That's Christmas to Me

22 5 11
                                    

"Bro, bisa tukeran jadwal pelayanan gak? Urgent nih"

"Kenapa, Sam?"

"Istri gue lahiran. Gue gak bisa pelayanan buat natal."

"Oh? Yaudah gapapa, Sam. Berarti gue di natal dan lo di tahun baru gitu ya"

"Iya. Thanks a lot, man! Sorry banget ya mendadak ngasih tau"

"Sans lah. Selamat ya buat bini lo! Bilang dedeknya dapet salam dari uncle Jeremiah Adhyaksa yang paling ganteng."

"Thanks, Je! Ntar disampein tapi gak pake 3 kata terakhir ya"

"Serah lo. Sekali lagi selamat ya!"

"Sip! Makasih banyak ya!"

--

Sammy dan gue udah temenan dari jaman sekolah minggu jadi sampe sekarang kita masih bener-bener akrab. Walaupun dia nikah duluan tapi itu gak merusak persahabatan kita kok. Kebetulan gue sama cewe gue sih emang belom siap untuk menyusul. Cewe gue masih harus lulus kuliah dulu baru boleh nikah. Gapapa lah, studi nya dia lebih diprioritasin dulu.

Tahun ini gue sebenarnya dapet jatah pelayanan untuk malam tahun baru dan tahun baru nya sendiri. Ternyata karena istrinya Sammy lahiran pas banget h-2 malam natal. Sammy gak mungkin ninggalin istrinya dong? Jadi lah kita tukeran. Tapi sedihnya adalah gue gak jadi pulang kampung sih.

Gue di Jakarta ini tuh statusnya adalah anak rantau yang lagi bekerja mencari uang dan berlian untuk masa depan. Keluarga gue semua di Surabaya. Seharusnya kata Mami sih tahun ini semua keluarga besar kumpul gitu. Maafkan Jere ya oma, opa, yangti, om, tante, papa, mama, cece, meimei. Semoga pas imlek bisa pulang Surabaya.

--

Hari ini jadwalnya gue untuk rehearsal  di gereja. Kebetulan pas abis Sammy nelpon gue dia langsung kirimin list lagu dan juga rundown/liturgi. Gue menjelaskan kepada tim pemusik dan singers kenapa gue harus gantiin Sammy. Mereka pun baru denger kabar kalau istrinya Sammy lahiran. Maklum, gue yakin Sammy sibuk urus istri dan dedek bayinya.

Karena ibadah malam natal dan natal cuma diadakan satu kali jadi hari ini latihan nya sekaligus 2 hari punya. Puji Tuhan semuanya berjalan lancar dan bisa cepet selesai jadi ada waktu untuk istirahat dan video call sama keluarga. Oh, mungkin gue juga mau mencari hadiah natal buat cewe gue sih. Kalo gak dapet ya paling beliin hampers cookie gitu lah.

[ LINE ]

My Girl: Je

My Girl: Jeremiaaaaah

My Girl: dude hellaw r u there?

Adhyaksa Jeremiah: hadir bu

Adhyaksa Jeremiah: ada apa sayangku

Adhyaksa Jeremiah: wait nanti aku call ya sayang

Adhyaksa Jeremiah: lg nyetir nih ehe

My Girl: tiati sayang

My Girl: gpp kok hihi

My Girl: nyetir yg bener jgn ngebut ya luv


Berhubung jalanan cukup macet jadi gue sempet ngecek notif LINE dari cewe gue. Sekarang ini tujuan gue adalah ke tempat patisserie dan ke mall buat beliin kado natal cewe gue. Nanti di patisserie gue udah tau sih bakal beliin setoples cookies coklat kacang sama brownies keju coklat kesukaan dia. Pas di mall nanti gue mau langsung menuju konter make up karena gue mau ngasih eyeshadow palette yang dia incer. Semua itu bakal di bungkus semanis mungkin untuk gue bawain buat dia. Semoga aja dia suka sama kado natal sederhana ini.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Dec 30, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Wonderful TimeWhere stories live. Discover now