chapter 4

30 6 1
                                                  

Seekor burung elang tiba² bertengger dijendela kamar hanzhuo, bai lan melihat lalu mendekati nya, terdapat sebuah surat dikakinya. Bai lan membuka nya tertulis *ibumu sakit segeralah pulang*. Bai lan langsung panik dia ingin segera kembali kekota disisi lain dia tidak ingin meninggalkan hanzhuo yang masih dalam pengobatan. Bai lan memaksa hanzhuo ikut kekota namun hanzhuo menolaknya, dan meminta bai lan kembali saja kekota tidak perlu khawatir dengannya karena gongsun yang akan membantu hanzhuo. Dengan berat hati akhirnya bai lan kembali kekota meninggalkan hanzhuo dan gongsun didesa.

2 bulan berlalu, setelah kesehatan ibu bai lan membaik bai lan pergi mengunjungi hanzhuo, namun saat sampai disana gubuk sudah kosong, barang² hanzhuo pun tidak ada. Bai lan mengelilingi desa bertanya dari satu orang ke orang lain, bahkan bertanya kepada kepala desa, namun kepala desa juga tidak tau kemana lin hanzhuo pergi. Seorang gadis kecil mendekati bai lan lalu berkata

paman mencari tabib tampan yg buta itu ya?”

iya, kau tau dimana dia?”

”aku melihat nya dengan pria sedang berjalan dan membicarakan tentang kota, mungkin dia pergi kekota”

”kapan kau melihatnya?”

”2 hari yang lalu”

”terima kasih ya sudah memberitahu ku”

Mendengar penjelasan gadis kecil itu bai lan menghentikan pencariannya di desa, dan lekas kembali kekota. Perjalanan yang panjang menuju kota dengan kecepatan kuda terbaik miliknya, tidak juga membuat bai lan bertemu dengan hanzhuo jika benar hanzhuo pergi kekota. Bai lan yang mendapatkan gelar zhenbei wang (pangeran zhenbei) karena jasa² terhadap kerajaan saat ini sudah tidak akan turun langsung dalam menumpas masalah² didaerah, bai lan hanya akan banyak bekerja dikota dan baru akan pergi jika akan ada perang. Selama 1 minggu ini bai lan pergi kebeberapa penginapan siapa tau ada hanzhuo yang tinggal disana, namun tidak ada, bai lan juga pergi kerumah² tabib mungkin saja hanzhuo bekerja disana namun tidak ada.

Selama ini hanzhuo memang kembali kekota bersama gongsun, hanzhuo kembali kerumah nya dulu yang saat ini sudah terbengkalai, saat ini penglihatannya sudah kembali, meski masih agak sedikit rabun jika melihat jarak jauh. Gongsun seharusnya kembali ke istana laut tapi dia masih tidak tega melihat keponakannya yang baru saja berusia 17 tahun hidup sendirian. Para pesuruh dari suku iblis juga sudah ditangkap oleh dewa bumi dan dibawa ke istana langit untuk di adili karena mengganggu proses cobaan duniawi seorang dewa langit. Gongsun memutuskan untuk tinggal lebih lama sampai hanzhuo bisa hidup dengan lebih baik.

Siang itu hanzhuo dan gongsun sedang makan siang disebuah kedai mie, banyak prajurit yang juga makan disana, kebetulan duduk didepan Hanzhuo dan gongsun, mereka sedang bergosip tentang jendral bai.

Obrolan para prajurit ;
kalian sudah dengar belum kenapa jendral bai sampai sekarang belum menikah?”

”belum , kenapa?”

”aku dengar dari orang istana kalau jendral bai tidak suka pada perempuan”

”hah?!! Maksud mu? Lalu dia suka pada siapa??!!”

”bodoh sekali kau ini ya tentu saja pada laki²”

”belum tentu gosip itu benar, kau jgn sembarangn bicara”

”aku tidak sembarangan bicara, kalau dia tidak suka pada laki² pasti sudah menikah skg”

”berarti aku punya peluang ya”

Ahahahahahaah

Mereka tertawa bersamaan, hal ini didengar jelas oleh hanzhuo dan membuatnya marah.

[BL] BRIGHTWIN FANFICTION "LOVE FROM HEAVEN"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang