Kokology Test

Kokology Test

1.1M Reads 51.3K Votes 82 Part Story
r i r i s By 94smich Completed

sumber: Google and Books

Buat yang belum tau tentang kokologi, kokologi itu sebuah permainan untuk mengetahui sifat serta karakter seseorang. Kokologi ini terkenal banget di Jepang sana. 

Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang. Fokus utama kokologi adalah menganalisis psikis terdalam seseorang dengan menggunakan dua teori psikologi kenamaan, Freud dan Jung.

Oke sekiranya begitu ya penjelasan tentang kokologi. Jadi disini aku bakal berbagi test kokologi yang pernah aku ikutin dan serius jangan takut karena ini bener - bener seru menurut aku.

Dan tata cara mainnya gini, 

1. Pas udah dapet soal dan pilihan jawaban tolong diinget - inget jawabannya atau bisa di comment dibawah.

2. Jawaban nya itu bukan jawaban paksaan atau suruhan orang lain. Ini test murni dari hati nurani. Test ini gak membutuhkan hitung - hitungan rumus dan segala ...

RahRos-san RahRos-san May 05
Kokoro itu artinya Hati coy! *biasanya gitu, klo pas gue liat anime terjemahan😂
Tigerpaw3000 Tigerpaw3000 Apr 24, 2015
volgens mij hebben jullie last van TKIN [ typen kan ik niet ]
Anny_Fairish Anny_Fairish Sep 14, 2014
aku suka kokologi, tapi di gramedia aku cuma dapet buku 2 nya :3
-gothkittens -gothkittens Apr 11, 2014
GUE PENGEN AH! ini kayak nya seru gitu deh wkwkkwkw ahhahaha
hemmingsstagram hemmingsstagram Apr 09, 2014
wah seneng deh kalo ada yang kayak ginian berguna banget ris hehe