ditilang

93 1 0
                                    

,"assalamualikum,halo nin kenapa nelpon?"sapa citra membuka percakapan, "wa'alaikum salam cit bisa tolongin gue gak?,gue ditilang nih mobil gue gabisa gue bawa pulang,bisa anterin gue gak tolong banget nih sumpah"seru ninda dengan nada yang sagat tidak bisa dibilang santai.

"oh,iya iya bentar ya gw lagi mau bayar lo tunggu aja dulu disitu, bilang ke polisinya kalo lo mau numpang duduk dulu di mobil,gw masih ngantri"kata citra "yaudah thanks ya cit, sorry ngerepotin lo gini,assalamualikum"balas ninda lagi,"iya yaudah hati-hati ya,wa'alaikum salam"tutup citra lalu menekan tombol tutup telpon.

Setelah citra menyelesaikan pembayaran ia pun langsung bergegas pergi untuk menjemut ninda yang kena tilang,sesampainya ia di lokasi yang dikirim oleh ninda ia pun menunggu di seberang jalan,lalu menghubungi ninda,"halo nin, ini gw udah nyampe di tempat yang lo kirimin,cepetan ya ke mobil gue"kata citra singkat dan to the point setelah itu dia lagsung menutup sambungannya.

Tak jauh dari tempatnya berhenti memang terlihat beberapa orang beseragam polisi yang sedang razia di pinggir jalan.

Ialah masa warung kopi.

Sembari menunggu ninda datang, citra memainkan ponsel nya,tak fokus pada jalanan, tiba-tiba pintu kacanya diketuk, tanpa pikir panjang karena ia sedang fokus pada ponselnya ia pun langsung berseru, "ngapain sih pake ketok-ketok tinggal masuk a"kalimatnya terpotong ia tertegun lawan bicaranya bukanlah ninda, tapi satria,dan yang lebih membuatnya terkejut lagi adalah satria menggunakan sergam kerjanya alias seragam polisi.

"lho citra,kamu ngapain disini?,kamu ditilang juga?"seru satria membuka percakapan,"ehhh,bukan kak, itu aku nunggu temen aku,dia katanya ditilang disini jadi aku mau jemput dia"jawab citra yang masih dengan wajah tegang."kakak ngapain disini?"tanya citra yang masih melongo,"lah saya kan polisi, lagi tugas"jawab satria sambil menunjuk kumpulan polisi-polisi lain yang sedang bertugas,"aduh kenapa harus ketemu kak satria disini sih,gak pas banget tempat nya untung gue lagi gak kena tilang,malu banget gue sumpah"runtuk citra dalam hati,

Tak beberapa lama citra pun datang sambil menggenggam beberapa kertas tilang,"ayok cit berangkat,capek gue daritadi kena matahari panas-panasan"ketus ninda,ninda belum menyadari keberadaan satria karan pria itu memebelakangin mobil,mengatur lalu lintas."lo kenapa gak bayar aja sih,palingan berapa,gak ampe sjuta kok"bisik citra kepada ninda dengan wajah yang masih tegang,"gimana mau bayar tuh polisi aja alim banget pake ceramahin gue dulu,eh btw ngapain sih kita ngomong bisik-bisik gini?"tanya ninda yang masih berbisik juga.

"tuh lo gak liat?ada pak polisi"kata citra sambil menunjuk satria dengan ibu jarinya, dan seketika itu juga ia terkejut, jempolnya mengenai sesuatu tpi ia tidak tahu apa itu,ia pun memuskan untuk menoleh ke arah ibu jarinya,dan saat itu ia mendapati ibu jarinya yang menyentuh hidung satria yang tiba-tiba keplanya ada di mobil,"eh aduh kak maaf y kak"mohon citra di detik selanjutnya,"hmm no problem"jawab kak satria dengan wajah yang tidak mengalami perubahan.

"nah itu cit,dia cit yang nyeramahin gue tadi pas gue ditilang kayak bapak-bapak"ketus ninda saat ia menyedari kehadiran satria,tanpa malu ia mengatakan itu dengan keras ,citra pun segera mendekap mulut ninda yang msih meracau-racau tidak jelas,"aduhhh malu-maluin aja sih lo"runtuk citra dalam hati,"udah ya kak sampai ketemu dirumah dadahh aku duluan"pamit citra,tanga satunya msih sibuk mendekap mulut ninda dan yang sebelahnya lagi berusaha untuk menutup jendela.tapi tanganya tak sampai.

Satria pun masih menatap citra yag bersusah payah menutup jendela.saat itu pun ia membuka pintu mobil citra yang tidak dikunci.

"biar saya yang tutupin kacanya"desis satria sambil menarik tombol jendela.

"oh ya kamu lupa satu hal"lanjutnya setelah ia menutup jendela citra,namun masih belum menutup pintu mobil citra."apa kak?enggak kok kan aku gak ninggalin apa-apa," cerucut citra tanpa ada koma-komanya.

"assalamualikum,kamu lupa kan,blom ngucap salam?"tegur satria
"wa'alaikum salam,iya kak aku lupa,aku pamit dulu ya kak"pamit citra,satria hanya mematung setelah menutup pintu mobil citra.

Citra pov

sesegera mungkin aku berusaha untuk pergi dari tempatku sekarang,hari ini benar-benar hari yang sangat memalukan bagiku karna sahabatku yang satu ini,"kalo bukan temen udah gue buang lo di tengah jalan biarin aja noh diliatyin ama si polisi."omelku kepada ninda."lo kenal ya sama polisi tadi,kok manggilnya pake kakak"tanya ninda penasaran.

Aku yang sedang fokus menyetir hanya menjawab sederhana,"iya"jawabku singkat,"kok bisa?,lo pernah ditilang juga sama dia juga?"aku bersumpah ini adalah pertanyaan terkonyol yang pernah ia dengar seumur hidupnya, "bukan bodohhh,dia itu temennya kak firman,yakali gue ingetin polisi yang pernah nilang gue,kurang kerjaan banget."ocehnya yang masih juga fokus pada jalannya,"ya siapa tau gitu"kata ninda dengan mengerucutkan bibirnya.

Setelah aku mengantarakan ninda kerumahnya,aku langsung pulang karena aku benar-benar ingin membereskan kamar hari ini,agar tidak mengganggu kegiatanku kedepannya,setelah aku membereskan kamar aku pun memutuskn untuk mandi,lalu setelah itu shalat isya,seperti biasa papa selalu mengingatkanku untuk membaca bukuku sebelum tidur walau hanya satu halaman.

Namun hari ini aku tidak merasa bahwa membaca buku tersebut serius,karna aku sangat merasa lelah.ya sangatlah lelah apalagi jika aku harus mengingat kejadian antar ninda dan kak satria,benar-benar memalukan.namun tiba-tiba kenapa wajah kak satria saat menutup pintu mobilku tiba-tiba terbesit di benakku,tidak itu bukan hanya terbesit,wajah itu.

Tidak bisa hilang dari otakku.ya tuhan.

                                  *********

sorry ya yang part ini juga pendek sama kayak part sebelumnya karna authornya juga.

 ngehar waktu buat masuk ke pondok,

dukung,vote dan do'ain authornya ya semoga lancar belajar di pondok,dan bisa ngasilin sesuatu yang berfaedah buat orang-orang.

karna authornya libur setaun dua kali, jadi authornya cuma mau ngomong selamat betemu dia bulan puasa yaa.

semoga aja masih dikasih umur buat bikinin bacaan untuk kalian

oh ya guys jangan lupa juga ya fhallaw akun instagram si author adeliaulya28

BYE BYE LOVE YOU ALL!!!!

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Mar 16, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

penjaga cinta AllahWhere stories live. Discover now