APLS (Jenguk Ali)

97.5K 6.9K 244
                                    

Prilly menggeliat kecil dalam selimutnya. Diregangkannya ototnya yang terasa kaku karna ntah sudah berapa lama ia terlelap.

Menjadi host inbox pagi dan siang membuat Prilly merasa lelah, belum lagi ia harus basah-basahan kemudian kembali panas-panasan.

Prilly mengambil ponselnya. Kebiasaannya saat bangun tidur dan masih ingin bermalas-malasan di ranjangnya. Tadi setelah sholat subuh Prilly langsung melanjutkan tidurnya.

Prilly mengecek instagramnya, namun tiba-tiba mata Prilly membulat sempurna saat melihat banyak sekali foto yang mentagnya dan sebagian besar memperlihatkan foto Ali yang sedang di opname. Prilly langsung terduduk dari tidurnya. Segera di carinya nama Ali di kontak ponselnya dan langsung menelfon Ali, ditunggunya telfon itu tersambung dengan gelisah.

Ali: assalamualaikum

Suara serak Ali terdengar menjawab panggilan Prilly nembuat Prilly bernafas lega.

Prilly: waalaikumsalam. Ali! Kamu kenapa? Kok gak kasih tau aku kalau di opname? Kamu anggap aku apa sih? Bukannya pulang inbox udah istirahat? Terus kenapa tadi aku lihat ada foto kamu malah main hp bukannya istirahat?

Ali terkekeh mendengar deratan pertanyaan Prilly yang tak ada henti.

Ali: Satu-satu dong nanyanya sayang. Aku makin pusing nih mau jawab yang mana.

Prilly: Ya maaf, namanya juga aku khawatir. Kamu gak biasanya kayak gini. Sakit banget ya?

Ali: aku gak papa kok, cuma biar lebih fit aja makanya di opname. Aku mau kabarin kamu, tapi takut ganggu kamu tidur. Pasti kamu baru bangun tidur kan?

Penjelasan Ali itu terdengar sangat pelan, suara seraknya sangat mendominasi pertanda ia sedang benar-benar tak dalam keadaan baik.

Ali: jangan nangis! Cengeng.

Ali menyadari Prilly yang terdengar sudah terisak. Prilly merasa kasihan pada Ali, harusnya saat ia libur seperti ini ia bisa menggunakan waktunya untuk melakukan hal-hal yang dapat membahagiakan dirinya, namun kini ia malah terbaring lemah di ranjang rumah sakit.

Ali: jangan nangis sayang.

Prilly: iya gak nangis kok. Sekarang keadaan kamu gimana?

Ali: alhamdulillah udah enakan kok.

Prilly: jangan main hp terus dong.

Ali: akukan mau ngode kamu biar kamu tau aku lagi sakit. Jengukin dong.

Prilly: iya sayang, ntar aku jenguk ya. Tapi selesai aku olahraga, soalnya udah bikin janji sama pelatihnya. Gak lama kok.

Ali: oke, aku tunggu ya.

Prilly: yaudah sekarang kamu istirahat ya. Bye. Assalamualaikum.

Ali: waalaikumsalam.

Telfonpun terputus, Prilly segera bergegas bersiap-siap untuk berolahraga. Memang badan Prilly sudah termasuk ideal, namun Prilly ingin tetap mejaga kebugaran tubuhnya dan menjaga agar tubuhnya masih terlihat bagus.

*****

"Ma jenguk Ali ya" ucap Prilly saat memasuki mobil setelah selesai berolah raga.

"Iya mama juga udah beliin Ali buah sama kue ni" balas mama Uli memperlihatkan belanjaannya yang sengaja ia beli saat menunggu Prilly tadi.

Akhirnya Prilly dan mama Ulipun segera bergegas menuju rumah sakit dimana Ali dirawat.

Sesampainya disana ternyata ada budhila dan beberapa saudara Ali yang sedang menemani Ali. Prilly melirik Ali yang tampak sedang tertidur.

ALIPRILLY LOVE STORYWhere stories live. Discover now