3S- Kelompok

10 2 0
                                                  

Kelompok

n. Kumpulan (tentang orang, binatang, dsb)
n. Golongan (tentang profesi, lapisan masyarakat, dsb)
n. Gugusan (tentang bintang, pulau, dsb)

-

Kalau kalian bisa, kenapa harus saya?

--

Angin sepoi-sepoi menyapu rambut gue ke kanan dan ke kiri yang bikin gue berkali-kali berhenti goes untuk membenarkan kunciran rambut.

Setelah mengalah soal motor, gue memutuskan untuk goes saja daripada ngojeg. Karena kebetulan banget gue gak punya kuota buat pesen ojeg online dan gue gengsi minta hotspot ke Mama karena ceritanya gue langsung ngambek pergi setelah si Arham juga pergi.

Drama banget emang, tapi gue masih kesel harus ngalah sama si Arham padahal itu motor punya gue.

Sampainya di cafe, gue langsung pesan jus alpukat kesukaan gue dua gelas. Kenapa dua gelas? Pertama, karena gue haus banget habis goes sore panas gini dan kedua, because i love juice alvocado.

Alpukat itu salah satu buah yang banyak manfaatnya karena mengandung vitamin K, C, E, B5, B6, folat, kalium, dan masih banyak lagi.

Salah satu manfaatnya untuk menjaga kestabilan darah dan juga jantung, mengatur kadar gula darah, mengurangi resiko stroke, menurunkan kolestrol, mencegah peradangan, menjaga kesehatan mata, mencegah cacat lahir, mencegah kanker, dan masih banyak lagi.

Selain itu, gue juga suka alpukat karena kulit buah alpukat bisa buat gue jadikan masker wajah yang menghaluskan kulit. Jadi tidak terbuang sia-sia.

Ingat ya, itu namanya hemat dan memanfaatkan, bukan pelit apalagi berlebihan.

Gue langsung duduk di meja bundar pojok cafe. Sengaja gue pilih meja bundar, karena kursinya ada enam dan mejanya lebih besar. Pas banget buat kerja kelompok gue yang anggotanya kebetulan memang ada enam.

Jamnya orang Indonesia apa?
Karet.

Kalian tahu karet? Yang semakin ditarik semakin panjang?

Gue gak mau menyamaratakan sih, tapi kebanyakan orang yang gue kenal itu kalau janjian jam berapa datangnya juga pasti lebih dari jam yang ditentukan.

Gak disiplin namanya.
Tapi gue bilangnya ngaret. Kayak karet. Janjian jam empat sore kumpul lengkapnya baru jam setengah limaan. Kayak karet banget kan? Kendur.

Sebenarnya, manusia yang paling kaya di dunia ini adalah manusia yang memiliki banyak waktu. Why? Because time is money.

Untungnya gue gak mati kebosanan karena sambil nunggu, gue juga sempatin buat searching materi yang akan dipake ke power point. Jadi pas semua anggota udah lengkap, tinggal copy-paste sama editing saja.

"Guys sory banget ya, gue paling telat datang tapi gue juga harus langsung pergi lagi. Jadwal pemotretannya mepet banget. Gantinya, nanti pas presentasi gue yang jelasin deh and now, ini gue tlaktir kalian ya"

Kelompok. Manusianya pasti beda-beda. Beda pemikiran, beda pendapat, beda suara, beda sikap dan sifat, pokoknya segala perbedaan ada dalam kelompok.

Stay Strong SulungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang