NEW: Introducing Tap. Addictive chat stories for your 📲 Now in 10 languages
DOWNLOAD NOW!
Indahnya Balas Dendam (republished)

Indahnya Balas Dendam (republished)

105K Reads 6.7K Votes 16 Part Story
Mario Bastian By MaaarioBaaastian Updated Apr 23, 2016

So, this is it. Yang pernah saya janjikan bulan November lalu di Facebook. Ini adalah bukti bahwa saya memulai sesuatu dari bawah, dari menjadi penulis dengan banyak tipo, kesalahan, logika ngaco, kliseisme, bikin roll eyes, dan orientasinya esek-esek melulu, menjadi saya yang sekarang. Banyak yang memuji tulisan saya (thank you so much untuk itu meski saya yakin saya masih-masih-masih sangat perlu belajar lagi banget sekali pisan), tapi ini adalah contoh di mana saya memulai karier menulis dari nol. Dari nggak tahu caranya menulis, lalu belajar, belajar, belajar, dan sekarang... ya masih belajar sih sebenernya. Nggak akan pernah berhenti belajar mah. 

Naskah ini, kenapa dilabeli REPUBLISHED, karena pernah diposting di GAY INDONESIA FORUM entah kapan, pokoknya ini salah satu karya-karya awal saya. Bahkan, ini ditulis jauh sebelum Kadang Cupid Tuh Tolol lahir untuk pertama kali. Saat itu, yang booming adalah penulis gay dengan orientasi bikin cerita esek-esek semata, nggak kayak sekarang di mana cerita-cerita yaoi juga dihiasi fujoshi dengan sweet romance mereka tentang boy versus boy. So, cerita ini juga bakal berorientasi esek-esek dibandingkan plot cerita yang apik kayak tulisan-tulisan saya akhir-akhir ini.

Silakan dibaca bagi yang berkenan (sekali lagi, ini cerita tujuannya pure esek-esek, yaaa... Bakal banyak adegan homo having sex. Kalau kira-kira keberatan, mohon nggak perlu repot-repot READ). Saya sengaja posting supaya teman-teman penulis bisa melihat perkembangan tulisan saya, lalu mereka termotivasi, dan percaya kepada diri sendiri, bahwa suatu hari mereka bisa jauh lebih kece dibandingkan saya. Amin!

Saya dedikasikan kepada pemenang sayembara cover: ANISA JAMALENDA. Penulis Wattpad yang saya kagumi karena karya debutnya membuat saya yakin: She's going to be a huge author. (Huge ungkapan, bukan literally.)

Wulanwahyu5 Wulanwahyu5 Jun 27
Ah udah biasa mah jaman sekarang tadinya benci sekarang cinta wkwkkw
skywaveblue skywaveblue May 07
saya ke mana-mana pake mobil yang jendelanya kayak layar tancep aja ga sombong ish!
AnRur87 AnRur87 Jan 16
Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah :v
                              Gak apa-apa toh, mas. Ganteng juga kan.
                               *ngajarin anak orang jadi binal*
Anonim_Nameless Anonim_Nameless Apr 23, 2016
Gua ngencingin bunga wktu kecil, malah dimarahin sama emak gua dlu -___-
                              Nnti katanya layu terus mati, wkwkwk
TiaraKim TiaraKim Jan 22, 2016
Wahaha....kalo si Joni masuk angin,ya dikasih obat atuh kang.....
TiaraKim TiaraKim Jan 22, 2016
Situ belum kawin,si bos juga belum....mungkin kalian jodoh!*plakk*