chapter 1

128 7 1
                                                  

Lin hanzhuo atau yang biasa dipanggil dewa air adalah putra kedua dari raja langit dengan selir istana. Saat ini usianya masih terbilang muda 30 ribu tahun dan kultivasinya masih belum sempurna. Sehari² di istana langit hanzhuo hanya bermain, raja langit tidak terlalu memperhatikannya, karena hanzhuo bukan putra mahkota.

Hanzhuo memiliki karakter yang selalu ceria, ramah dan selalu tersenyum, hanzhuo memiliki binatang peliharaan berupa serigala putih berukuran besar yang sangat cantik. Hanzhuo biasanya bermain dengan dewa kehidupan, melihat² takdir kehidupan para manusia yang diatur oleh dewa kehidupan. Setiap kehidupan manusia yang akan terjadi dimasa depan akan muncul dalam buku kehidupan masing² manusia, disinilah tugas dewa kehidupan untuk menata bagian² dari lahir, dewasa, bahagia, kesedihan, sakit sampai kematian. Begitu juga dengan para dewa mereka memiliki bukunya masing². Dan setiap dewa kalau ingin meningkat kultivasinya harus melewati cobaan duniawi sebagai manusia.

Istana langit tidak memiliki konsep siang dan malam karena disana selalu bercahaya terang, 1 jam kehidupan dilangit sama dengan 1 tahun didunia manusia , jadi kalau ada dewa yang sedang melewati cobaan didunia manusia mereka hanya seperti pergi beberapa hari saja, padahal didunia manusia sudah puluhan tahun, karena dari lahir sampai meninggal.

Hari ini dewa kehidupan kelimpungan karena buku kehidupan hanzhuo sudah muncul tulisan bahwa tidak lama lagi hanzhuo akan menjalani cobaan sebagai manusia. Selama cobaan tersebut hanzhuo akan mengalami cobaan Paling berat soal cinta. Karena soal jodoh bukan bidangnya, dewa kehidupan pergi menemui dewa jodoh untuk membahas ini sebelum hanzhuo mengetahuinya.

Saat dewa kehidupan dan dewa jodoh sedang melihat benang merah percintaan hanzhuo datang seorang pelayan melaporkan situasi darurat sedang trjadi di aula istana.

Luo lin dan linxiu segera menuju aula istana, sesampai disana hanzhuo sedang berlutut dihadapan raja langit. Masalah yang terjadi adalah serigala milik hanzhuo telah membunuh singa peliharaan milik putri suihe dari suku bunga sekaligus sepupu hanzhuo. Singa ini merupakan singa tertua yang ada di istana langit, sekaligus perwujudan dari jendral langit dimasa lalu yang memilih menjadi binatang.

”lin hanzhuo! Sudah kukatakan berapa kali padamu, serigala itu harusnya tidak tinggal diistana!! Sudah berapa kali dia membuat kekacauan” ucap raja langit

”tapi ayahanda, singa itu duluan yg menerjang bai qie (nama serigala), aku melihat nya sndri” jawab hanzhuo dengan terbata-bata

”berani kau menjawabku!!!! Hukum dewa air 10 cambukan petir”

Mendengar itu lin xiu segera mendekat dan berlutut memohon kepada raja langit,

”yang mulia, maaf menyela tapi kalau dewa air dihukum 10 cambukan petir dengan kultivasinya sekarang, aku khawatir dia tidak akan bisa bertahan”

”baiklah, mengingat usianya yg msih muda, kalau begitu eksekusi saja serigalanya” jawab raja langit

”tidaaak! Lebih baik aku dicambuk daripada harus membuat bai qie di eksekusi, ayahanda aku terima hukuman itu”

lin xiu berbisik ketelinga hanzhuo *diam lah biar aku yg urus*

”yang mulia, bagaimana pun serigala ini dulu nya juga jendral seperti singa itu meskipun bukan jendral langit, tetapi jendral yg membantu kehidupan manusia,mengingat jasanya terhadap kehidupan manusia begitu bnyk, alangkah baiknya kalau yang mulia memberi keringanan”

”baik tidak akan aku eksekusi serigala itu, lalu hukuman apa untuk dewa air, agar dia bisa merenungkan kesalahannya, tidak hanya bermain2 saja”

Luo lin berlutut dan berkata
”yang mulia, maaf menyela, mungkin ini bisa menjadi solusi, buku kehidupan dewa air telah muncul dan tertulis bahwa dewa air akan menjalankan cobaan duniawi, bagaimana kalau kirimkan saja dewa air kedunia manusia untuk menjalankan cobaan duniawi, sebagai hukuman sekaligus meningkatkan kultivasinya”

[BL] BRIGHTWIN FANFICTION "LOVE FROM HEAVEN"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang