8

3.7K 389 19
                                    

                        Kami kembali terbangun ketika mendengar suara besi yang sama seperti kemarin, menandakan kami sudah melewati 2 malam di sini. Sama juga seperti kemarin, kegiatan kami hari ini adalah latihan. Kemudian keesokan juga sama, kemudian keesokannya, dan selanjutnya, hingga kami semua terkirim ke dalam labirin. Hari ini aku akan mencoba latihan di lantai 1 yaitu bagaimana cara kalian bertahan hidup di sebuah lingkungan. Sebenarnya ini cukup mudah dan simpel, sehingga anak lain meremahkannya, tetapi menurutku ini termasuk penting dalam cara bertahan hidup. Siapa tahu kau akan membunuh seseorang dengan trik-trik tersembunyi ini...

                               Tetap aku latihan ditemani Ray. Aku tidak tahu mengapa ia mengikutiku kemana pun aku pergi. Aku mencoba dari yang paling dasar yaitu membuat api. Cukup mudah, kayu dengan tongkat kayu yang digesekkan, tapi ternyata ada trik dalam menyalakan api ini. Kau harus putar tongkat kayu itu secara perlahan tanganmu bergerak ke bawah, sehingga mempermudah menyalakan api tersebut. Itulah salah satu trik yang aku pelajari di sini. Aku juga belajar bagaimana memanjat pohon, memecahkan sebuah kode, jenis-jenis lingkungan disana dan bagaimana kita membuatnya nyaman, membuat tempat berlindung, bahkan membuat jebakan.

                             Setelah senja tiba, aku mandi, ganti baju, dan kemudian kami makan malam. Kami makan malam di aula tersebut yang sudah diubah menjadi sebuah ruang makan dengan meja yang berkelompok, bagaikan tempat duduk yang ada di kantin sekolahan jaman dahulu. Aku duduk bersama Hank, Ray, Jason, Robert, dan beberapa orang yang berasal dari Desconcido yang tidak ku kenal. Kami makan dalam kediaman, tetapi meja lain sangat berisik, sehingga Ray mulai membuat percakapan

"Hei, kalian sudah tahu belum berita baru lagi?" ia menanyakan hal yang sama seperti kemarin

"Belum, memangnya ada apa Ray?" Jason menjawab bingung

"Kemarin malam, 2 anak berasal dari Callidus, 3 anak yang berasal dari Interpid, 1 anak dari Creador dan 1 dari Desconcido, menghilang. Sama seperti 2 hari yang lalu." Ia memberitahu kepada kami.

"Benarkah? Hilang lagi?" Aku menjawab kaget.

"Ya, memang benar. Cek saja nanti malam jika ada satu kasur yang kosong..." Ia ingin membuktikannya kepada kami.

"Tunggu, apa maksudmu sama seperti 2 hari lalu?" Hank menjawab.

"Oh iya! Kau belum tahu ya... Jadi kemarin 1 anak dari Gotherzig dan Interpid, serta 2 anak dari Waru, juga menghilang. Aku sudah tanya kepada Komander Ace, tetapi ia bilang ia tidak tahu"

"Oh... aku....." Hank terhenti bicara entah mengapa, tetapi ia tidak melanjutkannya. Mungkin ada sesuatu di dalam pikirannya.

                        Hari berganti malam, kami semua bersiap-siap untuk tidur. Saat aku berada di kasurku, saat masih terbangun aku hanya terpikir satu hal. Tidakkah kalian lelah jika diletakkan disini selama sebulan, dan kegiatan kalian disini hanyalah tidur, mandi, latihan, makan, tidur, mandi, latihan, makan, tidur, tanpa henti. Hingga kalian akan suatu hari, diletakkan di suatu labirin mematikan. Dan bagaimana jika semua latihan yang kalian lakukan setiap hari ini sia-sia, jika akhirnya kalian akan mati di luar sana dengan sia-sia juga? Semua takut. Akupun tenggelam dalam nyenyaknya malam.

                        Jam berganti hari, hari berganti minggu. Tak terasa aku sudah melewati 7 malam di tempat terkutuk ini. Dan dalam 5 hari ini aku mendapat berita dari Ray bahwa terdapat paling tidak minimal 12 orang yang hilang dari berbagai Astro, dalam satu malam. Hingga saat ini aku sudah menghitung ada sekitar 104 orang yang hilang. Ranjang mulai kosong dengan jumlah terisi yang mulai sedikit dari berbagai Astro. Hari ini aku mendapat berita dari Ray bahwa terdapat 16 orang hilang, salah satunya adalah Robert, anak yang aku belum pernah mengobrol dengannya sejak hari pemilihan. Tetapi ia hari ini hilang. Hingga aku mendapat suatu teori yang benar-benar gila.

Ignature [ON REVITION]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang