Ch. 104 - Rank B Beast

241 76 0
                                    


"...adalah kategori yang tidak bisa dicapai dengan mudah bagi sebagian besar ras Beast, dengan sedikit pengecualian"

Guru itu menarik kembali perhatiannya dari Leinn dan Aura lalu memejamkan matanya sejenak, diikuti dengan tiga kapur lain dan dua penghapus papan tulis yang mulai melayang dan membersihkan papan tulis itu.

"Selain di beberapa kelompok seperti Insect Beast, Rank B Beast yang hidup berkelompok biasanya terbentuk dari persaingan di dalam kelompok mereka sendiri"

Kapur pertama itu mulai menggambarkan apa yang terlihat seperti dua ekor monyet yang sedang bertukar pukulan, dan beberapa monyet lain duduk disekitar mereka berdua.

"Dan yang terkuat diantara mereka akhirnya akan menjadi ketua kelompok itu, menjadikan dirinya bersama beberapa bawahannya yang menjadi satu-satunya Rank B Beast di dalam kelompok itu"

Penghapus papan tulis bergerak melewati dua gambar itu, diikuti dengan dua kapur yang membentuk gambar baru.

Sekarang papan tulis itu menunjukkan gambar satu monyet yang penuh bekas luka sedang duduk dengan penuh wibawa sambil dikelilingi oleh empat monyet lain yang bertubuh lebih besar darinya.

"Rank B ini juga bisa dicapai oleh beberapa Beast dari ras yang hanya memiliki kekuatan Rank C jika mereka berhasil melewati belasan pertarungan hidup dan mati, keluar sebagai salah satu tipe Rank B Beast yang paling berbahaya"

Papan tulis itu langsung dibersihkan dan digantikan oleh gambar seekor beruang yang dikepung oleh berbagai jenis binatang yang seukuran dengannya, lalu digantikan dengan gambar dirinya yang berdiri di atas mayat lawannya dengan tubuh yang sudah satu-setengah kali lebih besar dari sebelumnya.

"Inilah alasan Hunter Guild melarang mendekati Beast yang memiliki perbedaan yang mencolok dibandingkan Beast dengan ras yang samanya. Perbedaan ini bisa ukuran, warna bulu, besarnya cakar atau taring, atau hanya perbedaan suasana yang dipancarkannya"

Tanda panah dan lingkaran muncul di sekitar bagian yang disebutkan olehnya, yang menunjukkan perbedaan yang jelas dengan wujud sebelumnya.

Leinn hanya melihat gambar baru itu tanpa mengatakan apa-apa, sedangkan Aura disampingnya hanya menganggukkan kepalanya, terlihat seperti sudah mengetahui informasi itu.

"Lalu yang sedikit spesial adalah... Rank B Beast yang berasal dari satu induk utama"

Semua kapur di belakangnya itu mulai bergerak dan menggambar satu gambar besar dengan gesit, terlihat sudah menyelesaikan separuhnya dalam sekejap.

"Sebagian dari Beast bertambah banyak dengan cara bertelur, dan sebagian dari mereka mampu bertelur dalam jumlah besar dalam waktu yang tidak lama" Guru itu menarik satu nafas dalam lalu melihat semua murid di depannya, "Sebagian dari sebagian kecil itu juga bisa mengendalikan anak-anak mereka sesuka hati mereka, seperti bagian tubuh yang bisa dikorbankan di saat-saat bahaya"

Gambar raksasa itu akhirnya selesai dan menunjukkan satu laba-laba raksasa yang dikelilingi puluhan telur lalu dikelilingi lagi oleh puluhan laba-laba yang lebih kecil.

Aura menyadari Beast di papan tulis itu adalah Beast yang tidak asing baginya.

"Dan diantara sebagian kecil jenis Beast ini, Spider Beast adalah salah satu yang paling membahayakan. Karena jenis kelompok seperti ini akan menjadi semakin kuat seiring bertambahnya kekuatan induk mereka"

Satu kapur mulai bergerak dan menggambar satu laba-laba dengan ukuran sedang, lalu sebuah panah yang menunjuk ke gambar tiga laba-laba kecil.

"Induk dengan Rank C akan memiliki belasan anak dengan Rank D, induk dengan Rank B akan memiliki puluhan anak dengan Rank C, dan Rank A..."

Di bawah gambar itu muncul lagi gambar laba-laba dengan ukuran besar dan anak panah yang menunjuk ke gambar enam laba-laba ukuran sedang.

Lalu berikutnya adalah gambar laba-laba dengan ukuran lebih besar dan anak panah yang menunjuk ke gambar sembilan laba-laba ukuran besar.

"Jadi kelompok Spider Beast yang berhasil ditemukan di alam liar biasanya akan diberantas secepat mungkin, dengan pengecualian..."

Guru itu tiba-tiba terlihat seperti tersentak kaget, menyadari dirinya sedang menjelaskan detil tentang hal yang berbeda dengan topik hari ini.

"Ah... maafkan aku. Sepertinya aku mulai melantur di tengah penjelasanku, ini karena berita tentang telur itu..."

Hanya beberapa murid yang bisa mendengar gumaman terakhir guru itu, sebelum dia mulai menjelaskan lagi bersamaan dengan penghapusnya yang sedang membersihkan papan tulis itu.

"Jadi itulah Rank B Beast, dan jika kalian mencari di perpustakaan nanti, kalian akan menemukan banyak buku telah mengkategorikan beberapa Beast itu dengan lebih detil"

Kali ini berbagai jenis Beast mulai muncul di papan tulis dengan ukuran yang bertambah besar dari kiri ke kanan.

"Kekuatan di dalam Rank B bisa sangat berbeda di dalam Rank mereka sendiri, seperti kebanyakan evolusi dari Rank C Beast liar yang akan mencapai kekuatan Rank B Awal, Elite Giant Tarantula di Rank B tengah, Giant Tarantula Broodmother di Rank B akhir, dan... Rank B puncak"

Lima kapur itu berhenti setelah menggambar seekor laba-laba raksasa, lalu terlihat seperti menunggu guru itu melanjutkan ucapannya.

"Rank B puncak atau Rank B+ Beast, adalah makhluk-makhluk yang sudah mencapai kekuatan yang luar biasa tinggi dan juga mendapatkan kepintaran yang membuat mereka menjadi sangat berbahaya. Jumlah makhluk ini seharusnya tidak banyak tetapi..."

Pandangan mata guru itu bergerak ke arah dua murid terdekatnya itu, bersama dengan kapurnya yang mulai menggambar beberapa makhluk lagi.

"Tahun ini, ternyata kita mendapatkan cukup banyak Rank B+ Contracted Beast diantara murid-murid baru"

Akhirnya kapur itu berhenti bergerak setelah menyelesaikan gambar terakhirnya, yaitu serigala besar, gorila besar, dan ular raksasa.

"Rank B+ Beast biasanya juga memiliki pengalaman bertarung yang tidak sedikit, meningkatkan bahaya bagi para Hunter yang berani menantang mereka"

Aura yang sedang mendengar penjelasan itu dengan serius tiba-tiba melihat guru di depannya itu menundukkan kepalanya.

"Selain itu, Rank B+ juga menjadi titik dimana takdir seekor Beast akan ditentukan" ucap guru itu tanpa mengangkat pandangannya, "Apakah dia akan tetap menjadi seekor Beast yang sangat kuat saja, atau mencapai tingkat kehidupan yang baru"

Leinn mulai merubah posisi duduknya dan memerhatikan guru itu dengan lebih serius, terlihat cukup tertarik dengan perubahan suasana itu.

"Tidak peduli sekuat apapun tubuh fisik Beast itu bertambah, mereka akan tetap berada dalam kategori ini sampai mereka..."

Akhirnya guru itu mengangkat kepalanya dan menatap seluruh kelas di depannya.

"Mendapatkan sebuah Gift"

Returning Humanity : Menyangkal Takdir KehancuranTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang