Sajangnim

85 3 0
                                    


Hujan deras mengguyur kota Seoul pada sore hari ini. Banyak dari mereka yang memilih menepi sejenak untuk berteduh dari derasnya hujan yang turun sangat deras. Tak terkecuali Kim Elsa. Gadis cantik yang berprofesi sebagai desain grafis yang saat ini sedang berteduh dibawah halte bus yang berada di dekat kantornya. Tidak menyangka bahwa hari ini akan turun hujan dengan sangat deras membuatnya mau tidak mau harus berteduh terlebih dahulu.

"Sial, aku bisa terlambat jika hujan nya tidak kunjung reda seperti ini" gerutu Elsa sambil sesekali melirik kearah jam tangannya.

Gadis cantik itu sudah mempunyai janji dengan kedua orang tuanya untuk pergi ke restaurant mewah yang terletak di daerah Gangam. Pekerjaan yang sangat sibuk di kantor, membuat Elsa hampir melupakan janji nya dengan orang tuanya. Berakhirlah ia sekarang terjebak dibawah hujan.

"Kim Elsa, naiklah ke mobilku. Apa kau akan berdiri diam disana dan tidak mau pulang?" ucap Siwon sambil menurunkan kaca mobilnya dan sedikit berteriak agar gadis itu bisa mendengarnya.

Sedikit tersentak, akhirnya ia pun naik ke mobil yang berada di depannya. Tidak punya pilihan lain pikirnya. Daripada ia terlambat, lebih baik ia menumpang dengan atasannya tersebut.

"Apa aku tidak merepotkanmu, sajangnim?" tanya Elsa begitu ia sudah tiba di dalam mobil

Sedangkan Siwon, ia hanya melirik kearah Elsa lalu menjalankan mobilnya meninggalkan halte bus tersebut.

"Tidak sama sekali, kebetulan aku lewat disini dan melihatmu sedang berteduh di halte, jadi aku menawarkanmu untuk pergi bersamaku. Bukankah kita adalah rekan kerja? Sudah sebaiknya aku menolongmu bukan?" balas Siwon sambil memamerkan senyumnya yang memesona

"Ah, benar juga. Terima kasih sajangnim, aku tidak tau harus berkata apa selain berterima kasih kepadamu"

Siwon hanya menggelengkan kepala nya lalu beralih menatap kearah jalan raya. Sebenarnya, Siwon merupakan atasan Kim Elsa di perusahaannya atau lebih tepatnya direktur yang bekerja di perusahaan Choi Corperation. Perusahaan terbesar di Korea Selatan yang memiliki banyak cabang usaha.

"Jangan memanggilku dengan sebutan formal seperti itu. Panggil saja Siwon jika sedang diluar jam kerja. Lagipula kita seumuran bukan?"

"Ah.. maaf sajang..ah maksudku Siwon" ucap Elsa sambil sedikit meringis

Elsa tidak menyangka bahwa ia akan memanggil atasannya tanpa kata sajangnim yang tentu saja sangat aneh diucapkan mengingat Elsa adalah bawahan Siwon.

"Begitu lebih baik. Oh iya, kau mau aku antar ke rumah atau kemana? Aku tidak tau alamat rumahmu" tanya Siwon

"Antarkan aku ke apartement ku saja, letaknya tidak jauh dari sini. Apartement Galeria Forest " ucap Elsa sambil memperhatikan pemandangan diluar.

"Galeria Forest? Kau tinggal disana?" tanya Siwon penuh selidik

"Iya, ada apa? Memangnya salah kalau aku tinggal disana?"

"Tidak, hanya saja, Galeria Forest merupakan apartement yang mewah dikawasan Yeuido. Aku tidak menyangka bahwa kau tinggal di apartement mewah tersebut. Lagipula, aku selalu melihatmu menggunakan angkutan umum dibandingkan kendaraan pribadi ketika berangkat ke kantor" ucap Siwon sambil memasukkan mobilnya masuk ke kawasan elit tersebut.

"Kau aku pikir aku semiskin itu apa? Aku memiliki penghasilan yang lumayan dari perusahaanmu dan juga orang tua ku memiliki usaha restaurant yang sukses meskipun tidak sesukses milikmu Siwon" dengus Elsa sebal sambil membuka sabuk pengamannya

"Hahaha baiklah baiklah, maafkan aku kalau begitu" ucap Siwon sambil membuka sabuk pengamannya dan keluar dari mobilnya

Sedangkan Elsa, sedikit bingung melihat tindakan atasannya tersebut. Untuk apa Siwon perlu repot-repot turun dari mobilnya. Lagipula, harusnya ia yang turun bukannya lelaki tersebut.

"Kok kamu ikut turun juga?" tanya Elsa menghampiri Siwon

Sedangkan yang ditanya hanya menaikkan alisnya sekilas lalu menggelengkan kepalanya

"Aku juga tinggal disini Elsa, memangnya aku tidak boleh beristirahat di rumah ku sendiri?" balas Siwon sambil berjalan lebih dulu meninggalkan Elsa

Gadis itu memandangnya kosong setelah mendengar pernyataan dari atasannya tersebut. Kemana saja ia selama ini sampai tidak sadar bahwa atasannya juga tinggal di tempat yang sama olehnya.

"Apa kau akan diam terus disana dan tidak ingin beristirahat dirumahmu?" ucap Siwon sedikit keras menyadarkan Elsa dari lamunannya

Secepat kilat Elsa berlari menyusul Siwon yang sudah berdiri di depan lift. Merutuki kebiasannya yang suka melamun setelah mendengar hal yang mengejutkan.

"Kau? Tinggal disini? Yakin? Bukan rumah pacarmu?" tanya Elsa

"Kau tidak percaya denganku?" jawab Siwon sengit

"Bukan tidak percaya, hanya mustahil saja seorang Choi Siwon yang notabene nya adalah seorang CEO dari perusahaan Choi Corp tetapi tinggal di apartement yang bahkan tidak lebih mewah dari apartement milik perusahaan Choi Corp" balas Elsa sambil masuk kedalam lift diikuti oleh Siwon.

"Kenapa kau cerewet sekali jadi wanita. Apa semua wanita selalu cerewet sepertimu?" balas Siwon sambil sedikit menjaga jarak dengan Elsa

"Aku tidak cerewet, hanya penasaran saja denganmu. Kenapa kau tinggal di apartement seperti ini, yang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apartement milikmu"

Bukannya menjawab, Siwon malah melengos keluar setelah lift berhenti di lantai 5. Sebelum keluar lift, ia melirik Elsa dan berkata dengan pelan

"Aku tinggal disini hanya memastikan bahwa wanita yang aku suka hidupnya aman dan baik-baik saja disini" gumam Siwon pelan

"Kau bilang apa Siwon?" tanya Elsa karena ia tidak begitu mendengar apa yang dikatakan oleh atasannya itu.

"Tidak ada, sudahlah aku mau istirahat. Kau istirahatlah dengan baik. Jangan lupa makan" balas Siwon meninggalkan Elsa

Gadis itu hanya melongo melihat tindakan atasannya itu. Tidak ia sangka, meskipun ia memiliki sifat yang ramah dan juga dingin di waktu yang bersamaan, ia juga memiliki sikap yang sedikit menyebalkan.

"Menyebalkan sekali jadi orang. Aku kan hanya bertanya saja, kenapa kau malah marah-marah. Dasar aneh" gumam Elsa sambil melihat kearah jam tangannya

"Astaga aku terlambat! Sial, terlalu asyik berbicara dengan makhluk aneh itu aku jadi terlambat" pekik Elsa sambil lari menuju ke apartementnya setelah keluar dari lift

Choi Siwon sialan!

AewolriTahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon