#1

30 1 0
                                    

      Ilana POV

     I hate Monday yes that's right.... aku benar-benar benci hari Senin. Gimana nggak benci coba, kalo tiap hari Senin selalu repot dengan baju-baju kusutnya Bang Adit ama Mas Hisam dua kakak ku yang selalu bikin hidup ku ini diamabang kesusahan. Aaahhh ingin rasanya aku berteriak dan enyah dari rumah ini. Andai saja Ibu dan Ayah masih ada mungkin aku akan menjadi anak yang paling di sayang karena aku Ilana Putri Anindya adalah putri satu-satunya mereka.

    "dek... dek... mana nih kemeja Abang udah belum? Abang udah telat nih... aduuuh sial" Bang Adit rusuh keluar dari kamarnya cari-cari kemeja yang baru saja selelsai aku setrika. Fiuuh tiga kemeja saja sudah bikin keringat ngucur gini, kenapa mereka nggak pilih jasa laundry aja sih. Nggak kasian apa liat adek perempuan satu-satunya ini punya tangan kasar karena tiap hari beresin rumah yang segede istana ini. Yah mesti nggak bener-bener segede istana sih, tapi ini rumah nyaman banget dibanding kostanku yang di Bandung.

     Aku mengarahkan daguku pada lipatan baju di atas mattress pad ketika Bang Adit dan Mas Hisam berbarengan menuju arahku dengan mulut yang sudah terbuka siap dengan pertanyaan yang sudah basi ditelingaku.

     Aku segera bergegas pergi ke kamar mandi menghiraukan mereka. Cukup lama aku membasuh badan ku ini, bau harum memenuhi kamar mandi. "beginilah perempuan" pikirku..

     Liburanku kali ini sangat membosankan selama satu bulan penuh aku hanya nonton Tv, makan, tidur dan beres-beres rumah tidak lupa. Tapi karena rutinitasku yang baru ini, menjadikan aku seorang penggila lelaki yang selalu nangkring di layar Tv setiap pukul 7 atau pukul 8. Aku sangat mengagumi nya, aku suka saat dia berbicara, bagaimana cara dia menanggapi narasumber, bagaimana dia mengahangatkan suasana dengan gelak tawanya yang lepas tanpa ada kesan dibuat-buat. Aku suka semua tentang dia. oh yah aku lupa aku suka paras nya yang tampan dengan bibir tipis dan hidung mancung, kulit kehitaman miliknya. Hanya satu hal yang tidak aku suka darinya yaitu cara dia berpakaian, menurut ku semua jas yang dia pakai terlali pas sehingga menonjolkan otot bisepnya.

     Aku bukan seperti wanita lain yang tergila-gila akan hal itu, aku justru malah ngeri liatnya. Takut-takut nanti kalo di peluk tubhhku langsung remuk. Hiiiss kamu mikir apa sih Lan haaduh haduh jauh banget ngayalnya hahhhha bisa ketemu aja itu jauh dari kata "BISA" apalagi dipeluk. Udah ngaco kamu Lan hahhha..

     Tiba-tiba kening ku terasa dingin seperti ada yang nempel "dek kamu sakit apa? senyum-senyum sendiri? " Mas Hisam menatapku horor.

     "Loh kok Mas masih disini? Bukannya tadi udah pergi yah?" Aku heran ama mas ku yang satu ini masuk kerjanya asal-asalan.

     Mas Hisam hanya mengangkat bahu dan  duduk disebelahku. Kakak ku yang satu ini memang bener aneh semenjak ditinggal pergi pacarnya. Apa emang iyah kalo ditinggal pacar bisa galau sampe tingkat ubun-ubun kek gini. Entahlah aku kalo liat efek dari pacaran kayak gini ma bikin ogah pacaran aja. "Langsung nikah aja kali yah mungkjn lwbih enak." pikirku. Tanpa ku sadari apa yang terakhir melintas di otakku keluar juga di mulutku.

     "Apa de? kamu mau nikah? yang bener?" Spontan aku langsung membekap militku sendiri dan sebelah tangan lagi melayang ke kanan dan ke kiri. Mas Hisam bukannya marah malah mentapku penuh senyum jahil. Haduh bahan bully nih mampus aku.

     "Aku dukung kamu deh kalo mau nikah, sumpah" Belaga tim sukses J salam dua jari huuh dasar.

      "nikah ama domba? pacar aja nggak punya, apalagi calon suami Mas jangan mikir aneh deh" semprot ku saking kesalnya.

      "oh iyah emang kamu nggak pernah pacaran yah dek, hahhhha" aku menatapnya dengan tatapan membunuh sedangkan yang ditatap malah terus tertawa. " Mau yang kayak gimana sih dek ntar Mas mu ini yang nyari. Apa sih yang nggak buat adek ku yang ngebet nikah hahhha..." sekali lagi dia bikin aku kesel dan kakaku ini malah enak tertawa. Kalo sekali lagi bikin aku kesel dan malah diketawain maka aku jamin Mas yang satu ini dapet piring cantik.

     "Noh aku mau ama yang itu noh, yang ada di tv. Aku mau cowok yang lagi duduk disamping cewek cantik beenama Vina. Puas!" Aku berhasil membuat Mas sialan ini melongo sepersekian detik.

1 detik

2 detik

     "hahhhhaahhha" selanjutnya aku hanya mendengar tawa ledekan sang kaka.. Sial banget nasibku hari ini.

---

      Keenan POV

     Hari ini aku kebagian siaran dari subuh sampai siang, dan hari apakan ini? Monday. "Yes i'm hatest every monday's ooh shiit." Gerutunya sambil berjalan keluar ruangan studio.

     Hari senin aku selalu kebagian jadwal yang begitu padat. Siaran full, mana harus langaung teejun ke lapangan itu bikin tubuhku lemas seketika. Meskipun Hobby tetap saja rasanya seperti remuk saat pekerjaan begitu numpuk menerpa diriku dan selalu di hari yang sama. Belum lagi aku harus selalu mempersiapakan apapun sendiri tanpa ada yang melayani ku. Aku butuh pendamping tapi tidak untuk waktu dekat ini.

    Sering aku di gosip kan dengan teman satu profesiku yang tidak lain adalah Vina. Mungkin karena kami terlalu sering nongol di layar tv orang makanya banyak orang yang beranggapan aku menjalin hubungan dengan Vina. Meski Vina sangat OK dalam segala hal akan tetapi tetap saja aku merasa lebih nyaman jika kita hanya berteman.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 22, 2014 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Catch A News SeekerWhere stories live. Discover now