Gas Alam

17.5K 1.3K 28
                                    

"Tidak semua orang mempunyai uang tapi semua orang punya rezeki"

-Mas Tua!! -

_Nur Apni_

🌸🌸🌸

Disinilah mereka berada, tepat nya di bengkel mobil untuk memperbaiki kerusakan yang telah terjadi dimobil mahal milik Bagus. Markonah masih
menawarkan kerja sama agar dirinya bisa terbebas dari biaya mobil mahal ini, sebab benar-benar dirinya sangat tidak mempunyai uang kecuali 10 ribu saja, itupun untuk makan nanti malam.

"Mas, serius banget saya kan bilang tadi saya ngga punya uang. Disaku saya cuma ada 10.000 mas. Ngga bisa buat bayar!"

"Ngga mau tau. Saya mau kamu bertanggung jawab atas apa yang kamu perbuat. Bercandaan kalian itu bisa bikin orang lain celaka."

Benar. Memang benar yang diucapkan nya tapi kan yang bercanda itu Neneng bukan Onah. Udah berbuat kabur lagi. Mana Onah sekarang ngga pakai sandal. Batinnya

Terlepas dari masalah tanggung jawab kali ini kalau dilihat-lihat memang benar orang yang bernama Bagus ini benar-benar tampan. Hidungnya mancung, rahang tegas, dan alisnya tebal banget, bulu-bulunya juga banyak, terlihat dari tangannya ketika kemeja yang dikenakan digulung.

Dari tempat duduknya ini Onah terus memperhatikan wajah Bagus, sambil berfikir bagaimana caranya ia bisa membayar biaya kerusakan mobil serta mengobati kaki Bagus yang terkilir. Jangan kan buat biaya mobil dan berobat buat makan nanti malam saja Onah hanya punya uang 10 ribu dari majikannya tadi. Onah harus nunggu 1 bulan agar punya uang 1 juta. Onah memutar otaknya untuk berfikir bagaimana ia terbebas dari masalah ini walaupun bukan ia yang buat.

"Mas, gimana kalau saya jadi tukang cuci baju mas, atau pembantu mas aja. Saya benar-benar ngga punya uang. Kalau uang terakhir ini saya kasih mas, nanti malam saya makan apa mas? Pasti saya kelaparan, nasib tega lihat saya kelaparan?" Ujarnya frustasi.

"Ngga peduli! Dan ngga mau tahu pokoknya kamu harus bayar. Jangan pura-pura begini deh. Ngga ngaruh buat saya. Gara-gara kamu saya harus dapat musibah kayak gini. Kamu ini benar-benar bawa sial tau gak!" Hardiknya.

Sakit. Memang benar ganteng sih tapi sakit nih orang.

"Ini tuh takdir Mas. Mas boleh banyak uang, tapi Mas jangan maksa orang yang ngga punya uang buat bayar! dikira uang bisa dicetak kali pas buang air besar. Saya emang orang ngga punya harusnya Mas udah tau dari penampilan saya ngga ada kepura-puraan. Jangan kan buat bayar pakai uang Mas, buat makan aja saya susah harus cuci celana dalam orang baru saya punya uang."

Bagus terdiam.
Apakah Bagus jahat terhadap Onah? Bagus tidak bermaksud untuk seperti itu Bagus hanya ingin Onah tahu bahwa inilah kesalahan yang patut dipertanggung jawabkan. Kenapa Onah harus marah? Memang Bagus ini orang yang irit dengan bicara tapi jika sudah bicara hanya kata-kata yang nyelekit dihati yang keluar.

3 jam berlalu..

Mobil yang rusak telah selesai dibenarkan. Kini kondisi mobil mahal Bagus kembali seperti semula, Bagus dan Onah bersyukur karena kerusakannya tidaklah parah hanya lecet dan penyok di bagian depan saja. Tapi mari kita lihat wajah Onah. Onah sangat pucat karena selama 3 jam dia memikirkan cara bayarnya kalau tidak dengan uang harus dengan apa dia bayar. Pusing, mules jadi satu.

"Semua biaya nya jadi 875.000 pak," Ujar mekanik bengkel.

"Bayar!" Melihat dan memerintah agar Onah mau membayarnya.

"Saya hanya ada uang segini mas. Besok saya kesini lagi buat bayar sisanya. Boleh kan?" Menyodorkan uang 10.000 an.

"Ya Allah. Mbaknya bercanda ya ini tuh bengkel resmi masa bayar pake dicicil. Harus sekarang mbak."

"Tapi-"

"Ini mas. Sisanya buat mas saja."

"Terimaksih mas. Jika ada kerusakan jangan lupa datang ke bengkel ini ya,"

Bagus mengangguk. "Iya," Beralih menatap Onah "Dan kamu. Saya anggap ini hutang kamu ke saya kalau kamu melihat saya kamu harus bayar hutang kamu. Ingat itu!"

"Iii..iya mas, "

Preeetttttt

Karena sudah tidak dapat menahannya akhirnya suara gas alam yang berasal dari bokong Markonah memberontak keluar. Bagus melotot mendengar nya sedang kan orang-orang yang berada di sekitar nya tertawa.

Malu. Sungguh sangat malu Markonah saat ini.


TBC

R

evisi, 8 April 2021

Jangan lupa vote dan komentar nya!

Follow akun instagram dan wattpad ku juga nurapni25

Nanti kalau sudah follow ig jangan lupa dm yang mau di follback

Salam sayang 💕

Nur apni

Mas Tua!! (SELESAI-Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang