Writing Ideas And Stuff

Writing Ideas And Stuff

57.4K Reads 6.4K Votes 20 Part Story
Atik R. Widyasari By Atikribo Updated Jan 25

Katanya mencari ide itu susah
Katanya ide suka datang tiba-tiba 
tapi nyata ide tidak datang dari langit. 

sekadar berbagi tips dari pengalaman berkarya. dianjurkan untuk baca secara runut karena saling berkesinambungan. semoga bermanfaat! 


-daripada memberi makan seorang yang lapar sebuah ikan lebih baik mengajarinya memancing -

Kalo jlan ceritanya sama, tapi latar dan konfliknya beda banget itu trmasuk plagiat gk kak?
tapi terkadang org bakal nuduh nya plagiat kak krna katanya mirip padahal kan nggak sama skali. Gue prnah ngalamin di tuduh plagiat karena ada bagian di cerita gue yang katanya mirip sama cerita orang :" nyesek pdhal hasil sendiri
- - Apr 20
jadi intinya pinter-pinter penulisnya aja buat bikin semuany baru. kaya gitu bukan?
Waduuhh thanks yah, awalnya aku sempet khawatir soalnya cerita yang aku buat itu agak mirip sama beberapa2 cerita yang ada. Tapi emang bener juga sih ga ada yang original. Pasti ada ajah ide2 dari cerita lain yang memengaruhi cerita kita.
gretakael gretakael Feb 07
Yah. Bukunya mengingatkan bahwa semua ciptaan manusia didunia ga ada yg namanya original. Semuanya meniru
belyric belyric Nov 15
Gue sempet mikir juga kalo gue mlagiatin orang, ternyata nggak. Thanks kak fyi!