ALTER

676 99 30
                                                  

Perkenalkan nama gue Sashi. Tentu saja nama barusan yang kalian baca, bukan nama gue yang sebenarnya. Itu adalah nama Alter gue. By the way, ada yang tahu apa itu Alter? Apa itu dunia Alter? Apa itu Alter Twitter? Ada yang juga sudah terjun di dunia Alter atau sedang ingin mencoba?

Biar nggak ada yang bingung, gue jelasin dulu, apa itu Alter buat kalian yang belum paham atau masih asing.

Alter menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah,  "Teori tindakan untuk menyebut pihak kedua atau orang yang menjadi lawan berinteraksi dari pihak pertama." Sederhananya kalau Alter ini adalah sisi lain kalian. Iya benar, seperti Alter Ego.

Apa hubungannya dengan Twitter? Alter ini semakin menjamur di Twitter. Nggak tahu sejak kapan. Ada yang bilang mulai di Tahun 2013, tapi ada juga yang bilang sebelum itu. Gue pertama kali punya akun di Twitter sekitar tahun 2009. Lalu hanya bertahan satu tahun dan kembali lagi di tahun 2019 dengan akun baru. Awalnya gue membuat akun baru dengan nama samaran. Alasannya tidak ingin teman gue di dunia nyata tahu, gue buat akun Twitter. Tujuan awal gue membuat akun tersebut memang seratus persen hanya untuk sambat. Hanya untuk mengeluarkan keluh kesah gue. Hanya untuk speak up dengan bebas. Hanya untuk 'nyampah' sesuka hati.

Satu bulan gue buat akun barun, gue masih terasa asing dengan dunia Twitter sekarang. Apa itu Base, apa itu Menfess, jbjb, Spill, Thread, dan istilah lainnya. Dulu Twitter tidak seperti ini yang gue tahu. Akhirnya setelah pulang dari kantor dan makan malam seorang diri di apartemen, gue duduk bersila kaki dan bersandar di sofa. Mulai membuka akun Twitter gue. Pertama-tama, gue mencari penjelasan mengenai istilah itu semua. Dengan kata kunci 'istilah Twitter', lalu ada seseorang yang membuat penjelasan itu semua. Gue mulai membacanya pelan-pelan.

- Base, akun kelompok. Biasanya yang kesukaannya sama atau hobi yang sama.

- Menfess, mention confess. Pesan yang dikirimkan seseorang tanpa ada identitas dari si pengirim. Menfess ini bisa kalian kirim melalui akun Base. Caranya, kalian follow dulu akun Base. Setelah itu biasanya akan ada pesan yang dikirim ke DM Twitter kalian. Isinya informasi kalau kalian bisa mengirim MF (Menfess) kalau kalian sudah dapat follow back. Setelah kalian dapat follow back, kalian bisa mengirim pertanyaan atau apa pun (harus sesuai aturan Base) melalui DM mereka. Setelah itu Bot (robot) akan memberitahu kapan pesan kalian akan di posting di akun Base.

- Jbjb, join bareng. Misal kalian ini ikut komen di komen orang lain atau akun orang lain.

- Mutualan. Akun lain yang kalian follow atau di follow.

- Thread. Kumpulan Tweet. Di dalam sebuah tweet, ada tweet lainnya yang dibuat oleh akun tersebut.

- Spill, spill the tea. Arti Indonesianya memang tumpahkan tehnya. Tapi kalau di Twitter artinya gosip.

Mungkin segitu dulu yang bisa gue bagi untuk kalian. Istilah lainnya akan gue jelaskan sepanjang gue bercerita untuk kalian. Cerita gue masuk ke dalam dunia Alter ini. Cerita gue bertemu dengan Alter lain. Mendapatkan pengalaman yang membuat gue takut sekaligus bersemangat. Gue yang bertemu dengan orang asing di kamar hotel. Bertemu dengan seorang pria yang bisa meluk gue semalam suntuk. Tentunya itu semua tidak gratis. Mempunyai banyak teman chating pria, tidak hanya untuk mendapatkan atensi dan afeksi, terkadang mengikuti mereka untuk chat (fake) sex. Ups, maaf beb. Siapa suruh chat sama alter hahaha!

Tapi dari semua keseruan yang gue dapatkan di bulan-bulan awal, ada seorang pria yang membuatku jatuh hati. Bertemunya di dunia maya, tapi jatuh cintanya nyata.

Next, di part selanjutnya ya. Masih mau nunggu 'kan kalian? Kalau tulisan di sini tidak sebagus author Silvia Pratidino jangan marah-marah atau nge-spill di Twitter. Gue bukan penulis profesional. Gue cuma numpang sambat di Wattpad tentang dunia Alter yang seru.

Pesan buat yang baca, ini masuk ke dalam cerita dewasa. Jadi, mohon kerjasamanya kakak.

Yang mau nyapa gue bisa ke akun twitter gue. Atau ada spill yang ramai, bisa mention gue. Kita ngeteh bareng.

 Kita ngeteh bareng

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Ini akun baru gue. Akun alter yang dulu, udah gue hapus. Gue mau move on dari dia :)

ALTERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang