Ch. 12 - Telur Divine Beast

16.1K 3.4K 70
                                    

Li Hao, Fang Mu dan Xiao Fan mendatangi tempat yang seharusnya menjadi lokasi jatuhnya sang naga namun mereka tidak menemukan naga tersebut.

"Tidak salah lagi, ini tempatnya jatuh..." Fang Mu memperhatikan bekas sambaran petir yang membakar tanah di hadapan mereka. Selain itu ada sebuah retakan besar pada daratan yang diyakini akibat jatuhnya sang naga atau petir emas.

Xiao Fan memperhatikan sekitar namun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan sang naga.

"Sungguh aneh, kalau naga ini pergi seharusnya ada jejak yang terlihat..." Xiao Fan tidak berhasil menemukan jejak dari sang naga, seolah naga itu tiba-tiba menghilang bagaikan asap.

"Mungkin ayam itu pulang ke rumahnya? Eh, naga ya?" Li Hao yang sedang jongkok sambil memperhatikan Fang Mu dan Xiao Fan berkomentar.

"Rumahnya? Hao, kau mengetahui rumah dari naga ini?" Fang Mu mengangkat alisnya.

Li Hao kemudian menceritakan bahwa dia pernah karena rasa penasaran meminta Paman Liu yang dulu tinggal bersamanya untuk melihat ayam yang membangunkan mereka setiap pagi.

Paman Liu kemudian membawa Li Hao ke sebuah gua yang berukuran besar, tetapi sebelum melihat isi gua tersebut, Li Hao merasa ketakutan karena raungan yang keras tiba-tiba terdengar, sejak hari itu Li Hao tidak pernah mendekati tempat tersebut.

Fang Mu meminta Li Hao membawa mereka ke gua yang dimaksud, ternyata gua itu tidak terlalu jauh dari lokasi mereka berada.

Ukuran gua itu memang amat besar, Fang Mu dan Xiao Fan sampai terpana melihatnya. Keduanya tidak heran jika memang sang naga tinggal di dalamnya.

"Fang Mu, kami akan menunggu di sini. Kau coba periksa apakah naga itu ada di dalam." Xiao Fan menarik Li Hao ke sampingnya.

"Hm? Kenapa harus aku yang memeriksanya?" protes Fang Mu.

"Bukankah kalian dari aliran putih selalu mengatakan hidup harus dijalani dengan keberanian, ini saatnya membuktikan itu."

"Kenapa kau tiba-tiba mengungkit hal itu? Sejak kapan kau percaya dengan hal itu?"

Fang Mu dan Xiao Fan mulai kembali berdebat, membuat Li Hao menggaruk kepalanya yang tidak gatal. Setelah lima menit memandangi keduanya, Li Hao melangkah menuju mulut gua sendirian.

"Tidak ada naga di sini..."

Perkataan Li Hao menyadarkan Fang Mu dan Xiao Fan, keduanya saling berpandangan sejenak sebelum sama-sama menunduk menahan malu. Keduanya kemudian mengikuti Li Hao dan memeriksa gua yang sungguh tidak berpenghuni itu.

"Apa kau merasakan yang kurasakan?" Fang Mu melirik Xiao Fan.

"Ya, tempat ini dihuni cukup lama oleh makhluk yang amat kuat..."

Fang Mu dan Xiao Fan bisa merasakan sisa-sisa gelombang qi di dalam gua tersebut, gelombang ini menunjukan makhluk yang tinggal di dalamnya setidaknya memiliki kekuatan di puncak Nascent Soul.

"Guru Fang, Guru Xiao, Aku menemukan sesuatu!"

Li Hao yang masuk ke wilayah lebih dalam berseru lantang, membuat Fang Mu dan Xiao Fan bergegas menyusulnya.

"Ini..." Fang Mu dan Xiao Fan mematung saat menemukan hasil temuan Li Hao, sebuah telur yang ukurannya separuh tubuh Li Hao.

"Guru, apa telur ini bisa dimakan? Aku belum pernah melihat telur sebesar ini..." Li Hao menyentuh telur itu dengan jarinya.

"Tidak, ini terlalu berharga untuk dimakan, kemungkinan ini adalah telur Divine Beast."

"Divine Beast?"

"Kami akan menjelaskannya nanti, mari bawa telur ini keluar dari tempat ini." Xiao Fan meraih telur itu dengan hati-hati setelah memastikan telur itu masih hidup.

**

Li Hao dan dua gurunya meninggalkan gua sambil membawa telur yang mereka temukan, telur yang memiliki cangkang berwarna hitam serta memiliki motif sisik seperti naga. Ketika ketiganya sudah cukup jauh dari gua tersebut, Li Hao kembali bertanya tentang Divine Beast.

"Dalam dunia cultivator, terdapat hewan buas yang mampu menyerap qi dalam tubuh, mereka dibagi menjadi tiga jenis utama yaitu Spirit Beast, Demonic Beast dan Dao Beast..." Xiao Fan mulai menjelaskan.

Demonic Beast adalah makhluk yang mengumpulkan qi dari alam maupun memangsa makhluk yang memiliki qi, dalam tubuh Demonic Beast terdapat kristal yang dikenal sebagai Demonic Core.

Demonic Beast memiliki kemampuan setara dengan cultivator Forging Qi, Demonic Beast yang lebih kuat disebut sebagai Demonic Lord Beast yang memiliki kemampuan seperti Foundation Realm sampai Core Formation sementara Demonic Beast yang mampu mencapai kekuatan setara Nascent Soul disebut sebagai Demonic King Beast.

Secara naluri, Demonic Beast membenci manusia dan selalu terlibat konflik meskipun beberapa ratus tahun terakhir para Beast Cultivator yang memusatkan latihan mereka untuk menjinakan para Demonic Beast.

"Makhluk yang setiap hari kita makan adalah Demonic Beast, namun tidak semua Demonic Beast bisa mencapai tingkat Demonic Lord Beast ataupun Demonic King Beast, tergantung jenisnya maka potensi mereka juga terbatas. Beruang atau babi hutan yang kau buru misalnya, mereka tidak akan memiliki kekuatan lebih dari Forging Qi tingkat 9..."

Berbeda dengan Demonic Beast, Spirit Beast adalah makhluk-makhluk yang lahir dengan Spirit Root, mereka hidup berkelompok dengan sesama jenis mereka. Disebabkan memiliki Spirit Root, mereka lebih ahli menyerap qi serta dapat menggunakan Daoist Magic yang umumnya dipakai cultivator manusia.

"Tergantung jenisnya, ketika mencapai tingkat praktik tertentu, Spirit Beast dapat membentuk Spirit Core. Spirit Beast yang memiliki Spirit Core dapat menjelma menjadi manusia..."

Jika Spirit Beast berubah menjadi manusia, maka mereka tidak terlihat berbeda dengan manusia umumnya. Demonic Beast sebenarnya bisa menjelma menjadi manusia juga ketika praktik mereka mencapai puncak Nascent Soul, tetapi Demonic Beast yang mengambil wujud manusia tetap akan memiliki satu bagian kecil yang merupakan wujud aslinya.

Spirit Beast lebih umum dijadikan sebagai peliharaan oleh para Beast Cultivator namun karena jumlah Spirit Beast yang terus menurun memaksa Beast Cultivator mulai menjinakan Demonic Beast.

"Dao Beast adalah Spirit Beast yang hidup di Pocket Realm, eksistensi mereka lebih rumit untuk dijelaskan, aku akan menceritakannya lain waktu. Sekarang waktunya menjawabmu tentang Divine Beast..."

Diantara Spirit Beast dan Demonic Beast, ada beberapa makhluk jenis langka yang diyakini dapat berkembang sampai mencapai kekuatan yang melebihi Nascent Soul. Spirit Beast atau Demonic Beast yang memiliki potensi seperti ini dikenal sebagai Divine Beast.

"Divine Beast bisa dibilang juga sebagai Spirit Beast atau Demonic Beast yang telah melampaui Nascent Soul, saat ini di Benua Bintang Timur terdapat sekitar seratus Spirit Beast dan Demonic Beast yang memiliki potensi menjadi Divine Beast..." Fang Mu kemudian menunjuk telur yang ada di tangan Xiao Fan, "Jika telur ini adalah telur naga, maka dia akan menjadi salah satu calon Divine Beast berikutnya."

Immortal DestinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang