Perang Kantin

82 10 3
                                    

UTS pelajaran pertama baru aja beres. Bayangin aja hari pertama UTS udah dikasih ujian kimia. Untuk ukuran gua dan sahabat gua Amel yang gak terlalu pintar tapi gak bodoh amat, uts itu kayak lu mampir ke neraka terus lu balik lagi cuma buat liat-liat. Dan nanti puncaknya pas ujian kenaikan kelas.

Gua dan Amel emang udah terkenal anak di urutan bawah peringkat kelas. Beruntung aja ada dua anak kebutuhan khusus jadi gua gak di ranking paling bawah. Gak tau jadinya kalo itu anak dua keluar dari sekolah ini.

Mama gua adalah mama paling keren sedunia menurut gua. Dia pernah bilang ke gua "semua orang punya kelebihannya masing masing, kalau kamu gak bisa di satu hal, bukan berarti kamu gak bisa di semua hal" sayang banget gua sama dia. Walaupun ranking gua di rantai terbawah, gua dan Amel tetep punya hal yang menonjol di beberapa bidang. Siapa yang bisa juara dua lomba menulis cerpen tingkat kota dari sekolah ini sebelumnya? Gak ada, kecuali gua. Siapa yang bisa juara ketiga puisi tingkat kota? Amel. Siapa yang pernah juara satu badminton tingkat provinsi? Gua. Oke udah cukup narsisnya.

Anak-anak yang punya otak menengah keatas, udah pasti sehabis ujian pasti mereka sibuk mencocokkan jawaban mereka dengan teman-teman seperserikatan mereka. Gua dan amel seperti biasanya bodo amat aja. Udah jadi tradisi gua sama Amel kalau jam istirahat pasti langsung cus ke kantin untuk menikmati bubur ayam Mang Solihin yang gak ada duanya.

Baru aja gua keluar dari kelas, tiba-tiba Bianca dan gengnya yaitu Viona dan Bebi sengaja nyegat gua di lorong depan kelas. Semua anak di setiap kelas udah tau gimana pedesnya mulut si Bianca ini. Ditambah lagi dia anak kepala sekolah, jadi kalau dia mau bawa kuda ke sekolah juga bebas gak akan kena masalah.

"Hai dirdir anak mami, orang-orang malam Minggu jalan sama pasangan, lu malah jalan sama mama" ledek dia disambung dengan tawa dari anak anak di sekitar yang kebetulan denger itu. "Udah gitu nontonnya Moana lagi, bocah banget" sambung dia.

"Apa lu? Dapet bayaran berapa lu kemarin malam?" Balas gua gak terima.

"Kurang ajar lo ya! maksud lo apaan?" timpalnya sewot disambut oleh cibiran sayap kanan dan kirinya, Viona dan Bebi

"Wah ni anak dah bosen idup rupanya" timpal Viona yang gayanya bak selebriti tapi logat betawi.

"Tau lu" tambah Bebi yang seperti biasa dia cuma ikut ikutan doang

"Gua penasaran kalian dibeliin apa aja kemaren tu sama sugar daddy" balas Amel. emang paling barbar dia kalo dibanding gua.

"Gilak lo ya!" bentak Bianca.

"Benerin dulu tu dandanan lu udah kaya boneka chucky" timpal gua lagi sambil jalan ke kantin dan ninggalin dia yang lagi manyun karna saking keselnya.


Emang udah lama banget gua gak akur sama dia. Dan ini bukan pertama kalinya dia godain gua. Selama ini gua selalu diemin karena emang gua orangnya males ribet. Tapi karna dia tadi panggil gua dirdir, gua jadi kesel banget dan gak bisa nahan lagi. Entah kenapa gua benci banget sama panggilan itu.

Seperti niat awal gua tadi, gua dan amel buru-buru ke kantin mumpung masih pada sepi. gak ada yang lebih nikmat selain bubur Mang Solihin yang legendaris di kalangan anak anak dengan uang jajan pas-pasan di jam istirahat.

"Gilak! puas banget gua tadi ngatain si anak manja itu setelah sekian lama." Amel membuka obrolan dengan semangatnya.

"Udah gak tahan lagi gua sama tu anak. rasanya pengen gua...." belom selesai gua ngomong, tiba-tiba ada yang mengalir dingin dari kepala sampe badan gua.

"Pengen mandi pagi?" Sela Bianca yang tiba-tiba datang sambil nyiramin minuman dingin ke kepala gua.

Dengan cepat Bianca ngejambak rambut gua sampe gua terpaksa harus berdiri. Orang-orang mulai pada rame. Bahkan mereka malah nonton di pinggir dan nyorakin gua. Amel coba misahin gua dari jambakan mak lampir yang lagi gila ini. Gak lama setelah itu, satu cowok datang dan misahin gua sama Bianca.

Jambakannya lepas dan gua mulai megangin kepala gua yang sakit banget. Dengan kepala gua yang masih pusing gara gara abis dijambak, pelan pelan gua liat siapa yang baru aja misahin gua dari bianca. Gua baru sadar, ternyata itu adalah Teguh ketua osis sekaligus mantan temen deket gua dulu pas masih kelas sepuluh.

"Apaan si lu gak usah ikut campur" kesal Bianca ke Teguh karna udah misahin.

"Lu gak papa?" Tanya Teguh ke gua sambil ngasih jaket dia ke gua. Gak lama setelah itu, guru-guru mulai datang bergerombol dan seperti biasa, Bianca pasti lolos dari semua ini tanpa kena masalah sedikitpun. Beda halnya sama gua, setelah kejadian itu, gua dipanggil guru BK alias bimbingan konseling dan mulai disidang. Semuanya sepakat kalo gua dan Amel dapet teguran dari sekolah yang kalo sekali kali berulah, orang tua gua bakal dipanggil dan ada kemungkinan gua dikeluarin dari sekolah ini.

Oke, cukup dulu buat adegan dramatis tadi. Kayaknya Bianca kesel banget sama gua karna udah gua sebut cewek murahan. Begitupun gua yang udah muak sama tingkah dia ke gua. Mungkin kita harus balik dulu ke kejadian dua hari yang lalu sebelum ini terjadi, dimana konflik gua sama Bianca jadi mulai panas dan kekeselan gua ke dia sampe di puncaknya.

TUKIK (On Going)Where stories live. Discover now