandiri yang sangat efisien.

Selain itu, tidak hanya teknologi fisik yang berkembang pesat akan tetapi ilmu sihir juga. Memanggil roh pahlawan ataupun roh alam merupakan hal yang lazim di dunia ini demi mencapai tujuannya.

Peperangan demi peperangan silih berganti di dunia ini seperti siklus tiada akhir. Hingga suatu saat penggunaan robot automatis dan semi auto merubah arah peperangan sebagai senjata pemusnah masal. Yang menggunakan kedua teknologi tersebut kedalam sebuah unique robot semi automastis dianamakan Armed Ghost.

"SSO(System Starting Operation) //Checking container file in 5 minutes" sebuah layar hitam yang hanya berisikan tulisan-tulisan

". . . ."

"Aku terasa masih mengantuk, tubuh ku terasa sangat berat" suara dalam hati.

"Tidak, aku tidak menangis" Suara dalam hati terus bersamaan dengan tulisan-tulisan dalam layar hitam terus bertambah.

"System input check completed"

"Error startup 340986/340988"

"Reboot"

"Full control turn on"

"bip bip" sfx pada pointer

Bersamaan dengan terbukanya mata seakan bangun dari tidur yang melelahkan, memandangi apapun yang dihadapannya dengan perlahan mencoba untuk melihat fokus dan mulai memperhatikan sekelilingnya.

***

Diperlihatkan sebuah kisah dimasa lalu sebuah ingatan seorang anak laki-laki. Babak belur dan bajunya compang-camping lemas duduk bersandar pada dinding, dihadapannya ada beberapa orang yang menyeringai.

". . .percaya, aku mempercaya kebaikan manusia. . . maka dari itu . . ." suara dalam hati anak itu. Wajahnya sangat murung tak berdaya memohon sebuah keajaiban.

Re:Armed GhostWhere stories live. Discover now