Sedikit kembali minat dalam menulis, beberap blog telah mulai dibenahi seperti artikel pertanian, bahan kue serta promo jual apartemen dan sewa kantor. 

Kendala utama menulis artikel pertanian adalah ilmu, jika tidak memiliki cukup pengetahuan, dipastikan gagal. Hal penting perlu diketahui setiap penulis blog adalah tanggung jawab terhadap isi artikel, mungkin secara hukum anda terbebas, tapi secara moral pasti hal itu akan dituntut.

Menulis artikel pertanian, misalnya saja cara menanam cabe. Di dalamnya akan tertulis komposisi pupuk, merek pestisida, beserta cara penggunaannya. Bila sebagai penulis, syarat pengetahuan tidak tercukupi maka kemungkinan informasi pupuk beserta anti hama cabe tidak akurat. Pengetahuan tidak selalu bersumber dari sekolahan atau universitas, pengetahuan bias saja berasal dari pengalaman

Begitu juga dengan resep kue, informasi paling akurat bersumber dari orang yang terbiasa membuat kue. Atau kuliah di jurusan tata boga. Resep kue salah, maka hasilnya juga salah. Misalnya saja untuk mengembangkan kue kita bisa menggunakan baking soda dan atau ragi instan. Tapi penggunaan kedua jenis pengembang tersebut amat berbeda. Kalau kita menambahkan baking soda pada adonan bika ambon, sudah pasti gagal, sebab pengembang untuk bika ambon adalah ragi.
  • Location:
    Menulis pertanian, promosi dan bahan kue
  • Joined:
    Jul 29, 2016 07:36PM