[4] 아가씨 (Agasshi)

2.7K 158 6
                                    

 [4] 아가씨 (Agasshi) : LADIES

Raja, Ratu, dan Seja duduk dalam satu meja di dalam sebuah ruangan di dalam Daejeon (balai utama/pavilium raja) istana Changdeok. Mereka sedang membicarakan Yoon Bo-ah.

Ratu dan Raja tidak mengetahui tentang pertikaian keluarga menteri Song dan menteri Yoon. Semalam, keluarga Yoon mengatakan kalau Bo-ah sedang sakit. Jadi tidak bisa menghadiri jamuan.

"Cheona, Jungjeon Mama, bolehkah aku menengok nona Yoon?" tanya Seja.

✿✿*゚조선의진주゚・✿✿

Seja mengunjungi rumah menteri Yoon di malam hari. Dia pura-pura tidak mengetahui kejadian yang sebenarnya. Menteri Yoon istrinya memaksa Yoon Bo-ah menemui Seja.

Bo-ah masuk ke ruangan di mana Seja duduk. Dia memberi hormat dan tidak berani menatap Seja. Dia menuangkan teh. Gadis itu terus menunduk. Sebenarnya, ini pertemuan pertama mereka.

"Kenapa kau melarikan diri?" tembak Seja.

Bo-ah kaget, dia mengangkat wajahnya dan menemukan Seja sedang menatapnya. "Jeoha, bagaimana kau bisa tahu?" Bo-ah menatap Seja tanpa kedip.

Lee Yoo Seja memang tidak seperti Song Joongki dan Kim Junki yang dikenal tampan sekaligus charming. Lee Yoo tampan dan tampak memiliki pembawaan tenang. Sosoknya memiliki kesan manly yang kuat. Kulitnya agak kecokelatan dan dia terlihat seperti seorang pemikir yang cerdas.

"Jangan khawatir. Cheona dan Jungjeon mama tidak mengetahuinya," ucap Seja membuat Bo-ah menunduk sejenak. "Aku hanya ingin tahu alasanmu saja. Sebelum kami mengumumkan pernikahan atau membatalkan semua."

"Apa?" tanya Bo-ah. Dia tidak mengerti perkataan Seja.

"Apa kau menyukai Song Joongki?" tembak Seja lagi.

Kali ini dia bimbang entah kenapa. Tadi malam, dia mendapat tamparan keras dari ibunya karena mengaku hanya mencintai Joongki. Tapi setelah melihat Seja, dia jadi meragukan perasaannya sendiri.

"Bukan seperti itu. Aku hanya tidak suka perjodohan. Joseonghamnida, Seja Jeoha."

"Benarkah?" tanya Lee Yoo. Dilihatnya Bo-ah mengangguk pelan. "Kalau begitu, kita lanjutkan saja rencana pernikahan ini."

"Ne?" tanya Bo-ah kaget sehingga mulut dia tidak terkatup sempurna.

✿✿*゚조선의진주゚・✿✿

            Tampaknya langit akan menghujani bumi dengan limpahan air. Awan pekat sudah memblokade cahaya matahari sore itu. Sebuah kapal tiba di dermaga, mengantarkan penumpang dengan tujuan ibu kota.

            Dua orang gadis muda turun dari kapal bersama penumpang lain. Air hujan mulai menetes dan bercucuran dari langit. Kedua gadis itu pun bergegas menepi.

            “Eonni, bagaimana ini? Sepertinya hujan akan turun lama,” keluh gadis yang memakai hanbok biru muda cerah pada bagian jeoguri dan chima merah. Dia menenteng jangot berwarna biru cerah

            “Gwaenchana, Hwayoo-ya,” ucap gadis satu lagi yang memakai jeoguri kuning muda dan chima warna keemasan. “Kita cari saja tempat berteduh yang nyaman,” lanjut gadis yang tak lain adalah Joo Soori.

왕의비밀/Wangui Bimil/ THE KING'S SECRET"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang