NEW: Introducing Tap. Addictive chat stories for your 📲 Now in 10 languages
DOWNLOAD NOW!
MAHACINTABRATA

MAHACINTABRATA

13.5K Reads 1K Votes 19 Part Story
Didi Hardja By Hardjasasmita Completed

"Mahacintabrata" adalah sebuah novel modern bagi penyuka wayang atau siapa pun yang ingin tahu tentang seni warisan budayawan Indonesia ini. Kisah pewayangan akan diceritakan dengan bahasa yang sangat menarik dan mudah dicerna, sehingga membuat pembaca ketagihan dan penasaran akan cerita selanjutnya tanpa  takut terjebak pada plot yang membosankan seperti membaca buku sejarah.

Sebenarnya cerita wayang seperti Mahabharata dan Ramayana itu sangat keren, namun karena banyak penulisan kisahnya masih tradisional sehingga membingungkan pembaca yang kurang mengerti jalan cerita atau latar belakang kejadian. 

Di dalam "Mahacintabrata",  penulisan kisah pewayangan dikembangkan ke dunia penulisan roman dan drama modern agar lebih mudah disukai.

Dan sebagai gebrakan awal tokoh yang diangkat dalam "Mahacintabrata" adalah seseorang paling sentral sepanjang kisah Mahabharata dari awal sampai akhir peperangan besar Bharatayudha. Seorang tokoh yang membangun keturunan Bharata, mengasuhnya, menjaganya, membesarkannya, mendidiknya, melindunginya, hingga memperjuangkan dan membelanya sampai titik darah penghabisan. Dan bahkan demi kecintaan dan rasa sayangnya dia bersumpah tidak akan mencintai siapa pun untuk dirinya sendiri demi mencegah kemungkinan keturunannya merebut hak keturunan Bharata! Dialah Resi Bisma Dewabrata, kakek dari Pandawa dan Kurawa.

Tapi benarkah sang Resi tidak merasakan indahnya mencintai seseorang sepanjang hidupnya? Lalu baginya apakah arti seorang Srikandhi, ksatria wanita yang beliau relakan untuk mengalahkannya hingga tersungkur tak berdaya di tengah medan perang padahal dirinya sebagai panglima perang yang gagah perkasa justru tengah berhasil memimpin pasukannya ke ambang kemenangan perang maha dahsyat Bharatayudha?

Neenairiani Neenairiani Jul 22, 2016
Sedang mencoba memahami cerita. Namun sejauh ini, apa yang kamu sampaikan benar. Cerita ini sungguh tidak membosankan, meskipun cerita tentang pewayangan 😊
CatherineMarie_28 CatherineMarie_28 Mar 27, 2016
Saya pernah baca cerita Mahabharata versi Bali. Nama putrinya Amba, Ambika, dan Ambalika. Kalo wayang Jawa berbeda ya?
dealucis dealucis Jan 24
Saya taunya adik Amba itu Ambika dan Ambalika. Mungkin ini beda versi ya? Atau Ambalika punya nama alias lain?