NAGA DI TANAH JATAYU

NAGA DI TANAH JATAYU

925 Reads 13 Votes 1 Part Story
Eka Aris Al Rosyid By Garudasutha Completed

Seorang Nagasutha yang mulai beranjak dewasa, menginginkan hadiah istimewa untuk gurunya di akhir ritual Khuren, yaitu ramuan obat yang menurut legenda sangat mujarab. Ia harus melanggar paugeran dengan menyelinap keluar dari perlindungan kaumnya, memasuki tanah terkutuk Girikliyang, tempat tinggal ras Jatayu, musuh bebuyutan para Naga. Tertangkap dan disiksa, membuat sang Nagasutha putus asa, sampai hadirnya sosok penolong yang membebaskannya dari tahanan dan mengawasinya diam-diam hingga mencapai Dwarapratala, sosok yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Berkat sang penolong, sang Nagasutha berhasil kembali pada kaumnya, tak hanya membawa ramuan obat yang dicari, ia pun membawa anugrah sekaligus kutukan bagi dirinya sendiri.

JagatnataAdhipramana JagatnataAdhipramana Jun 03, 2013
Tidak mudah merombak pakem wayang menjadi sebuah dunia fantasi baru. Good job!
nayana_maruta nayana_maruta Dec 23, 2011
@Garudasutha : setidaknya telah mencoba...dan ide yang dipakai patut diacungi jempol. soal diksi dan kalimat hanya masalah 'jam terbang' saja.
                              
                              Congrat telah berani mengepakkan sayap dan mingnggalkan sarang... :)
Garudasutha Garudasutha Dec 23, 2011
@nayana_maruta : tapi penulisannya masih amburadul, ama jurinya "Fantasy Fiesta 2011" banyak koreksi, terutama gaya penulisan dan pemilihan kata-kata dan kalimatnya