CHAPTER 16: A PROBLEMLESS DAY

3K 294 5
                                    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Callensy Reece


"Aku sudah bilang, Ric." Kucomot lagi sebiji tempe yang langsung kutelan bulat-bulat karena pencernaanku memang sekuat batu karang. "Alan yang ada dibalik semua ini!" kataku bersikeras. 

Hari ini, papa dan mama sudah memutuskan ingin bertemu dengan Ricco, sekalian ini merupakan kesempatanku untuk memperkenalkan Ricco pada mereka, dengan sedikit harapan aku tidak akan dijodohkan dengan Jonas si kepiting rebus yang masih saja mengejar-ngejarku sampai sekarang. Kalau papa sudah melihat dan tahu bahwa aku serius dengan Ricco, beliau bisa saja memutus kontak dengan Tante Ola dan suaminya, belum lagi anaknya yang setiap malam selalu mengirimiku ratusan surat cinta daring yang membuatku harus memblokir akunnya dimana-mana (dan dia selalu membuat akun baru agar bisa menghubungiku lagi!). 

"Oke, apa hubungannya papa mamamu mau ketemu aku dan Alan ada hubungannya dengan semua ini?" tanyanya bingung. 

Kami sempat membeli camilan sebelum pulang ke sekolah menggunakan jasa taksi dimana Ricco mengambil mobilnya lalu pulang ke rumahku. Kami berdua escape, seperti yang dilakukan oleh Sierra dan yang lainnya, hanya saja kami berbeda arah.

"Iya juga ya, rasanya aku agak nggak konsen," kataku mengakui. 

Ricco hanya tertawa lalu menelepon Javier tiba-tiba. Kupikir awalnya dia sedang membicarakan apa (aku sempat heboh karena kupikir dia mau menelepon cewek, bisa kuhantam juga itu kepala ke kaca), tapi rupanya hanya teman kami. Saat dia menelepon, iseng-iseng kubuka ponselku untuk melihat pesan-pesan singkat yang masuk lewat akun Instagramku. 

Yah, bagaimana ya, memiliki pengikut 30 ribu membuatku harus sering lihat media sosial, update ini itu, walau aku tidak pernah mengumbar soal hubunganku dengan Ricco karena kupikir itu rada tidak pantas. Lagipula, aku lebih suka merahasiakannya sendiri, dan Ricco pun tidak masalah dengan hal itu. Aku sempat berpikir hubungan yang dipublikasikan cenderung tidak bakal bertahan lama. Tapi sesekali, aku memposting fotoku berdua dengan Ricco, yang langsung menuai banyak kontroversi termasuk dari si Jonas yang jelas-jelas membuat akun palsu bernama NoticeMeCallenXoxo dan sering mengomentari foto-fotoku dengan "Callensy! Oh, ya ampun, kamu cantik banget! Rasanya aku kepingin mengoleksi semua foto-foto wajahmu yang terlalu cantik itu! Tolong notis aku, notis aku, Callensy!" dan segudang komentar lebay lainnya.

Dan baru saja ada akun baru hari ini yang memposting komentar dengan nama JonasBrotherHood, di mana dia kupikir hanyalah fanbase biasa yang memang sering memposting komentar di foto-fotoku, tapi akhirnya aku sadar bahwa itu adalah Jonas yang itu, dan dia berkata terang-terangan "Callen, kamu masa lupa sih, kita kan makan malam berdua di rumah kamu. Aku aja ingat, papa kita kan sudah setuju dengan acara pertunangan kita?". Kontan saja netizen lainnya ikut membalas seperti "Apa?! Bukannya si Callen sama Ricco Theodore yang dancer itu? Lo siapa sih ngaku-ngaku aja!" dan "Siapa nih orang, dasar sarap, ya kali Callen mau dinner bareng lo! Makanya mas, jomblo jangan diumbar-umbar!". 

TFV Tetralogy [2] : Paranoid (2013)Where stories live. Discover now