Previous Page of 2Next Page

tips-2 agar pasangan selalu setia

Dedicated to
Ria Puspita
spinner.gif

Gimana sih cara agar tetap setia kepada cinta? Simak 9 trik berikut 

1. TANPA PAMRIH 

Hal yang perlu disadari dalam mencintai pasangan adalah "memberi dengan tulus." Cinta adalah ketulusan hati. Untuk itu, tidak selayaknya kita menyelipkan pamrih demi keuntungan atau kesenangan sendiri. Misalnya, jangan berharap dengan mencintai pasangan, kamu lantas senantiasa harus diperhatikan. Atau, dengan mencintai pasangan, kamu berharap pasangan tidak berbuat kesalahan. Semua itu hanya akan menyakitkan dirimu. Ingat, mencintai berarti kamu "hanya" memberi, jadi jangan mengharapkan kembalian. Imbal balik dari pasangan akan datang dengan sendirinya bila kamu dengan tulus mencintainya. Tidak perlu berharap-harap, bukan? Dari rasa tanpa pamrih inilah, kamu akan mampu menjaga hati untuk tetap setia pada cintamu Dari sinilah, kamu akan sanggup membahagiakan pasangan. 

2. JANGAN BANYAK MENUNTUT 

Jangan cemari hati dan cintamu dengan begitu banyak tuntutan. Bahkan, sebaliknya, kamu harus belajar untuk selalu memberi yang terbaik kepada orang lain, termasuk kepada pasangan, melalui cinta. Hanya dengan cinta yang benar, semua itu dapat diwujudkan. Sikap seperti ini akan membuatmu tetap setia kepada cintamu yang tentu berbuah positif dalam hubungan dengan pasangan. 

Terlalu banyak menuntut hanya akan berujung pada kepentingan pribadi, sehingga tidak akan mampu menambahkan kedewasaan hubungan. Bahkan, sangat mungkin malah menghancurkan jalinan kasih. Bukankah bila hal ini terjadi, kesetiaanmu pun akan luntur? Jadi, jangan banyak "menuntut" agar tetap selalu setia kepada cinta dan hubungan berdua. 

3. JANGAN TAKUT DIKECEWAKAN 

Mungkin ini sangat sulit dilakukan. Biasanya, setiap orang selalu menghindari rasa kecewa, dan selalu ingin senang terus. Tidak ada ruang dalam hatinya untuk rasa kecewa atau duka cita. Padahal, kehidupan memiliki banyak sisi yang harus dihayati. 

Untuk itu, agar tetap setia kepada cinta, jangan takut dikecewakan! Tidak selamanya pertumbuhan pribadi berasal dari kesuksesan atau kebahagiaan. Adakalanya, harus merasakan kekecewaan akibat hubunganmu dengan orang lain, termasuk pasanganmu Sangat mungkin ada salah paham, cekcok, atau pertengkaran kecil yang tentu akan membuat hatimuterluka. Namun, jangan takut. Kamu dapat mendewasakan diri dari "luka-luka kecil" seperti ini. 

Bila kamu sudah mampu menghadapi situasi sulit ini, kamu tetap akan setia terhadap cinta mu. Cintalah yang akan menghiburmu dari goresan luka. Cintalah yang akan menyemangati hidupmu untuk bangkit dari kekecewaan. Jadi, jangan buramkan cinta bila sedang kecewa. Kesetiaan terhadap cinta inilah yang akan terus menguatkan hubungan kasihmu dengan pasangan. 

4. JADILAH PENGHIBUR YANG BAIK 

Tempatnya cinta adalah hati. Bila hati sedang terluka, seseorang memerlukan penghiburan. Begitu pula bila hati pasanganmu sedang berduka, hiburlah dia. Cintamu-lah yang akan menggerakkan dirimu untuk memberi penghiburan dan penguatan bagi kekasihmu. 

Jadi, belajarlah menjadi penghibur yang baik bagi pasangan. Mulailah dari mencintai diri dengan benar dan selalu setialah terhadap cinta. Yakinlah, hubungan kasih bersama pasangan akan semakin mesra dengan suasana penuh penghiburan ini. 

5. PAHAMI SEPENUH HATI 

Manusia tidak selalu berada dalam situasi yang mudah. Seringkali, pasangan berada dalam situasi sulit dan mungkin kamu pun kesulitan untuk memahaminya. Mungkin ia sedang frustrasi, putus asa, atau gagal. Nah, kamu harus bisa memahami hati pasangan yang sedang terpuruk ini. Pahami dia dengan sepenuh hati, jangan malah terpancing memperburuk suasana batinnya. Hanya dengan tetap setia kepada cinta, kamu akan mampu menerima dan memahami suasana hati pasangan. Dengan kesetiaan pula, kamu menginspirasi pasangan untuk sesegera mungkin bangkit dari frustrasinya. Semua itu hanya dapat dilakukan dengan cinta, bukan? Jangan sedetik pun meninggalkan cintamu dan tetap setialah di dalamnya. Dengan begitu, pasangan akan lebih mencintaimu karena kamuah yang bisa menjadi penyejuk di saat suasana buruk terjadi. 

6. SYUKURI APA YANG TERJADI 

Jangan mengeluh dan mengumpat bila kamu sedang gagal, berduka, ataupun kecewa. Ucapkan syukur atas karunia hari-harimu yang penuh warna pengalaman hidup. Ucapkan syukur karena semua peristiwa membawamu tumbuh dalam kedewasaan. 

Dengan sikap ini, kamu akan dapat tetap setia dalam cinta. Kekalutan hidup tidak akan membuat jiwamu kerdil. Bahkan sebaliknya, kamu akan semakin tangguh menghadapi apa pun yang terjadi. Jadi, tetap setialah kepada cinta dengan mensyukuri semua pengalaman hidupmu. Dari sinilah hubungan kasih dengan pasangan akan semakin kokoh.

Previous Page of 2Next Page

Comments & Reviews

Login or Facebook Sign in with Twitter
library_icon_grey.png Add share_icon_grey.png Share

Who's Reading

Recommended