Latar belakang ku;

307 106 143
                                    

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

Hari itu 23 November 2018 tepat di hari ulang tahunku, aku menerima balasan email yang kukirim atas pengajuan beasiswa penuh S1 ku ke Seoul National University dalam bidang studi Psychology.

Aku menjadi 20 siswa yang lolos dari program seleksi yang diadakan oleh pemerintah jawa timur  dalam pengajuan beasiswa ke Negeri Ginseng tersebut.

Tanganku gemetar, detak jantungku tak beraturan, keringat dingin yang mengalir di seluruh badanku dan perasaan antara percaya atau tidaknya aku diterima dalam program beasiswa pertamaku ke negeri orang.

Ya Negeri Ginseng adalah Korea Selatan aku akan tinggal di seoul ibu kota korea selatan. Kota surga bagi para pecinta perk-pop'an dan k-drama yang melegenda di seluruh dunia. Aku yang amat bersyukur karna tak sedikit orang yang ingin menuntut ilmu atau sekedar singgah sebentar di kota ini.

Aku, Remaja akhir yang pertama kali memutuskan untuk berhijab pada usia ke 13 tahun, ketika aku pertama kali memasuki bangku SMP di salah satu almamater negeri di sebuah kota kecil di provinsi Jawa Timur.

Tak ada yang spesial dari ku, aku cewek biasa, kekanak-kanakan, pemalu, penyendiri itulah aku. yang dulu pernah mengikuti keorganisasian Osis hanya karena Sepupuku yang pernah menjabat menjadi ketua Osis dan ketika itu aku sempat berfikir bahwa jika aku tidak mengikuti jalannya aku takut aku tidak akan memiliki teman dan lain sebagainya. Memanfaatkan keadaan itulah hobiku dulu:)

Aku berasal dari keluarga kecil yang amat sederhana, tetapi tidak bernah berpuasa hanya karna kehabisan beras xixixi.

Semasa SMP aku termasuk tipe anak pendiam, atau bahasa keren anak sekarang introvert dibanding sepupuku dia anak yg humble dan kasih sayang bertolak belakang denganku yahh walaupun sepupu tetapi aku tidak akan menceritakan dia di kisah kali ini

Aku selalu saja dipandang remeh dan dikucilkan, bahwakn aku pernah dibully yang berawal di SD dan berakhir di SMA bukannya sekarang aku mau curhat, tapi hey kawan untuk kalimat ini, ini adalah kisah nyata jadi kumohon bacalah :,-)

Semua kawan yang ku anggap teman baik, semua meninggalkanku hanya karena aku dari keluarga yang menurut mereka tidak mampu dan kebayakan manusia sekarang berteman hanya jika ia pintar maupun dari kalangan orang atas. Bahkan hanya sekedar berteman kita butuh uang untuk jajan bareng }:‑)

¥

Hari kelulusan SMP ku telah tiba dan aku siap untuk melepas jaket almamater dan bersiap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA, dengan nilai yang tak cukup bagus untuk dibanggakan. Aku sempat tidak diterima di sekolah impianku di Kota  ini. yang pernah ditolak sekolah negeri kita satu server 😭

Aku memilih SMA hanya karena aku ingin membuktikan kepada semua orang bahwa anak dari keluarga sederhana ini juga bisa bersekolah di SMA biar nanti bica kuliah B-)

ya walupun smk bisa kuliah sih, tapi ingin bisa membuktikan saja sih aku juga bisa di SMA dan alasan yang kedua bahkan ini sangat konyol:v

karna  ingin lepas nama yang telah disematkan oleh orang" terhadapku karna prestasi sepupuku, aku tak ingin mengulang hal yang sama untuk kesekian kalinya

Waktu telah cepat berlalu dan apa yang aku rencanakan kini telah terwujud, di sekolah yang baru ini aku memiliki apa yang tidak aku miliki sewaktu SD dan SMP waktu itu yaitu seorang teman.

Bukankah itu sesuatu hal yang konyol:v 9 tahun tidak punya teman yang peduli sama sekali hahahahaha.. bagaimana denganmu??

¥¥

Dicepetin waktunya biar enggak bosan sama ocehanku :) ya walaupun aku tau kalian tetap bosan sih bacanya xixixi

Kini aku telah duduk di bangku SMA kelas 3 dimana setiap harinya, waktuku disibukan dengan kejar paket dan ujian praktek.

Di malam hari yang dingin, ketika esok tiba dimana kita siswa/siswi kelas 3 SMA Tahun terakhir akan mengadu nasib untuk hasil nilai kita di Ujian Nasional periode 2017/2018 Serentak di Indonesia. Aku menjelajahi situs internet untuk program beasiswa full S1 dimana pun itu berada, tentu dalam bidang yang aku sukai dan mulai mengikutinya.

Dan inilah kisahku;

Dan inilah kisahku;

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Thanks.. Terimakasih sudah membaca "Janji"❤️💜

maafken jika masih ada typonya.. semua orang pasti punya kesalahan kan😅
Kita saling support ya gess..

Semoga hari-mu menyenangkan😉

Salam Adicakra
Mohon kritik dan sarannya.😇🙏

JANJITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang