sambat #00. | namanya lapak sambat tapi bukan lapak sambat

771 72 46
                                    

a b o u t

Karena basically, buku ini adalah kumpulan cerpen. (Lah?)

Kenapa namanya Lapak Sambat, karena, well, cerpen-cerpennya sendiri diangkat dari lapak sambat. Also known as menfess before it was cool. Also known as kolom Konsultasi di majalah-majalah ABG tahun 90-an.

Omong-omong, buat kalian yang lahir setelah tahun 2005 (??), dulu--kira-kira sampai tahun 2000-an pertengahan atau akhir, lah, kalo nggak salah--di majalah-majalah remaja kayak Gadis, Hai, Kawanku, atau semacamnya itu suka ada kolom di mana para pembaca majalah pada ngirim masalah sehari-harinya dan minta saran ke kolumnis di majalah itu. Masalahnya biasanya nggak jauh-jauh dari problematika remaja yang bahkan zaman sekarang pun masih banyak yang bisa relate, kayak seputar keluarga, persahabatan, sekolah, cinta-cintaan, you name it. Jadi yha, kasarnya kolom itu tuh merupakan lapak sambat.

 Jadi yha, kasarnya kolom itu tuh merupakan lapak sambat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

^dari majalah kawanku edisi maret- april 1995.

Dan saat gue membaca kolom itu, gue mikir, damn, kisah-kisah bocah zaman old ini tinpik sekali. Jadi kenapa nggak tak jadiin tinpik aja sekalian?

Maka, sebuah antologi bertajuk Lapak Sambat ini pun lahir. Karena ide-ide cerpennya emang diambil dari sambatan bocah-bocah (yang sekarang mungkin udah jadi om-om atau tante-tate) di majalah-majalah lama koleksi gue, dengan nama disamarkan dan cerita agak dibedain demi menjaga martabat. Gue kemungkinan akan update sesuai mood, sih, tapi--secara ini juga mungkin akan jadi sarana gue kalo mandek nulis cerita-cerita lain gue yang ongoing--jadi jangan banyak berharap ya. Hehe.

Dan oh iya, kumcer ini bentukannya fanfic korea, lho! Jadi sokin request idol-idol yang ingin kalian lihat dijadiin cerita berdasarkan sambatan. Mau pairing idol x idol, idol x oc, atau idol x you juga boleh kok. Sokin ehe.

×

s t a t u s

published; october 10, 2019

Lapak Sambat // k-idolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang