Biasa Aja (BL)

By Ikan-Buntal

13.4K 1.2K 651

(⚠BL/GAY STORY⚠) Gue orang yang biasa aja. Manusia normal yang bangun tidur, makan, mandi, terus berangkat s... More

⚠WARNING⚠
1. Biasa Aja
2. OSIS
3. Peraturan sekolah
5. Keyan
6. Peluk dan cium, aneh!
7. Harem Askar mulai terlihat

4. Agi Homo?

1.3K 161 101
By Ikan-Buntal

Beneran cuy, gue gak salah liat. Gue sampe ngucek mata berkali-kali buat mastiin gue gak ngehalu. Peraturan soal rambut dihapus? Yang bener aja. Bahkan nih ya, bukan cuma peraturan soal rambut yang dihapus, tapi aksesori juga.

Gue baca baik-baik alasannya dihapus, dan tulisannya gini;

'Kami sadar bahwa ada banyak sekali aturan yang membatasi siswa untuk mengekspresikan karakter mereka dalam sekolah ini. Padahal disamping itu, juga ada banyak ekstrakurikuler yang membutuhkan kebebasan lebih untuk menunjukkan jati diri dan minat mereka. Karena itu kami mencoba untuk menginovasikan suasana baru yang lebih mendukung para siswa dengan dihapusnya peraturan [rambut] dan [aksesori].

Kami sangat menantikan warna baru dari kalian semua.

Tertanda: Kepala Sekolah'

Nah gitu lah isinya. Gue tau lu pada pasti nge-skip kan, jujur aja. Siapa juga yang mau baca panjang-panjang, intinya kan peraturan dihapus, itu doang.

Btw kalo bicara soal ekskul, sekolah gue termasuk yang punya banyak gituan. Salah satunya kesenian yang di dalamnya ada klub tari, drama/teater, klub gambar, tata busana, paduan suara, dan gue gatau ada apa lagi. Soalnya kebanyakan, jadi kapasitas otak gue gak menyanggupi. Yang paling terkenal sih pastinya PMR, Paskibra, Pramuka, dan PKS.

Dari sekian banyaknya ekskul yang gue sebutin, pasti kalian bisa nebak gue masuk yang mana, kan gue wibu. Yap bener, gak ada. Karna gue nolep.

Yah gue gamau bacot tentang masalah ekskul ini, toh gue juga gada hubungannya. Karna peraturan soal rambut udah dihapus, gue keknya bakal warnain rambut gue jadi warna coklat deh, biar mirip Oikawa, ehe.

Tanpa sadar gue cekikikan sendiri, sampe tiba-tiba pala gue digeplak oleh seseorang. Baru aja mau marah, udah ciut duluan gue liat pelakunya siapa. Ternyata yang mukul itu kakak gue, namanya Annisa Hairin, panggil aja Nisa. Dia itu wakasek di sini, jadi gue kudu sopan.

"Pasti lo lagi mikir yang aneh-aneh kan? Ketawa gak jelas. Kerasukan?" Itu yang dibilang kakak gue.

Buset bahasanya kasar amat, gak mencerminkan seorang guru sama sekali. Gini nih kelakuan kalo gada orang, khodamnya keluar.

"Kak Nisa, ini kan peraturan rambut dihapus, jadi gue boleh dong warnain rambut biar mirip Oikawa?"

Tapi pala gue malah digeplak lagi. Emang gue salah kalo seenggaknya mau mirip dikit ama idola gue? Kok orang-orang pada jahat banget deh.

"Lo gak cocok rambut coklat. Udah paling bener gini. Lo kan adek gue, harus sama dong ama kakaknya. Gak usah pengen mirip orang lain."

Habis itu Kak Nisa ngacak-ngacak rambut gue, baru deh pergi entah kemana. Gue sadar kok, barusan itu kakak gue pengen bilang buat jadi diri sendiri aja. Gengsinya ketinggian makanya gak mau bilang langsung, dih.

Ya udahlah, yang dia bilang juga ada benarnya. Gue udah cocok kayak gini, udah manis eaaa. Seenggaknya sekarang bisa manjangin rambut biar kayak cowok-cowok wattpad asseekkk!

Setelah itu gue jalan ke arah kelas dengan perasaan berbunga-bunga. Masih pagi udah dikasih rejeki, siapa yang gak seneng. Untung datengnya kepagian, jadi gak perlu jinjit-jinjit buat liat mading.

Pas masuk kelas, ternyata udah ada Gilang yang lagi fokus baca buku novel. Serius banget mukanya. Dia aja sampe ga sadar pas gue duduk di sebelahnya.

Gue merhatiin sampul buku yang dia baca. Pada dasarnya gue sebenarnya tuh kepoan banget, cuma gak diliatin aja, pendam sendiri. Jadilah gue nge-gugel judul buku si Gilang, penasaran itu buku apa.

Dan hasilnya buat gue tercengang sampe ga bisa berkata-kata.

Buku BL anjir!!! Udah gitu isinya 18+ semua pula!!!

"GILANG! LU NGAPAIN BACA GINIAN COK?!"

Dengan emosi gue narik buku itu dari tangannya dan angkat tinggi-tinggi biar dia ga bisa ambil. Dianya sempat kaget, tapi habis itu kek judes.

"Apasih? Gitu doang elah, lebay. Dari dulu gue baca gituan kali, sampe yang GL juga gue baca."

Heh ini sesi pengungkapan dosa apa gimane? Gila ni orang, untung yang mergokin gue. Coba kalo orang lain, pasti bakal dilaporin ke guru BK.

"Tapi lu kira-kira jugalah, Lang. Ini BL loh, emang lu mau dikira homo?"

"Ngaco lu! Mana ada gue homo?! Gue itu penikmat karya, segala macam jenisnya kudu gue biasain lah. Lu yang hidupnya biasa-biasa aja gausah bacot!"

Kena critical hit kokoro gue. Sakit cuy, walau emang kenyataannya gitu. Tapi yang dibilang Gilang mungkin ada benar dan salahnya, balik lagi, ini hidup dia, gue cuma bisa dukung. Jadi gue akhirnya geleng-geleng kepala doang, gak habis pikir ama kelakuan temen gue satu ini.

Oh iya. Lu pada pasti mikir aneh-aneh karna gue tau istilah BL GL gitu kan? Gini gini, gue jelasin. Gue itu wibu, nonton anime yang lu tau sendiri kan genrenya ada banyak banget. Biar gue gak sesat di tengah jalan kayak si Gilang, gue udah cari tau semua informasi tentang apa yang boleh dan apa yang gak boleh gue nonton.

Nah dari situ gue ketemu dengan banyak banget istilah yang sebenarnya sesat banget, untungnya gue masih punya otak buat milah-milah mana yang bagus dan cocok buat gue.

Jadi lu semua gak usah mikir aneh-aneh tentang gue ye.

Gue kembali fokus ke HP gue, ngebiarin Gilang lanjutin bacaannya sendiri. Gada yang menarik sih, isinya cuma tentang dunia wibu dan k-pop, skandal artis-artis terkenal, dan video orang ngegibah berkedok podcast.

Daripada gue menodai mata sendiri, mending buka pinterest buat nyari-nyari pict Oikawa, buat koleksi gitu. Tapi pas gue geser-geser, gue kaget liat ada mukanya Agi. Gue reflek pencet dong, tulisannya 'foto cowok SMA aesthetic'. Anjay ngakak banget liatnya.

Ternyata foto dia lumayan banyak. Mulai dari baju putih, batik, pramuka, olahraga... Mana lagi ada foto pas dia main basket, makan di kantin, belajar, sampe foto pas dia presentasi. Ini beneran Agi yang upload? Masa sih? Tapi komentarnya banyak bat buset. Emang Agi tuh selain cowok spek WP dia juga cowok spek pinterest, kebangetan gantengnya.

"Itu mah bukan si Agi yang upload, tapi fans gilanya."

Gue kaget dikit. Ini anak tadi fokus bat baca BL, ternyata dia liat pas gue ngestalk. Tapi dari yang dia bilang, gue lumayan ngeri dah. Segitunya cewek-cewek ngefans ama Agi sampe ngefoto diem-diem gini, di upload pula. Bukannya udah masuk tindakan kriminal ya?

"Emang susah jadi orang ganteng. Di kepoin mulu sana sini."

Terus Gilang ngejawab lagi, "emang susah, tapi untungnya juga banyak bego. Gud luking selalu dibela, setengah masalah idup juga ilang. Lu yang muka pas-pasan diem aje udah."

Anjim.

Asal lo tau ya deck! Muka pas-pasan gini pun pernah dapet pacar tauk! Seenggaknya gue gak jomblo seumur hidup, masih ada yang suka ama gue.

Lagian walau sering ngomel, emak gue bilang kalo gue ganteng tuh. Kak Nisa ama Puput juga sering gemes ama gue, entah itu gemes karna gue imut atau gemes karna gue goblok, intinya tetap gemes kan.

Nah tapi pas gue mau ngomel, malah dipotong duluan ama Gilang. Dia lanjut ngomong yang buat gue tercengang dan gak bisa berkata-kata. Katanya gini;

"Agi homo."

"........"

Ada yang sewa jasa ruqyah? Keknya ni bocah kudu di ruqyah deh. Habis itu dibawa ke rumah sakit buat cek otaknya masih ada apa kagak, walau gue yakin emang ga ada tapi setidaknya di cek dulu lah.

Kalian ngerti kan maksud gue? Antara Gilang emang kerasukan atau tiba-tiba menderita gangguan jiwa, yang pasti ada masalah ama pikiran dia.

Dari semua hal yang ada di bumi ini...! Gue lebih percaya Bekasi itu planet daripada Agi jadi homo. Ngawur bat dah.

"Lang, ntar gue anterin lu ke RS. Kita cek isi pala lu ada apaan sampe jadi goblok gini."

"Gini ya, Kar. Dari pengalaman gue baca berbagai novel, komik, sampe nonton drama atau series BL, gue yakin Agi itu homo."

"Atas dasar apa lu ngomong gitu?"

"Insting."

Nabok boleh gak sih? Gatel nih tangan gue. Ngomong ama orang gaje pasti gak akan pernah nyambung kek perasaanmu ke doi.

Lagian kenapa juga Gilang tiba-tiba ngomong gitu? Ke gue pula. Kalau ada fansnya yang denger bisa habis kita kena amuk massa. Untungnya masih pagi, jadi belum ada orang yang dateng.

Dan sialnya sehabis perkataan Gilang itu, gue jadi gabisa fokus selama jam pelajaran. Suaranya kayak bergema di telinga gue anying, ngulang-ngulang mulu kek kaset rusak. Napa coba gue sampe kepikiran segininya padahal bukan urusan gue, jadi sakit kepala kan.

Akhirnya baru jam pelajaran pertama, gue udah izin ke UKS. Plis lah, ini gue kenapaaaaa!!! Yang digibahin juga bukan gue, kok malah kepikiran mulu elah. Terpaksa baring doang di ranjang UKS gini, disuruh istirahat.

Gabut. HP gue gak dibawa, dan gue cuma sendirian. Sebenarnya ada beberapa ranjang di ruangan, tapi gue milihnya yang paling belakang, biar deket jendela, terus pemisah nya itu gorden putih. Lu pada bisa bayangin lah ya, UKS pada umumnya.

Karna gue gada kerjaan, mending tidur aja lah. Nunggu jam istirahat, ntar juga dibangunin ama Gilang. Kasur UKS emang paling enak dipake buat tidur. Gue aja langsung ilang kesadaran padahal baru nutup mata.

Gue gatau berapa lama gue tidur, soalnya pas gue ke UKS itu baru jam 7.50, dan sekarang setelah gue bangun matahari udah lumayan tinggi. Tidur gue nyenyak, kasur empuk digabung ama selimut tipis, beuhh mantap.

Btw gue ngerasa rada aneh dikit sebenarnya. Gimana ya, gue mimpi mochi itu lagi. Buset dah, udah berapa hari nih berturut-turut gue mimpi gitu mulu, semuanya pas ketiduran di sekolah pula. Di rumah sih normal aje. Gue sampe mikir, apakah ini sebuah pertanda? Anjay, halu.

"Askar."

Astajim! Kaget gue. Kirain siapa yang manggil tiba-tiba, ternyata Agi toh. Hemran, ni orang kalo muncul udah kayak setan ae, kagak ada suara tiba-tiba udah nongol aja gitu.

Saking kagetnya gue sampe ga bisa jawab panggilan dia, cuma cengo kek kambing ubanan, merhatiin dia dari atas sampe bawah. Di tangannya ada nampan berisikan nasi goreng ama teh anget, terus dia taro di atas tempat tidur.

"Untuk kamu," gitu katanya. Jadi dia bawain gue makanan khas orang sakit ini karna gue gabisa ke kantin? Eh padahal gue bisa kok, kan sakit kepalanya di awal doang.

Tapi makanannya tetep gue embat. Rejeki ga boleh ditolak.

"Makasih ya. Lu sweet banget deh. Andai gue cewek, udah gue pacarin lu, hehe."

Niat gue ngomong gitu buat bercanda doang sih, biar suasana rada cair gitu walau kenyataannya enggak. Daripada makin ngaco mulut gue, mending fokus makan karna Agi juga belum ngerespon apapun.

Kalau gini kan gue jadi keinget ama omongan Gilang tadi pagi. Duh kepikiran lagi kan. Lu sih Gi, gak ngomong apa-apa kayak batu bernyawa, gue kan pengen diajak ngobrol juga ama lu, biar kesannya gue gak sok akrab.

Yaudah lah ya. Emang Agi keknya udah gini dari sononya. Ciwi-ciwi juga biasanya lebih demen yang dingin-dingin gini daripada softboy. Entah gue harus ngakak atau apa, hobi nyari penyakit cewe mah. Yang baik udah di depan mata, yang dikejar malah yang cuma bisa nyakitin.

GG.

Kebetulan karna lagi berdua gini, gue jadi mikir. Akhir-akhir ini entah cuma perasaan gue atau emang kenyataan, tapi keknya gue sering bareng Agi deh. Padahal waktu kelas 10, boro-boro berduaan gini, dia nyapa aja gue langsung kabur karna canggung dan takut ama fansnya.

"Gi, makasih ya." Gue gatau kenapa, tapi gue kayak harus berterimakasih ama ni orang. Baik banget. Seumur-umur gue gak pernah diperlakuin sebaik ini sama orang lain, kecuali keluarga gue tentunya.

"Iya."

Cuma itu yang dia jawab, lengkap dengan senyumnya yang sejuk banget kayak embun pagi, nenangin perasaan gue yang lagi campur aduk ama sosoknya dia.

Afnan Ghazali Irawan, cowok spek WP yang ada di sekolah gue, orangnya perhatian plus pengertian, irit bicara, sulit dimengerti, dan masa lalunya penuh tanda tanya di kepala gue yang sebatas orang asing yang tiba-tiba akrab dengan dia.

Gue cuma mau bilang... Kalau dia ini, entah pikirannya sama atau enggak, tapi bagi gue dia adalah teman dekat yang paling perhatian. Gue bersyukur bisa temenan dan sedekat ini ama dia.

Tanpa sadar gue terus natap dia dengan lembut, dan dia pun balas natap gue dengan senyum yang masih melekat di wajahnya. Gue baru sadar, kalau dia jauh lebih ganteng kalo diliat dari jarak dekat begini.

