shynt_

Kangen banget sama Baekhyun sumvah, ini bagaimana cara ngilangin kangennya jaaaaaaannn ....

Sha_Down

Permisi, kak. Izin bertanya. Kira-kira penggunaan yang tepat gimana ya kak?
          
          "Aku ingin melakukannya," ucapku seraya memakan kubis itu. "Tapi, sayangnya tidak bisa."
          
          "Aku ingin melakukannya," ucapku seraya memakan kubis itu. "tapi, sayangnya tidak bisa."
          
          Terima kasih ^^

Sha_Down

@shynt_  ya kak ^^
Reply

shynt_

@Sha_Down sama-sama ^^ cara pemakaiannya tinggal dibedakan saja antara mana yang selesai, mana yang terputus. Mudahnya bisa dipraktekan dengan dibaca langsung ... apakah terputus atau selesai.
            
            Menurut saya pribadi, yang baik dan tepat untuk kalimat dialog yang kamu tulis di atas pakai koma karena dia kondisinya ngomong—terus makan kubis—ngomong lagi, kan?
Reply

Sha_Down

@Sha_Down  Tidak kok, kak. Terima kasih! ^^
Reply

De_Amanina

Kak, mau tanya. Tadi aku abis update aplikasi wattpad ya. Terus kan ada komentar masuk ke cerita aku. Eh aku baru sadar ternyata semua komentar aku tanggalnya loncat jauh kak. Bukan di tanggal hari ini. Tapi ke tanggal 1 januari 1970. Semua komentar, dari yang lalu sampai yang baru aja. Ke tanggal itu kak. Itu kenapa yah tampilannya bisa begitu? 

miss_tikus

@shynt_  iya ka sudah. Terima kasih
Reply

shynt_

Hi @De_Amanina @miss_tikus update terbaru masalah tanggal yang salah sudah terpecahkan, ya. Mohon melakukan pembaruan Wattpad ke versi yang paling baru. Thanks. ❤️
Reply

deamordi

Selamat pagi, Kak. Aku mau tanya, akun Wattpad-ku yang lama tiba-tiba logout sendiri. Terus pas mau login lagi, malah nggak bisa katanya pass salah, padahal benar. Aku nggak bisa lewat email karena email-ku udah nggak aktif dan nyangkut di hp-ku yang rusak. Enggak ada cara lain untuk kembaliin akunku? T__T 

shynt_

@deamordi kalau hal tersebut tergantung keputusan TS yang mendampingi kamu, semisal dari TS menyimpulkan dari jawaban yang kamu berikan dapat diketahui memang betul kamu pemiliknya pasti dibantu masuk. Semisal sebaliknya akan sulit.
Reply

deamordi

@shynt_ kakak aku sudah cobaaaa terus dapat respon, disuruh isi email + usernamenya, 3 cerita private yang dibaca, 3 cerita draft yang aku buat sama tanggal lahir. Aku udah isi sesuai yang aku ingat ... ini kalau semisal salah satu draft nggak ada di draftnya bakal ada kemungkinan kembali nggak ya?
Reply

shynt_

@deamordi InsyaAllah akun kamu dapat kembali setelah TS menerima tiket kamu dan mengirimkan tautan untuk melakukan reset password. ^^
Reply

Pupulchra_Italiya

Selamat siang, Kak
          
          Kenapa saya tidak bisa mengganti foto profil? Ketika saya ingin mengubah foto profil, selalu saja ada tulisan 'gambar tidak bisa dibuka'. Saya sudah mencoba gambar yang lain, tapi hasilnya tetap sama, selain itu saya juga tidak bisa mengganti background.
          
          Saya sudah menginstal ulang, membersihkan cache, dan log out dari akun tersebut, tapi hasilnya tetap sama. Kira² bagaimana solusinya, Kak?
          
          Sekian, terima kasih

shynt_

@Pupulchra_Italiya untuk masalah yang kamu alami saya sarankan:
            
            1. Bersihkan data-data yang tidak diperlukan pada telepon.
            2. Bersihkan cache dan cookies pada pengaturan telepon.
            3. Logout dari aplikasi dan lakukan update aplikasi via playstore/appstore baru login kembali.
            4. Pastikan pula Wattpad memiliki akses untuk memproses foto pada storage telelpon kamu dan ukurannya tidak lebih dari 1 MB (.jpg/.gif) ❤️
Reply

Pupulchra_Italiya

@shynt_  baru kali ini saya mengalami masalah ini, dari hari Sabtu kemarin saya tidak bisa mengganti profil
Reply

shynt_

Hi @Pupulchra_Italiya boleh saya tahu kapan terakhir kali kamu mengalami masalah tersebut? ^^
Reply

Sha_Down

Kak Shynt, apa kabar?
          
          Numpang bertanya. Jika tanda elipsis (...) berada di dialog pada kata terakhir dalam sebuah pertengahan percakapan, haruskah dia memakai tanda koma (,) ?
          
