Bonus Chapter: Bambina

9.1K 985 64
                                    

Bagian ini sebelumnya sudah pernah di upload di MINE, YOURS, OURS.

***

"Dante kemarilah." Dante mendongakkan kepalanya lalu menatap pria yang berada di hadapannya. Antonio Amato, consigliere Outfit itu memintanya untuk mendekat ke arah pria itu. Dante menggerakkan kakinya perlahan, wajahnya terlihat tenang nyaris tanpa emosi meski didalam hati ia bertanya-tanya.

Berbanding terbalik dengan orang lain yang justru tidak akan panik bila berada ditempat seperti ini, Dante lebih memilih berada di dalam ring di Asphere, menghabisi satu persatu orang yang menaruh harga tinggi untuk kepalanya daripada di tempat ini. Bukan karena ia tidak suka rumah sakit atau memiliki pengalaman buruk dengan ruangan yang di dominasi warna putih ini. Jauh dari itu, yang membuatnya bertanya-tanya dan membuat degup jantungnya semakin kencang setiap kali ia melangkahkan kakinya mendekati pria itu karena yang memanggilnya adalah Antonio Amato. Pria itu mengangkatnya setahun yang lalu, saat ia masih menjadi pemanas ring. Dia bisa mendapatkan seratus dollar setiap menitnya dan sepuluh ribu dollar bila ia bisa bertahan sepuluh menit diatas ring. Tidak ada yang menyangka dibalik kaos berwarna hitam yang membalut tubuh anak laki-laki lima belas tahun itu, ada banyak luka yang ia sembunyikan. Baik yang terlihat maupun tidak terlihat.

Langkah kakinya terhenti ketika ia nyaris selangkah lagi mendekati Antonio. "Tidak usah takut." Dante mengalihkan pandangan matanya, menatap wanita yang terbaring lemah diatas kasur. Senyum merekah di wajahnya, rambut merah terangnya terhampar berantakan di bantal yang disusun menumpuk untuk membantunya duduk.

"Lihatlah, Dante." Dante melebarkan matanya melihat Antonio tersenyum lebar kearahnya. Seorang bayi mungil berada di gendongannya, tertutupi oleh bundelan selimut yang menyembunyikan nyaris seluruh badannya yang mungil.

"Kau ingin menggendongnya?" Leila, nama wanita itu, memberikan senyuman kepada Dante. "Kau harus melihat anggota terbaru keluarga kita." Hati Dante berdegup kencang. Ia tidak pernah punya keluarga sebelumnya, ia hidup berpindah-pindah dari satu rumah singgah ke rumah singgah lainnya hingga berakhir bersama para tunawisma di bekas gudang penyimpanan. Ia hidup terseok-seok selama delapan bulan sebelum menjadi pemanas ring di Asphere. Tidak akan ada yang menyangka bocah kecil itu mampu bertahan lebih dari sepuluh menit diatas ring. Antonio yang menyadari kemampuannya, mengangkatnya sebagai anak karena pria itu tidak memiliki anak sebelum bayi mungil itu.

"Siapa namanya?" Dante berbisik lirih penuh rasa ingin tau. Jiwanya yang terasa kosong pelan-pelan terisi kembali.

"Bibiana." Antonio mengulurkan bayi kecil itu kepada Dante. Bayi yang ditunggu-tunggu selama belasan tahun olehnya diserahkan begitu saja kepada Dante, seolah-olah ia tau kalau Dante akan selalu bisa melindungi bayi kecil itu.

"Aku... Aku tidak bisa." Dante bergumam lirih. Ia tidak pernah menggendong bayi sebelumnya, bagaimana kalau ia menjatuhkannya? Bagaimana kalau ia tanpa sengaja mematahkan lengan rapuh bayi itu? Sangat mudah baginya untuk menyakiti orang lain, ia tidak pernah diajarkan untuk melindungi orang lain.

Leila dan Antonio Amato tertawa mendengar kalimat penuh keragu-raguan yang keluar dari bibir Dante. "Cobalah." Dante menerima bayi itu ditangannya, dengan hati-hati menggendongnya. "Pelan-pelan. Usahakan agar ia tidak terbangun." Antonio melepaskan Bibiana ditangan Dante lalu menatap keduanya.

Dante menatap bayi kecil yang berada di gendongannya dengan takjub. Mungil, kecil, dan rapuh. Ia tidak pernah menyentuh sesuatu yang lebih berharga dari bayi ini. Bibiana memiliki rambut merah seperti ibunya, matanya yang tertutup rapat tidak membiarkannya bisa melihat warna mata bayi kecil itu. Apakah ia memiliki mata hijau seperti Leila atau platinum seperti Antonio. "Dia bangun." Dante menahan nafasnya ketika menyadari bayi itu mengerjapkan matanya perlahan lalu membukanya. Platinum seperti Antonio. "Bagaimana kalau dia menangis?"

BambinaWhere stories live. Discover now