"Aelah daritadi gue khawatir ama elu tapi ternyata lu sibuk ngebucin?! Nyesel gue!"

Astaganagajim! Dari mana ni curut pendek tiba-tiba nongol?! Udah gitu kagak ngetuk pintu atau ngomong permisi lagi, udah kek setan aja. Terus apa maksudnya ngebucin hah?!

"Pala lu bucin anjem!"

Si curut- maksud gue si Gilang malah cuekin gue terus bicara ama Agi. Syaland ni orang. Bestie nya sakit malah di cuekin.

"Gi, tadi ada anak kelas lain yang nitip surat buat lo, katanya dari sekolah sebelah. Gue gatau isinya apaan, tapi kata gue lu kudu hati-hati sih. Sekolah rival ngirim ginian udah pasti ga bakal ada baek-baeknya."

"Iya. Saya tahu maksud mereka."

"Jadi lu bakal ladenin?"

"Iya."

"Hah... Okelah. Gue bakal panggil anak-anak buat ngumpul."

Eh bentar. Ini mereka ngomongin apaan? Kok kayaknya penting gitu? Terus kenapa Gilang bisa tau? Maksudnya panggil anak-anak itu apaan? Mereka lagi bahas apa? Sejak kapan Gilang ama Agi deket gini?

Rasanya ada banyak banget pertanyaan yang membanjiri otak gue, tapi gue gak berani nanyain satu pertanyaan pun ke mereka. Gue rasa ini hal pribadi, dan gue yang cuma orang biasa ini gak berhak tau.

Tuh kan... Gue terlalu berharap lagi. Cuma gue yang nganggap Agi temen dekat. Bahkan Gilang juga, gue pikir gue udah tau semua tentang dia, nyatanya enggak sama sekali. Gue jadi orang asing disini.

Lu tau rasanya hadir tapi gak diajak dalam pembicaraan? Sakit coy. Pengen pergi aja daripada dianggap kek makhluk halus.

Akhirnya selagi mereka sibuk bicara, gue diem-diem ambil nampan berisi piring dan gelas kosong dari Agi tadi, terus pergi. Males banget digituin, dan gue bukan orang yang milih buat nyakitin diri sendiri demi orang lain. Gue milih untuk melindungi hati gue yang sebenarnya mudah tergores.

Hati ini, lebih berharga dari siapapun dan apapun. Lu semua juga harus kayak gue, jangan naif. Karna dunia ini bukan tentang orang yang lu sayang atau hormati, tapi tentang diri lu sendiri. Jangan pernah berani cinta ke orang lain melebihi diri lu sendiri, karna saat orang itu nyakitin elu, rasanya bakal sakit banget.

Lu harus kuat. Jangan serahin hati lu yang berharga itu untuk orang yang salah. Kalau udah terlanjur, ambil balik dan kunci rapat-rapat. Ada saatnya lu bakal ketemu orang yang bisa menjaga hati lu itu dengan baik, bahkan jauh lebih baik daripada diri lu sendiri. Jadi sabar aja.

Semua skenario itu, udah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

Anjay gue jadi motivator dadakan wkwkwk. Itu cara gue buat ngehibur diri, menjadi motivasi orang lain sekaligus diri gue sendiri. Kalau sedih, jangan denger atau lihat yang sedih juga, itu namanya nyari penyakit.

Tapi gapapa. Apapun cara lu untung ngehibur diri, intinya semua orang itu berhak bahagia.

Ditengah lamunan gue, seseorang dateng dan langsung acak-acak rambut gue. Siapa lagi pelakunya kalau bukan si ketos baru, Angga?

"Nape sih? Jangan malak gue, gada duit." Kata gue sambil nyingkirin tangan dia, risih cuy.

"Gue bukan preman ye ngan. Lagian preman mana yang mau malak orang miskin?"

Ada! Karna emang ada orang yang sejahat dan setega itu di bumi yang isinya ada milyaran orang. Pas pertama kali baca kisah nyata di website, gue sampe gak percaya kalo emang ada orang kayak gitu.

Setelah dipikir lagi, kenapa enggak? Dunia udah kotor gini. Hukum aja dimainin. Yang serius dibercandain, yang bercanda diseriusin. Dunia dimana hukum bisa dibeli dengan uang, pastinya bakal memunculkan dampak buruk yang besar.

Kalo ada demo atau negara ini jadi terpecah-belah, gue ga bakal kaget lagi. Yang penting kita berada di jalan yang benar dan enggak buta untuk melihat pendapat orang lain. Atau kalau mau lebih gampang terhindar dari masalah, tirulah gue.

Biasa aja, gak baik tapi gak jahat juga, gak pintar tapi gak bodoh juga, gak ganteng tapi gak jelek juga, gak kaya tapi gak miskin juga... Semakin biasa aja nya elu, semakin gak tertarik pula orang ama kehidupan lu. Orang baik gak bakal tertarik ama lu, dan orang jahat pun begitu.

"Gue habis masuk UKS. Lu jangan rese deh, gue lagi males ladenin elu."

"Iya gue tau lu sakit. Padahal tadinya gue mau ngajakin elu buat nonton Agi duel ama sekolah sebelah."

Hah apa?

Barusan ni orang ngomong apa? Duel? Ama sekolah sebelah? Halah, bilang aja berantem. Sok amat pake kata duel.

Tapi bukan itu masalahnya. Angga barusan nyebut-

"Agi? Berantem? Yang bener aja!"

-

-

-

TBC!

10 Juli 2022

*Gilang jujur kok, dia emang baca BL/GL karna dia pecinta karya, lu semua jangan salah paham.

*Terus kenapa tiba-tiba Gilang ngomong kalo Agi homo? Simpel sih, insting dia kuat karna dia sering baca BL juga.

*Sedikit informasi, Askar itu pernah mengalami sedikit 'kecelakaan' yang buat dia mudah sakit kepala kalo terlalu banyak mikir. (Mirip author sih:v)

*Kenapa Agi ama Gilang dekat? Seperti yang udah gue jelasin kemarin-kemarin di bagian 1, Askar itu satu sekolah ama Agi pas SMP, otomatis ada Gilang juga. Dimana ada Askar, disitu ada Gilang. The real bestie ala lem setan, nempel selalu.

*Angga juga satu sekolah ama Askar pas SMP, dan dia dekat dengan Agi. Selain karna mereka partner di OSIS, mereka emang udah dekat dari SMP.

*Askar punya banyak ketidaktahuan disini. Tapi semuanya bakal dijelasin kok lambat laun, sabar aja.

*Annisa Hairin (Kak Nisa) : Wakasek muda yang bodynya sangat aduhay, sexy. Walau jahil dan ngomongnya ga bisa di rem, tapi dia sayang banget ama Askar dan Puput. Dia ini sebenarnya udah ngelakuin banyak hal demi Askar, kakak idaman.

Continue Reading

You'll Also Like

ALZELVIN By Diazepam

Teen Fiction

6M 335K 36
"Sekalipun hamil anak gue, lo pikir gue bakal peduli?" Ucapan terakhir sebelum cowok brengsek itu pergi. Gadis sebatang kara itu pun akhirnya berj...
2.6M 143K 63
"Walaupun وَاَخْبَرُوا بِاسْنَيْنِ اَوْبِاَكْثَرَ عَنْ وَاحِدِ Ulama' nahwu mempperbolehkan mubtada' satu mempunyai dua khobar bahkan lebih, Tapi aku...
7.1M 297K 60
On Going Argala yang di jebak oleh musuhnya. Di sebuah bar ia di datangi oleh seorang pelayan yang membawakan sebuah minuman, di keadaan yang tak s...
309K 14.3K 28
Valerie Grazella Margaretta adalah gadis yang bebas melakukan apapun semau dia. Pakai rok mini? Boleh. Mabuk? boleh. Punya banyak pacar? Kenapa tidak...