Epilog - 2019 Version

2.2K 78 7
                                    

Hari pernikahan.

Tong Nian berkeliling di sekitar kamar tidurnya, berkeliling dari pukul tiga pagi sampai pukul lima. Pada awalnya, Yaya dan Blueberry, dua pengiring pengantinnya, masih berusaha untuk menenangkannya, tapi akhirnya menguap mengatasi keduanya dan kemudian, menguap dan menguap, mereka mengangguk dengan tangan merangkul satu sama lain.

Penata rias baru akan datang pukul enam, jadi saat ini kamar tidur sangat sunyi. Duduk di dekat jendela, dia mengiriminya pesan WeChat.

Lolicat : Akankah kau memutuskan pada saat-saat terakhir untuk tidak datang?

Gn: ......

Lolicat: Gugup.

Menit berikutnya, Han Shangyan mengirim foto, salah satu buklet akta nikah mereka di depan jendela. Separuh dari ambang jendela di kamar tidurnya diselimuti sinar bulan — sinar bulan bersinar dari luar rumahnya.

Gn: Kau sudah menikah denganku. Hari ini hanya formalitas. Apa yang membuat kau gugup?

Lolicat: Mm-hmm. Itu logis.

Gn: ......

Tong Nian saat ini sedang mengenakan gaun pengantinnya. Awalnya itu karena Ia sangat bersemangat dan tidak bisa tidur sehingga Ia hanya berpikir untuk mencobanya sebelumnya. Namun, melihat kedua sahabatnya tertidur, Ia pikir akan sulit untuk melepasnya sendiri, dan Ia juga takut untuk mengerutkannya jika dia berbaring di dalamnya untuk tidur. Pada akhirnya, Ia memindahkan bangku dari sudut dekat dinding dan meletakkannya di dekat meja. Setelah duduk dan menata rok gaunnya sehingga jatuh dengan baik di sekitar bangku, Ia meletakkan kepalanya di atas meja untuk mengikuti mereka tidur.

Penipu ulung memang benar. Mereka sudah menikah. Ini hanya formalitas. Tidak panik, tidak panik.

*****

Pasukan mempelai pria yang datang untuk menjemput mempelai wanita terdiri dari teman-teman dan kawan-kawan dari Tim Solo (Salah satu tradisi pernikahan Tionghoa adalah penjemputan pengantin pria dari rumahnya. Biasanya, ketika pengantin pria, ditemani oleh pengiring pria dan teman prianya, tiba di rumah pengantin wanita, pasukan pengiring pengantin memblokir pintu dan mencegahnya masuk). Selain Ai Qing, yang menunggu di tempat lain untuk pengantin pria, Dt, untuk menjemputnya, semua orang dari tim ada di sini. Adapun pengiring pengantinnya, selain Blueberry dan Yaya, ada juga sahabatnya dari sekolah menengah, dan hanya sahabat ini yang belum pernah melihat teman-teman Han Shangyan ini sebelumnya.

Akibat langsung dari ini adalah ketika pengiring pengantin ini mengintip ke luar jendela dan melihat pengantin pria yang tampan mengenakan setelan jas membawa ketiga pengiring pria ke dalam rumah, kepalanya berputar karena terkejut. "Pengiring pria suamimu benar-benar keren."

"Tentu saja," Blueberry menjawab tanpa basa-basi, memegang buket bunga Tong Nian untuknya. "Itu tim favorit suamiku. Bagaimana mungkin mereka tidak keren?"

"Ya, oh ya, oh ya!" Yaya menimpali. "Begitu Tim Solo keluar, semua anak muda bisa berdiri di samping. Aku sangat yakin bahwa hari ini tidak ada tim yang lebih baik dari mereka! "

Sementara Yaya dan Blueberry masih bolak-balik memuji Han Shangyan, pengantin pria sudah menaiki tangga dan tiba.

Yaya segera melesat dan memeriksa pintu, yang sejak awal sudah mereka kunci.

Ketukan menggema di pintu. "Yaya, ini aku, Mi Shaofei."

"Bahkan jika kau adalah Mi Shaofei, itu tidak akan ada gunanya. Hari ini, tidak ada yang bisa membantu kalian," jawab Blueberry untuk Yaya. "Paket merah!"

Go Go Squid - Stewed Squid with Honey (蜜汁炖鱿鱼) - TERJEMAHAN INDOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang