SEVENTEEN

11 3 0
                                    


Selasa, 13 Agustus 20019. Masih sepagi ini, cuaca di Surabaya sudah cukup panas. Mentari bersinar dengan teriknya, langit terlihat cerah tanpa awan. Hari ini sekolahku mengadakan SEVENTEEN. Acara rutin setiap satu tahun sekali untuk memperingati hari kebebasan indonesia dari masa terbelenggunya para penjajah. Sejujurnya, aku sedikit malas datang ke sekolah. Karena kupikir hari ini aku tidak akan mengikuti lomba apapun dan pasti akan terasa membosankan bagiku. Dan ya, seperti perkiraanku sebelumnya. Aku sangat bosan hari ini, yang kulakukan hanyalah berdiam diri di kelas, duduk dibawah kipas angin di kelas, hingga tertidur.

Hari esoknya, berbeda dengan kemarin. Cuaca hari ini cerah dan sejuk, membuatku memiliki semangat datang ke sekolah. Alasan lainnya karena hari ini aku akan mengikuti lomba corat-coret syantik. Sedikit info untuk kalian, aku tertarik karena nama lomba ini cukup kreatif, setidaknya itu yang kupikirkan haha. tim ku akan menjadi perwakilan kelas untuk melawan kelas lain.

Saat tim ku mengikuti lomba, banyak teman-temanku yang memberi semangat dibelakang kami ''AYO MILO MILO'' suara teriakan mereka sungguh berisik ditambah sorakan dari pendukung kelas lain membuat lomba ini terasa menyenangkan. Tapi, kami berterima kasih karena dengan itu kami bisa mengalahkan lawan. Yah, setidaknya hanya sampai babak kedua hahaha.

Hingga hari jumat, 16 Agustus acara sekolah untuk memperingati hari kemerdekaan berlansung. hari ini merupakan puncak acara dari SEVENTEEN. Aku sangat bersemangat kali ini. Bebas dari pelajaran, ada bazar, dan penampilan bakat dari masing-masing kelas. Siapa yang tidak bersemangat sekolah kalau begini?. Dan untuk merayakan hari ini, seluruh warga sekolah akan memakai pakaian berwarna-warni dengan aksen tahun 80an. Terlihat dari aku sampai di gerbang, lapangan sekolah telah dihias dengan pernak-pernik yang meriah, semua orang yang memakai warna cerah membuat keadaan terkihat meriah dan euforia dalam diriku keluar.

Panggilan dari pengeras suara memerintahkan agar seluruh arga sekolah berkumpul menjadi satu di lapangan sekolah. Kami akan melakukan jalan sehat, dilanjutkan dengan pembagian dorprize untuk seluruh warga sekolah bila nomor undiannya terpanggil. Aku sangat menikmati momen ini. Bercengkrama dengan teman-teman sambil menikmati beberapa jajanan yang kami beli di bazar. Dan juga menikmati penampilan bakat dari setiap kelas.

Dan kegiatan yang tak akan aku tinggalkan adalah berfoto. Aku berfoto dengan pemandangan warna-warni dari pakaian setiap orang yang berlalu lalang dan pernak-pernik yang ada. Menjadikan foto-foto itu terlihat menyenangkan untuk dilihat, karena juga menunjukkan kemeriahan yang sedang terjadi dibelakangku.

Sebagai penutup acara hari ini, penutupan dari casual slekoors akan dimulai. Dibawah teriknya sinar matahari pukul satu siang, kami masih terlihat senang dan menikmati acara. Seluruh siswa-siswi akan berkumpul di lapangan, membentuk bundaran besar mengelilingi para koor yang akan menuntun kami untuk bernyanyi. Suara tabuhan drum, kami semua yang bernyanyi dengan riang dan potongan kertas kilap yang berjatuhan membuat acara ini sangat meriah. 

Hai finito le parti pubblicate.

⏰ Ultimo aggiornamento: Aug 18, 2019 ⏰

Aggiungi questa storia alla tua Biblioteca per ricevere una notifica quando verrà pubblicata la prossima parte!

Happy SeventeenDove le storie prendono vita. Scoprilo ora