Romantika si Gadis Merah di RED - Fhily Anastasya

1.3K 39 22
                                    

RED – Fhily Anastasya

Judul cerita: RED

Penulis: Fhily Anastasya

Tebal: 169 halaman / 28 bagian

Penerbit: Wattpad

Genre: Roman

Baca selengkapnya di: http://www.wattpad.com/story/4235824-red

Sinopsis

Pernakah kau diduakan? Ya, ini sebuah kisah tentang orang yang diduakan. Tapi... dari sisi orang kedua itu sendiri. Karena terkadang, yang pertama bukan selalu yang utama. Melainkan yang kedua yang selalu diutamakan.

Arlani Kayana, 23 tahun, maniak warna merah. Bekerja di sebuah redaksi majalah. Ia mempunyai kenangan buruk dengan pria di masa lalunya. Ia selalu di 'duakan'. Baik itu dengan (mantan) sahabatnya sendiri atau dengan lima orang sekaligus. Yap, such a jerk. Nathan, lelaki yang main di belakangnya dengan lima orang sekaligus, bahkan ia mengaku sudah 'tidur' dengan salah satunya. Membuat hatinya hancur.

Awal bencana datang saat Bob Suganda, bos besarnya memberikan tugas menulis cerita cintanya untuk proyek akhir tahun majalahnya. Masalahnya pekerjaan ini mempertaruhkan pekerjaannya. Sebuah perbincangan dengan Amanda Cyntia, sahabatnya menghasilkan sebuah candaan Lani bahwa ia ingin mencoba menjadi orang ketiga. Hanya sebuah CANDAAN!

Bagaimana jika takdir mengaminkan candaannya itu?

Bagaimana jika ia bertemu kembali dengan sosok lelaki asing ber-tuxedo putih yang mengajaknya berdansa di sebuah pesta dansa? Siapa sangka semenjak pertemuan mereka lagi. Membuat mereka jadi dekat dan mengenal satu dengan yang lain lebih pribadi. Membawa Lani pada hubungan yang lebih runyam lagi. Kali ini, ia merasakan bagaimana menjadi orang ketiga! Lani pun berada dipersimpangan jalan. Tapi hati berhasil mengubah segala logika yang ada. Namun cinta juga yang membuatnya menjadi lebih runyam.

"Karena setiap kali menatap matamu aku selalu melihat warna merah di sana."

Percayalah, kau akan menemukan arti "Merah" yang sesungguhnya.

Resensi:

Berkisah tentang Arlani Kayana, atau yang biasa dipanggil Lani. Gadis yang terluka karena seseorang yang bernama Nathan. Mantan pacarnya yang berselingkuh di belakangnya sebanyak 5 kali. Bahkan ia dengan terang-terangan mengaku pada Lani bahwa ia sudah tidur dengan salah satu selingkuhannya. Lani terpuruk. Segala macam cara dilakukannya untuk move-on dari Nathan. Bahkan dengan cara yang konyol pula. Mencari tips move-on dari google.

Suatu saat, Lani yang bekerja pada sebuah majalah yang bernama High Feels Magazine, diberikan tugas untuk menceritakan kisah cinta pribadi-nya sebagai proyek akhir tahun untuk majalahnya. Dan yang memberi tugas untuk itu adalah bos besarnya, Bob Suganda. Di tengah kalang-kabutnya karena tugas tersebut. Manda sahabatnya memberinya saran memuat kisah cinta dramatisnya dengan Nathan. Yang tentu saja ditolak mentah-mentah oleh Lani.  Bahkan Lani malah mengatakan kalau ia ingin mencoba menjadi selingkuhan orang. Tentu saja Manda kaget dengan ‘candaan’ Lani itu.

Kisah bergolak sampai reunian sebuah gank masa SMP. Lani pun berkenalan dengan gank kolot. Sebuah perkumpulan teman-teman Manda waktu SMP. Mengenalkannya pada sosok Vano, Adrian, Raisa, Diva, Steve dan... Raga. Familiar dengan wajah Raga, Lani mencoba mengingatnya. Setelah Raga memanggilnya dengan sebutan ‘Gadis Merah’. Lani pun seakan dibuat untuk berkilas balik dengan sebuah masa. Saat dimana ia bertemu dengan lelaki asing ber-tuxedo putih di malam pesta dansa sebuah hotel. Lelaki yang dengan beraninya mengajaknya turun ke lantai dansa.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 10, 2014 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Resensi WattyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang