2. Dipalak Preman

33 5 0
                                    

Risa menengok kebelakang dan menghela nafas lega saat tak melihat sang Mama di belakang nya.

"Huh, untung aja Mama gak ngejar. Kalau sampe ngejar bah auto jadi geprek gue karena sendal kramatnya itu" ucapnya.

"Ngapain si ngomong sendiri kek orang gila tau gak? " tanya sang Abang karena melihat kelakuan sang adik yang bermonolog sambil terus menerus menengok kebelakang.

"Bwah pedes kali omongan abang ini, kayak makan seblak level 15 tapi pake lagi bon cabe level 15. Pedesnya bukan maen" ucap Risa.

"Ngomong apa si kamu. Gak jelas banget si. Mau berangkat gak? Kalau enggak, Abang tinggal kamu ni"

"Iya hayuk brangkattt!!"
"Hayuk gas keun. Meluncurrr" ucap Risa dengan tangan yang tak bisa berhenti membuat gerakan.

"Dek, Kamu aneh deh. Kok tangan nya gak berhenti si" ucap Abang menatap adek nya ngeri.

Risa yang mendengar perkataan abang nya pun menghentikan gerakan tangan nya " Ehehe..Monmaaf bang reflek" ucap nya sambil tersenyum kikuk.

"Dah lah ayo berangkat, ini udah jam 7. Abang udah telat ke kantor" ucap Abang sambil melenggang memasuki kendaraan nya.

"Hah?! Jam 7?! Arghhhh abang Aku udah telat ngampus ini gimana" ucap Risa sambil memasuki mobil sang Abang.

"Lah mana Saya tahu Saya kan.." ucapan Abang di potong oleh Risa.

"Abang stopp..Aku udah telat gak usah banyak omong lagi. Hayukk berangkat atuh ihh" ucap Risa sambil mengangkat tangan nya di depan wajah sang Abang.

"Ck kamu ganggu abang aja deh. Hayuk lah kita berangkat"

"Meluncurrrr"

Mobil yang dikendarai Abang pun meluncur menuju kampus sang adek yang diperkirakan akan sampai kesana 45 menit lagi. Karena dari rumah ke kampus itu lumayan jauh. Belum lagi jalanan kota Bandung yang sekarang mulai ramai karena banyak kendaraan yang akan ke sekolah, kampus, bahkan ke kantor.

Akhirnya setelah perjuangan yang melelahkan, mobil yang dikendarai oleh Abang pun sampai di pelantaran kampus sang Adek. Risa pun salim ke Abang dan mengadahkan tangan nya.

"Apalagi? Kan barusan udah salim" ucap Abang mengerutkan kening bingung.

"Salim si udah. Tapi kan uang jajan belum hehehe" ucap Risa sambil menyengir lebar.

"Ish kamu tuh. Kenapa gak minta sama Papa. Abang mana ada duit lah. Bokek abang tuh, dek" ucap Abang dramatis.

"Plis deh abang, gak usah banyak drama. Abang kan CEO masa iya abang bokek si" Risa pun merotasikan matanya karena malas mendengar alasan sang abang.

"Jabatan abang emang keren CEO. Tapi abang di gaji sama Papa, woyy. Kamu kan tahu sendiri. Itu perusahaan Papa. Jadi mana ada lah abang duit"

Risa pun berdecak kesal dengan jawaban sang Abang, ya walaupun benar juga apa yang dikatan abang nya itu. Tapi, masa iya dia hari ini gak jajan. Risa kan juga lapar.

"Mana dompet abang No, siniin" oh iya gais fyi aja ya. Nama abang itu Calvano prasetya. Umurnya itu 28 tahun tapi jomblo karatan. Abang juga kerja nya CEO di perusahaan Papa, tapi dia bokek. Tolong garis bawahi kata bokek nya.

"Buat apa si?" tanya abang heran

"Pokoknya ayo cepet siniin ihh. Lama sekali anda ini ya" ujar Risa

Dengan oerasaan setengah - setengah, iya setengah ragu setengah lagi boleh. Vano pun mengambil dompet nya di saku celana bagian belakang. Risa yang melihat dompet sang abang pun langsung mengambil dompet itu dan membukanya sesegera mungkin.

"Eh biasa aja dong, kaget abang tuh. Kayak preman tau gak kamu kalau kayak gitu"

"Saya memang preman, Anda lebih baik diam saja. Jika anda diam, nyawa anda akan aman" ucap Risa menjiwai

"Serem deh kamu. Kamu biasa malak orang ya? Ngaku kamu? Abang bilang Mama, autho di gampar sendal nya ya kamu" Abang terus saja mengoceh tiada hentinya.

Risa mengabaikan ocehan orang disampingnya itu, dia fokus dengan benda di depannya "Nah ini ada, bilangnya si bokek. Tapi ini masih ada duit" ujar nya sambil mengangkat uang yang dia dapat dari dompet abang nya.

"Eh..eh jangan diambik itu tinghal seratus lima puluh adek tersayang. Balikin ya. Kalau engga gini deh kamu lima puluh, abang seratus gimana? " ujar abang negosiasi.

"Eh gak usah ngadi - ngadi ya. Aku sekarang itu mau kerkom abang, mana cukup atuh kalau lima puluh"

"Lah terus abang gimana ini"

"Mana saya tahu, saya kan ikan" ucap Risa sambil keluar dari dalam mobil dan berlari terburu - buru karena dia sudah telat hampir 1 jam.

"Buset dah ini kosong bener dompet, jangankan lima puluh ribu. Seribu aja kagak ada ini di dompet. Baru kali ini gue nemu CEO miskin kayak gue" ucap abang meratapi nasib nya yang tak indah itu.

"Hah sudahlah terima nasib saja Vano. Pantes aja gue jomblo, diliat dari dompet sih. Cewe aja kagak mau sama CEO modal jabatan doang, kagak ada uang nya" gumam nya tiada henti.

Vano pun melajukan mobilnya menuju kantor sambil bernyanyi dengan dramatis.

"....Ku menangis membayangkan betapa kejam nya adek ku pada diriku. Kau campakkan dompet ini...Kau pergi setelahnya"

***

Hai hai gaiss. Maaf kalau misalkan cerita ini gaje ya. Sumpah aku tuh ngerasa gak dapet feel tau gak si. Semoga kalian suka ya.

Jangan lupa vote dan komen ya gais. Aku ingetin lagi semoga gak ada siders ya diantara kita heheh. Semoga gak ada plagiat juga.

Sukabumi
19 November 2020

Salam manis
SFO


03.40

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Nov 18, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

JENDES SABLENGWhere stories live. Discover now