Man looking down at phone

Pertanyaan yang sering diajukan

Apa itu Wattpad Premium?

Wattpad Premium adalah versi Wattpad yang disempurnakan, dan berbasis langganan. Ini merupakan Wattpad yang sama dengan yang kamu ketahui dan cintai, dan ditingkatkan. Pelanggan Premium menerima pengalaman membaca tanpa interupsi iklan di setiap perangkat mereka dan cerita offline tanpa batas. Pelanggan juga menerima bonus Koin—sampai dengan 66% lebih banyak koin gratis—setiap pembelian paket Koin Wattpad untuk membuka Paid Stories. Fitur Premium lainnya? Akses ke warna tema untuk mempersonalisasi seluruh pengalaman menggunakan Wattpad kamu.

Mengapa Wattpad membutuhkan iklan?

Sejak 2007, kami telah menumbuhkan komunitas kita yang luar biasa menjadi 80 juta pengguna perbulan dari seluruh dunia. Melakukan hal tersebut membutuhkan banyak sumber daya, teknik infrastruktur, dan dukungan.
Sebagaimana dengan banyaknya online platform, kami baru-baru ini menggunakan iklan untuk menjaga kelangsungan Wattpad—yang dapat kamu lihat di mana-mana! Kami juga mendapatkan banyak permintaan untuk pilihan Premium bebas iklan—standar untuk sebagian besar aplikasi saat ini. Wattpad Premium adalah cara kami untuk memungkinkan komunitas mengakses pengalaman membaca bebas iklan, sekaligus melanjutkan tugas kami menciptakan rumah untuk komunitas global dan cerita favorit mereka.

Apakah versi gratis Wattpad akan menghilang?

Tidak, membaca dan menulis di Wattpad akan selalu gratis. Baik kamu pengguna versi gratis atau penikmat Premium, Wattpad akan selalu menjadi wadah cerita menjadi hidup.

Apa itu bonus Koin?

Pelanggan Wattpad Premium mendapatkan akses eksklusif ke bonus Koin Wattpad ketika mereka membeli paket Koin apapun. Tergantung paket Koin yang kamu beli, sebagai seorang pelanggan, kamu dapat menikmati 66% Koin lebih banyak yang dapat digunakan untuk Paid Stories.

Bagaimana saya dapat membeli Koin Wattpad?

Kamu dapat membelinya di Toko Koin di aplikasi Wattpad kamu. Untuk mengunjungi Toko Koin, klik pada saldo Koin yang tertera di Profile kamu.
Keuntungan tambahannya, sebagai pelanggan Wattpad Premium, Kamu akan menerima bonus Koin dengan setiap pembelian Koin.
Pelajari bagaimana menambahkan Koin ke dompetmu di sini.

Bisakah saya menggunakan Wattpad Premium dimanapun saya mengakses Wattpad?

Ya. Ketika kamu berlangganan Wattpad Premium kamu akan dengan otomatis memiliki akses ke fitur Wattpad Premium dimanapun kamu menggunakan Wattpad. Sebagai contoh, jika kamu membeli paket berlangganan melalui akun iTunes milikmu, kamu juga akan mendapatkan peningkatan jika menggunakan versi Android atau web.

Bagaimana saya dapat berlangganan Wattpad Premium atau Premium+?

Kamu hanya dapat berlangganan Wattpad Premium melalui aplikasi Android atau iOS Wattpad, dan untuk Premium+ dari aplikasi iOS. Untuk meningkatkannya, cukup dengan mengetuk tombol Coba Premium dari layar Laman Utama, atau pilih di menu Pengaturan milikmu. Setelah kamu berlangganan, akunmu akan secara langsung ditingkatkan di mana pun kamu menggunakan Wattpad—termasuk di aplikasi dan web.

Jika saya berlangganan Wattpad Premium, apakah saya tidak lagi mendukung penulis yang menghasilkan uang dari iklan?

Melalui Wattpad Premium, kamu telah mendukung penulis, sebab layanan langganan yang kamu beli membantu Wattpad membangun fitur dan program yang akan mendukung penulis berhasil dan memberdayakan komunitas kita untuk terhubung dan berkembang.
Wattpad akan selalu gratis dan dapat diakses oleh semua orang. Dan seperti halnya setiap fitur baru yang kami luncurkan, kami memantau dengan cermat bagaimana efek yang ditimbulkan di komunitas, termasuk dampak tentang bagaimana penulis kami menghasilkan uang.

Apa itu membaca offline?

Fitur membaca secara offline memungkinkan kamu membawa cerita Wattpad favoritmu saat bepergian—tanpa harus terhubung ke internet. Pengalaman manajemen Perpustakaan yang baru memudahkan kamu dalam menambah dan menghapus cerita dari Daftar Offline lewat sebuah ketukan tombol. Dengan hanya terhubung ke internet sebentar, tambahkan cerita ke Daftar Offline kamu dengan sekali ketuk, dan silakan menyelam ke dalam obsesimu selanjutnya di mana pun kamu berada—tanpa memerlukan internet.
Sekarang kamu memiliki kontrol penuh atas cerita yang ingin kamu simpan untuk dibaca secara offline dengan menyusun Daftar Offline berdasarkan kebutuhan dan preferensimu. Dengan fitur ini, kamu memberi tahu Wattpad kapan dan bagaimana menggunakan koneksi internet dan penyimpanan di perangkatmu.

Bagaimana caranya saya menambahkan cerita untuk dibaca offline?

Untuk menambah cerita ke daftar offline, kamu dapat mengunjungi Perpustakaan dan ketuk ikon kemudian "Tambahkan ke Daftar Offline". Kamu harus terhubung ke internet untuk menambahkan cerita ke daftar offline.

Bagaimana saya dapat menghapus cerita dari daftar offline saya?

Untuk dapat menghapus cerita, buka Perpustakaan dan ketuk ikon di sebelah cerita yang ingin kamu hapus, kemudian "Hapus dari Daftar Offline"

Berapa banyak cerita yang dapat saya baca secara offline dengan berlangganan Wattpad Premium?

Sebagai pelanggan Premium, kamu dapat menambahkan cerita tanpa batas ke dalam daftar offline dan membacanya tanpa koneksi internet.

Dapatkah saya membaca cerita dengan jaringan terputus pada Wattpad versi web?

Saat ini fitur untuk membaca cerita secara offline hanya tersedia dalam aplikasi Wattpad.

Bagaimana saya bisa mengganti warna tema?

Sebagai pelanggan Premium atau Premium+, kamu dapat memilih mulai dari 10 warna tema berbeda untuk mempersonalisasi Wattpad dengan caramu. Di aplikasi Wattpad, kunjungi Profil > Pengaturan > Personalisasi Tema dan pilih warna. Pada web desktop, kunjungi Profil milikmu dan pilih warna tema dari panel di sebelah kiri laman.

Wattpad Premium+

Apa yang termasuk di dalam langanan Premium+ saya?

Dengan Premium+, kamu bisa membuka dua cerita Paid Stories pilihanmu setiap bulan, dari koleksi yang terus berkembang sebanyak 200+ cerita di setiap genre, hanya di Wattpad. Simpan Paid Stories milikmu bahkan setelah kamu membatalkan langganan.
Ditambah, kamu mendapatkan semua fitur dari berlangganan Premium, termasuk tanpa interupsi, pengalaman bebas iklan, cerita offline tidak terbatas sehingga kamu dapat membaca tanpa koneksi internet, bonus Koin di setiap pembelian paket Koin, dan personalisasi warna Wattpad dengan caramu.

Jika saya tidak membuka 2 Paid Stories dalam sebulan, dapatkah saya membuka sisa Paid Stories di bulan berikutnya?

Kamu dapat membuka 2 Paid Stories dengan langganan Premium+ milikmu di setiap bulan. Kuota Premium+ yang tidak terpakai tidak akan terbawa ke bulan berikutnya. Kuota akan diatur ulang menjadi 2 cerita pada tanggal masa berlanggananmu diperbarui. Untuk memaksimalkan langgananmu, kami merekomendasikan untuk membuka 2 Paid Stories pilihanmu setiap bulan, setelah dibuka, kamu bisa menyimpan mereka di perpustakaanmu untuk dibaca sesuai keinginanmu.

Kapan batasan Paid Stories saya diperbarui?

Aksesmu ke 2 Paid Stories per bulan diperbarui pada tanggal yang sama dengan masa berlanggananmu diperbarui. Sebagai contoh, jika kamu berlangganan Premium+ pada tanggal 15 April, kamu dapat mengakses 2 Paid Stories lagi pada tanggal 15 Mei. Kamu bisa memeriksa kapan tanggal pembaruanmu melalui akun App store/iTunes.

Bagaimana langganan saya dapat mendukung penulis?

Ketika kamu membuka Paid Story dengan Premium+, kami memberikan porsi dari pembayaran berlanggananmu kepada penulis sesuai dengan perjanjian kontrak kami.

Dapatkah saya membuka cerita yang sudah selesai dan sedang berlangsung?

Ya, kamu dapat membuka akses cerita Paid Stories yang sudah selesai dan sedang berlangsung dengan langganan Premium+ milikmu. Pada dua kasus tersebut, cerita yang sudah kamu pilih untuk dibuka akan ditambahkan ke Perpustakaanmu dan membuatnya tersedia untuk dibaca offline. Pada kasus cerita yang masih berlangsung yang sudah kamu buka aksesnya dengan langgananmu, kamu akan memiliki akses ke bab yang baru dipublish sampai cerita tersebut selesai, tanpa tambahan biaya.

Mungkinkah saya akan kehilangan akses Paid Story yang sudah saya buka?

Kamu dapat menyimpan semua Paid Stories yang sudah kamu buka untuk di baca dan dibaca kembali sesuai keinginanmu, selama mereka tetap bagian dari program Paid Stories. Aksesmu terhadap cerita mungkin akan dicabut jika cerita tersebut dihapus dari program Paid Stories dengan kebijaksanaan penulis dan/atau Wattpad.

Dapatkah saya mengganti paket berlangganan saya dari Premium menjadi Premium+ (ditingkatkan)?

Jika kamu adalah pelanggan Premium, ikuti langkah-langkah ini untuk meningkatkan langgananmu menjadi Premium+:

  1. Buka "Pengaturan" aplikasi di perangkat iOS milikmu, ketuk namamu pada bagian atas layar, diikuti dengan ketuk “Berlangganan”.
  2. Cara lain, jika kamu tidak melihat "Berlangganan", ketuk pada “iTunes & App Store” di menu Pengaturanmu. Kemudian ketuk Apple ID milikmu, ketuk “Lihat Apple ID”, masuk, dan ketuk "Berlangganan")
  3. Pilih “Wattpad” untuk dibawa ke layar Edit Langganan
  4. Di bawah Pilihan, pilih "Premium+ 1 Bulan"
  5. Kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi transaksimu dan kemudian dapat kembali ke Wattpad sebagai langganan Premium+.
Kamu mungkin menerima pengembalian uang dari jumlah prorata langganan Premium kamu. Pemgembalian dana mungkjn akan bervariasi berdasarkan negara dan wilayah. Lihat Syarat dan Ketentuan Media Apple untuk detailnya.

Dapatkah saya mengganti paket berlangganan saya dari Premium+ menjadi Premium (diturunkan)?

Jika kamu adalah pelanggan Premium+, ikuti langkah penurunan menjadi pelanggan Premium berikut ini:

  1. Buka "Pengarutan" aplikasi pada perangkat iOS milikmu, ketuk namamu pada bagian atas layar, diikuti dengan ketuk “Berlangganan”.
  2. Cara lain, jika kamu tidak dapat melihat "Berlangganan", ketuk pada “iTunes & App Store” di bagian menu Pengaturan milikmu. Kemudian ketuk Apple ID-mu, ketuk “Liat Apple ID”, masuk, dan ketuk “Berlangganan”)
  3. Pilih “Wattpad” untuk dibawa ke layar Edit langganan
  4. Di bawah Pilihan, pilih “Premium - 1 Bulan” atau "Premium - 1 Tahun"
  5. Kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi transaksimu. Langgananmu selanjutnya saat diperbarui, kamu akan membayar harga dari Wattpad Premium.