Profil & Biodata Abraham De Moivre

46 1 0
                                    

Kehidupan

Abraham De Moivre adalah seorang ahli matematika Perancis yang lahir pada tanggal 26 Mei 1667 di Champagne – Perancis.

Kecintaan ayahnya pada dunia pendidikan mendorong dia untuk bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Menurut biografinya dikehtaui bahwa Abraham tidak pernah mendapatkan gelar yang sesuai di bidang matematika.

Abraham pernah dikirim ke 'Protestant Academy' di Sedan dimana dia menghabiskan empat tahun untuk belajar bahasa Yunani.

Dia mempelajari logika selama 2 tahun di Saumur. Dia juga membaca beberapa karya matematika seperti 'Elements de Mathematiques' Karangan Bapa Prestet, 'De Ratiociniis in Ludo Aleae' Karangan Christiaan Huygens yang membahas tentang teori peluang di matematika.

Pendidikan formal Abraham dimulai kerika dia pindah ke Paris dan mengambil kelas privat dari Jacques Ozanam pada tahun 1684. keluarga De Moivre's pindah ke London pada masa awal penindasan agama di Perancis.

Abraham De Moivre Menjadi Ahli Matematika

Ketika berada di London Abraham de Moivre mulai menguasai matematika dan dengan cepat menjadi ahli matematika dengan pengetahuan yang didapat dari buku text standard.

Dia mulai mengajar matematika kepada beberapa orang murid di rumah atau kedai kopi. Dia membaca buku karangan Newton berjudul 'Principia' dan mulai menyadari bahwa ada banyak hal untuk dipelajari.

Dengan cepat dia menjadi sangat ahli dengan tulisan Newton bahkan Newton sendiri mengakuinya dengan mengatakan " pergilah kepada Tuan De Moivre; dia jauh lebih tahu tentang hal ini daripada aku'.

Sebutan Tuan dari seorang ilmuan hebat untuk Abraham De Moivre merupakan penghormatan yang luar biasa, bahkan nama De Moivre akan sangat menarik untuk digunakan sebagai nama bayi laki laki modern yang tentunya merupakan nama dari tokoh yang berkarisma.

Baca Selengkapnya "External Link"

TeknosainsWhere stories live. Discover now