22. Sudah Cukup

23 3 0
                                    

"Mana yang akan kau pilih. Dia yang pernah menyakitimu lalu kembali dengan cinta yang utuh? Atau dia yang datang dengan membawa cinta yang tak pernah membuatmu luluh?"

-Takdir Cinta Nadia

🕊️🕊️🕊️

Dear Allah, langkah mana yang harus aku pilih, saat ketetapanmu membuatku bimbang. Resah hati ini kala pilihan yang ku pijak tak sejalan dengan yang ku inginkan.

Jika cinta yang aku miliki kepadamu lebih besar kepada umatmu, lantas bolehkah aku menaruh harap kepada dia? Aku terlalu terlena dalam urusan cinta, hingga aku melupakan kebesaranmu yang Maha Kuasa.

Bilamana cinta yang aku miliki telah salah arah, aku memohon kepadamu Ya Rabb agar senantiasa meluruskan cinta yang telah salah arah ini. Bimbing aku menuju jalan cinta yang engkau ridhoi, tuntun aku untuk menunjukan mana cinta yang benar-benar setia.

Perahu hatiku sudah lama terombang-ambing, kini aku ingin segera menemukan pelabuhan yang setia menampung perahu kecilku. Jangkarku sudah lama terdiam di pelabuhan yang salah. Sudah ada ombak yang menghantam jangkarku, namun aku belum menemukan pelabuhan dalam perjalanan panjangku ini.

Ada satu pelabuhan yang sepertinya menunggu perahuku, ingin aku melangkah menuju pelabuhan itu Ya Rabb, namun ombak besar datang mengombang-ambing perahuku. Perlukah aku berpasrah akan tujuan yang tidak tau arah? Aku mohoh kepadamu, tunjukkan jalan yang engkau ridhoi untuk aku tapaki.

Cinta adalah fitrah darimu, maka aku menerimanya. Tetapi aku menemukan cinta yang keberadaannya hanya terus membuatmu terluka. Bagaimana bisa aku percaya dengan cinta? Jika hal itu terus membuatku semakin terluka.

Namun, pasti ada saatnya cintaku pulih, cintaku akan lagi hidup dan bermekar indah diiringi senyuman. Semua orang yang merasakan cinta, pasti diiringi dengan proses yang tak sejalan dengan apa yang di pikirkan. Tapi itu adalah anugerah terindah yang Allah berikan untuk hamba-Nya.

Aku akan ikhlas menerima takdir yang engkau gariskan untukku. Takdir cinta yang engkau berikan, akan aku terima meski prosesnya sangatlah menyakitkan.

Ketika kita tidak bisa memiliki seseorang yang kita cintai, mungkin di sisi lain ada hati yang mencintai kita.

Jangan pernah berputus asa karena cinta yang tak terbalaskan, mungkin itu yang terbaik untuk kita jalankan.

Terimakasih Allah, untuk semua karunia yang telah engkau berikan kepadaku. Bimbing aku agar senantiasa bersyukur dan tidak mengeluh akan keadaan yang tidak sejalan dengan apa yang aku inginkan.

Cinta dari Allah lah, yang tak akan habis sampai kapan pun. Jangan pernah meninggalkan cinta kepada Allah, maka kamu akan rugi selamanya.

Bandung, 22 Desember 2020

Tertanda,
Nadia Kirana Ningrum

Nadia menutup buku diary miliknya. Ia mencurahkan semua isi hatinya. Selepas berdoa, Nadia lalu mencurahkan semuanya kepada buku diary kesayangannya.

Lega rasanya saat apa yang ingin Nadia curahakan, sudah tertulis dengan indah di buku diary miliknya. Jika Nadia tak bisa mengungkapkannya, maka ia akan menulisnya.

Nadia masih mempertimbangkan keputusan apa yang akan ia berikan kepada Zaki. Lelaki itu terlalu baik untuknya, Nadia takut jika akan mengecewakannya.

Takdir Cinta Nadia [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang