Trivia

16.7K 396 193
                                    

Ada beberapa trivia mengenai cerita ini.

1. Awal pertama ide cerita ini muncul ada sejak 2016. Beberapa kali terjadi pergantian konsep sebelum benar-benar diterbitkan 1 Januari 2017

2. Aku di awal pengin bikin Athena bekerja sebagai personal assistant Arthur.

3. Konsep berikutnya adalah yang kini aku pakai untuk Married With The Old Man. (False incest)

4. Tadinya mau bikin jadi cerita mafia gitu, tapi alih-alih jadi gadis lemah mainan mafia kayak yang banyak bertebaran, aku pengin bikin Athena jadi istri mafia yang badass. Mungkin nanti kupakai di cerita lain.

5. Sempat terbersit menjadikannya cerita BDSM, tetapi Athena tidak jadi sub terus begitu pun sebaliknya. Aku pengin buat peran yang reversible.

6. Fakta bahwa ada pembaca yang merasa ada beberapa kemiripan dengan cerita 50SoG sempat bikin aku kaget karena demi Tuhan, aku sama sekali nggak pernah baca atau nonton seriesnya. Beneran. (Untung poin 5 batal)

7. Arthur mengalami child abuse, sexual abuse terinspirasi dari Mysterious skin (film) , Sleepers (film), Law and Order SVU ( serial TV) dan Analyzing Isaac (cerita Wattpad). Ide ini sempat aku tuangkan di ceritaku Salvation in Paris.

8. Ada yang bilang latarnya mirip 50SoG. Sekali lagi, aku tegaskan,  itu cuma kebetulan. Ada alasan kenapa aku pilih Portland. Awal bikin cerita ini, aku mau bikin latar sesuai profesi Arthur, pemilik perusahaan properti dan real estate. Aku googling di mana aja yang cocok. Dan end up di Portland padahal tadinya pengin di New York. Tapi aku pengin cerita ini ada link dengan Alan-Lana, jadi batal.

Georgia sebagai tempat tinggal ibu dan adik Athena mirip dengan Anastasia? Aku pilih Georgia karena itu salah satu negara bagian terjauh dari Portland. Dengan begitu, aku bisa ngeles kalau ditanya kenapa keluarga Athena nggak datang pas nikah. Ahahha

9. Kenapa nama tokoh Athena-Arthur? Karena aku suka bikin nama main couple di ceritaku namanya matching.

10. Aku terinspirasi bikin Arthur-Athena dari tokoh Barney dan Robin di HIMYM. Mereka berdua sama-sama Alpha dog dan sama-sama player. Pokoknya, dalam beberapa hal, Robin tuh kayak versi ceweknya Barney.

11. Nama Arthur mulanya adalah Xavier. (Thanks God, I did not use it. Now, I don't think I will use this name ever)

12. Cerita ini merupakan cerita kedua yang kuselesaikan di Wattpad.

13. Arthur awalnya aku konsepkan sebagai demisexual. Tapi akhirnya jadi straight.

14. Bila kalian baca versi cetaknya nanti, aku rasa kalian akan berhenti membenci Arthur dan Heather. 😉

15. Ini cerita pertama yang aku terbitkan menjadi buku.

16. In this story, I (the writer) have found a little piece of my salvation. 😊 

17. Akunku punya 6 ribuan followers saat memulai cerita ini. Sekarang, jumlah followers @shei_shirley mencapai 124 ribu akun.

18. Zara sempat tertarik kepada Arthur saat masih remaja, tetapi langsung ilfeel karena dia dingin.

19. Arthur yang lebih dulu jatuh cinta kepada Athena.

20. Kisah ibu kandung Athena saat muda akan kubuat menjadi one shot.

Salvation in You (Completed/Tersedia di Toko Buku)Where stories live. Discover now