writer notes + giveaway

19.3K 1.4K 485
                                    




writer notes

hi kalian! maaf ganggu waktunya sebentar. pertama-tama, aku mau ucapin makasih sebesar-besarnya buat kalian yang ngehype lovestagram dari awal sampai detik ini. awalnya aku buat cuma iseng-iseng doang karena lagi stress ujian, kuliah, display hehe. dan aku juga jarang nemu tokoh haechan yang gemesin waktu itu dan jadilah arsalan. anyway aku mau cerita dikit dari perjalananku diawal buat cerita ini yaa sampe sekarang dan ini jawaban kebanyakan pertanyaan yang aku dapat, entah dari komen atau dm.

"kak, kak, ceritanya flat ya kak."
"ngga ada klimaksnya."
"kak tambahin masalah dong."

1. makasih sarannyaa. aku terima baik saran-saran ini dari kalian. nah jawaban kenapa aku gak kasih masalah yang rumit atau aku cuma kasih story line yang flat, karena tujuan aku buat story ini aku khususin pertamanya buat diriku sendiri untuk ngeredain stress matkul. kalau orang lain nggak suka, yaudah gapapa. tapi ternyata nggak taunya banyak readers juga yang satu jalan sama aku. buat ngilangin stress. jadi, i'll try my best di cerita selanjutnya ya biar konfliknya ngga flat gini.

"kak, cerita kakak misgendering..."

2. yesss, im truly deeply apologize for this. maaf, maaf, maaffff banget. ini nih yang buat aku kepikiran sampe 3 bulanan ngga update. no, jangan bilang "its okay" karena aku emang salah ngga nyari tau dulu. i reflect myself in this 3 months to learn writing healthily next time. huhu maaf ya guys kalau seandainya ada yang tersinggung sama ceritaku sejauh ini. aku minta maaf sebesar-besarnya. makasih yang udah mengingatkan baik-baik. untuk kedepannya, aku coba jadi lebih baik lagi yaa. kalau ada salah, tegur aja. its fine.

"kak nggak mau buat cerita rated..?"

3. no. kenapa? karena jujur walaupun umurku dah boleh-boleh aja nulis begituan, tapi aku nggak tau mayoritas readers-ku pada umur berapa. you know, when you write, you are responsible for something. please ya aku nggak mau kalau aku nulis cerita rated, ada readersku masih dibawah umur. big no. kalau aku pengen banget nulis cerita gitu, yaaa see on my priv twitter. cuma yang aku accept request-nya, cuma yang bisa baca hehe.

"kak izin pake nama buat roleplayer boleh?"

4. boleh. pake aja buat roleplayer, aku izinin. TAPI, aku nggak nge-izinin ya kalau dibuat cerita dengan tokoh namanya sama persis. apalagi buat group tanpa sepengetahuanku. guys, pertama, itu nggak sopan. ini kayanya berlaku sama semua author yang punya nama sendiri buat karakter mereka. percaya deh mikir nama yang bagus itu susah banget. aku waktu itu ngga tidur semalaman buat bikin nama mereka. sedih banget sumpah akunya kalau pada asal comot, belum diizinin atau bahkan nggak izin sama sekali. aku respect banget waktu itu ada yang nge-dm pengen pinjem nama buat main rp. yaa dia minta baik-baik juga aku kasih izin baik-baik. kalau sampai ketauan ada yang buat cerita, lovestagram aku hapus. buat yang lagi ngeroleplay, entah yang jadi aaron arsalan jae ty leano atau siapapun itu, tolong yaa, rulesnya diikuti, please banget.

"kak, kok nggak nomin... :("

5. ada yang salah kalau aku pake renmin/jaemren? aku juga suka nomin kok, suka noren juga. tapi fokus ceritaku ini kan markhyuck. jadi yaa kalau nggak suka tinggal skip atau nggak usah baca sekaligus. ini guys banyaaak banget yang komen sampe dm kenapa nggak nomin 😭 aduh capek aku bacanya. ship itu nggak ada batasnya. kalian boleh ngeship jaedo, nohyuck, jaehyuck, johntae, hyuckren, markmin, henyang, luren, yuwoo atau siapapun cuy. kalau nggak suka ya tinggal nggak usah dibaca. cari aja bacaan sesuai ship kalian. nggak usah membatasi pilihan orang lain.

"kak boleh diremake ngga cerita kakak."

6. nggak. lagian ini kan cuma instagram au kann. kalian buat sendiri versi cerita kalian kan bisaa.

"kak sequel?"

7. banyak banget yang minta heey??? tapi kalian apa nggak bosen? mungkin ya kalau peminatnya banyak aku pikirin lagi.

coba mana suaranya yang setuju ada sequel?

"kak bonchapt ada?"

8. adaaa pokoknya lebih dari 5. dah ditunggu aja yaaaa

"kak ngga di-pdf in? viewsnya banyak loh kak."

9. sebelumnya makasih buat antusiasme kaya gini, tapi nggak. nggak layak. nanti kapan-kapan kalau ada tulisanku dengan alur yang bagus hehe.





giveaway

soooo, sesuai janjiku sama kalian!! pokoknya setiap aku berhasil nyelesaiin satu cerita aku selalu adain giveaway hehehehe. tapi kali ini aku cuma bisa giveaway album only + poster officialnya + unofficial photocard ☺️

ada yang mauuuu?

yang ikut bakal dapet semua barang di atas + ada poster officialnyaa tapi ngga kefoto huhu

Oups ! Cette image n'est pas conforme à nos directives de contenu. Afin de continuer la publication, veuillez la retirer ou télécharger une autre image.

yang ikut bakal dapet semua barang di atas + ada poster officialnyaa tapi ngga kefoto huhu.

syaratnya sih gampang yaa. kalian cuma cukup tinggalin komentar kalian di wall planetarioum tentang perasaan kalian baca lovestagram selama ini, pengen baca story genre yang kaya apalagi sih, pengen tokohnya kaya gimana lagi. inget yaa nulisnya di wall, jangan di sini 😚

"pemilihan yang menang gimana kak?"

aku pilih dari yang paling niat, tulus buatnya + ada point plus buat kalian yang sering komen/vote.

"end-nya kapan kak?"

setelah aku publish cerita baruku hehe. inget kan yang baby haechan x ot20 (-haechan)? ya itu fluff lagi hehehe

pada ikutan giveawaynya yuuk, ongkir aku yang tanggung! dont let it flop :(











salam hangat,
planetarioum

𝐋𝐎𝐕𝐄𝐒𝐓𝐀𝐆𝐑𝐀𝐌    ↬ markhyuckOù les histoires vivent. Découvrez maintenant