          Contohnya begini (Opsi 1) :
          
          "Hei ...,"
          
          "Apa?"
          
          Atau yang seperti ini (Opsi 2) :
          
          "Hei ..."
          
          "Apa?"

shynt_

@Sha_Down kalau untuk chat, elipsis (...) cukup ditulis tiga titik saja di belakang sudah benar. Dengan catatan tidak ada dialog tag di belakangnya dan bukan pertanyaan. Tanda koma (,) di akhiran tidak diperlukan karena yang betul sebenarnya tanda titik.
            
            "Aku tahu kau membenciku, Ren ..." ✓ (terputus/terpotong)
            "Aku tahu kau membenciku, Ren ...." ✓ (berhenti)
            "Aku tahu kau membenciku, Ren ...," ucapnya sambil menangis. ✓ (dialog tag)
            "Aku tahu kau membencuku, Ren ...," X (salah penggunaannya)
Reply

Sha_Down

@shynt_  Oke kak, terima kasih informasi dan sarannya. Saya selalu pakai tanda elipsis karena keseringan makai buat chat, hehe ^^'
Reply

shynt_

@Sha_Down tanda koma (,) setelah elipsis salah penggunaannya kalau tanpa dialog tag.
            
            Elipsis titik empat juga salah kalau masih disambung perkataan lainnya. Harus digunakan sesuai fungsinya seperti yang saya sebutkan di atas. Selebihnya salah.
            
            Kalau mau cara mudah tanpa harus membedakan mana elipsis 3 titik, mana yang harusnya empat, mana yang pakai koma mana yang pakai tanya ... dihilangkan saja elipsisnya diganti satu titik.
Reply

Shineliefde

Hai Ka shin, apa kabar? Selamat tahun baru yaa...
          Semangat baru di tahun 2023...
          
          Oh, ya kak, kan ada info tuh untuk wattpad kalo ga salah tgl 10 sekitar jam brp sampai berapa gitu sptnya enggak tersedia ya? Aku mau nanya aja, tetap aman aja tulisan kita di sini tapi kan ya? Hehehe
          Cuma nanya kak siapa tahu ada hal yg perlu di lakukan. Terima kasih kak 

shynt_

@Shineliefde masama. Senang bisa membantu (⁠ ⁠◜⁠‿⁠◝⁠ ⁠)⁠♡
Reply

shynt_

@Shineliefde Iya, menulis, editing, publikasi jangan dulu. Membaca saja kalau mau buka Wattpad. Kadang juga membaca masih ada kendala vote/komentar tidak masuk jadi aslinya disarankan memang tidak buka Wattpad dulu biar sistemnya bisa berbenah.
Reply

Shineliefde

@Shineliefde oh ok lah ka paham sudah aku kak, thank you ya ka Shin... ♡♡♡
Reply

cheesydorian

selamat tahun baru kak shynt! makasih udah jadi mentor terbaik. sabar banget padahal banyak nanya wkwk. di tahun 2023 tetep semangat jadi mentor anak ambas dan jawabin pertanyaan para wattpaders ya kak. semoga tahun ini banyak hal lebih baik dari sebelumnya :)

cheesydorian

@shynt_ aye sama sama kak
Reply

shynt_

@cheesydorian amin amin amin. makasih banyak ya ❤️❤️❤️
Reply

cheesydorian

@shynt_ aamiin kak. seneng juga bisa kenal kak shynt. pengalaman banget bisa belajar banyak hal dari kak shynt. semangat terus kak. moga ga jadi pejuang tidur lagi. 2023 insomnianya pergi 
Reply

relifikasi

Halo kak shy, gimana kabarnya? Semoga senantiasa baik yaaa. 
          
          Aku mau nanya kak, beberapa hari aku nggak buka akun ini, dan beralih ke akun yg lain. Nah pas ke akun ini, ada salah satu draft ku yang isi babnya balik lagi. Misal di bab A udah ada 500an kata, malah balik jadi cuma 100an kata. Pas kulihat "riwayat revisi" yang ada malah riwayat "baru saja", nggak ada tanggal lain. Apa ada solusi kak? 

shynt_

@relifikasi sama-sama ^^
            kalau mau kirim tiket, link-nya sudah saya taruh di deskripsi profil saya. Tinggal klik dan isi selengkap mungkin. Have a nice day for you too~ (⁠◍⁠•⁠ᴗ⁠•⁠◍⁠)⁠❤
Reply

relifikasi

Okee kak, terimakasih untuk informasinyaa. Have a nice day! <3 
Reply

shynt_

@relifikasi nah, kalau dari ceritamu di atas ada kemungkinan bab tersebut kembali saat sebelum kamu menulis kelanjutannya dalam mode offline. Bisa jadi karena ada kegagalan sinkronisasi juga.
            
            Saran saya coba ditunggu dulu 2x24 jam lalu cek lagi bagian histori revisiannya apakah muncul atau tidak ... jika tidak, kamu bisa tanyakan langsung ke support dengan mengirimkan tiket. ^^
Reply