Kersik Luai

Kersik Luai

114K Reads 12.1K Votes 21 Part Story
Ilona By Cendarkna Updated Oct 29

Di era postmodern yang kacau, Indonesia dikuasai oleh golongan oligarkis yang melenyapkan demokrasi dan mengabaikan pancasila serta membagi wilayah menjadi empat blok sesuai ideologi.
Btari, seorang manusia kloning yang diusir dari tempat asalnya akibat disfungsi organ pemompa darahnya dan dianggap sebagai produk gagal. Sebagai seseorang yang tinggal di lingkungan orang-orang kapitalis pemuja modernitas ia digiring mengenali budayanya begitu sampai di blok Selatan, tempat para budayawan melestarikan seluruh budaya Nusantara yang terabaikan. Ia dikenalkan pula sisi kekejaman orang-orang kapitalis pada masyarakat di blok Timur, tempat masyarakat proletar diperbudak dan dirampas hasil kekayaan alamnya. Ia diajari pula cara mendekatkan diri pada Tuhan di blok Utara, tempat masyarakat relijius dari berbagai agama tinggal berdampingan satu sama lain.
Selama masa pengusirannya itu, ia dekat dengan seorang revolusioner yang sedikit demi sedikit mengubah pola berpikirnya. Dan darinya pula, ia berkeinginan menyelamatkan negerinya dari kuasa pemimpin tirani yang memiliki berbagai rencana licik.

Saya suka cerita sama gaya penulisannya. Ini judulnya diambil dari bahasa dayak ap gimana kak? kok kepikiran gitu weehehe
BlackQalb BlackQalb May 05
Baru baca awalnya udah suka. Ini kata-katanya keren banget. Gimana gitu. Langsung suka ceritanya.
bahasanya astaga keren banget, aku suka banget gaya bahasanya kak semangat!
Nellaneva Nellaneva Dec 07, 2015
Buset, dystopia dengan kearifan lokal. Ntapz. Saya masukin ke reading list yak. Salam kenal btw ;)
alfons44 alfons44 Dec 01, 2015
Saya tertarik baca ini. Mengingatkanku pada The Giver namun dengan premis yang jauh berbeda, jauh lebih dewasa.
Winarawina Winarawina Nov 30, 2015
Kak lovita cendana kamu suka baca buku apa sih ? pengetahuan kamu luas banget dan kepikiran aja gitu bikin cerita kayak gini. Aku juga mau baca apa yang kamu baca . hehehe. kalo boleh tahu.