Bagian 28 : photos

650 35 2
                                    

Seorang pria berkaos hitam dan topi hitam terlihat memasuki sebuah minimarket. Pria itu berjalan sembari menunduk, menyisir seluruh rak berisi makanan ringan dan beberapa minuman soda.

Tangan kekarnya meraih sekaleng soda dan satu cup mie instan, setelah menyiramkan air panas ke dalamnya pria itu mengambil sisi yang berhadapan dengan jendela kaca mini market. Ia memakan mie nya dengan santai, sesekali menaruh makanannya ke meja dan melihat ke luar jendela.

Ia segera meninggalkan mini market sembari mengambil sekaleng minuman soda lagi, ia berjalan menjauh dari tempat tersebut.

Bersamaan dengan kepergiannya, seorang pria berbalut jaket kulit hitam tengah memasuki mini market yang sama, mengambil sebotol minuman dan membayarkan ke kasir. Ia melirik ke arah jendela kaca, menatap kepergian pria berkaos hitam yang sudah agak jauh. Ia mengernyit.

"Ini kembalianmu, " ujar seorang pelayan kasir membuat pria itu mengalihkan pandangannya dan keluar dari mini market tersebut dan kembali menatap ke arah kiri tempat beberapa waktu lalu pria berkaos hitam itu pergi, namun sialnya ia sudah menghilang.

Ia merogoh saku jaketnya, menatap selembar foto usang yang menampilkan seorang bertubuh tinggi dengan mantel hitam tebal dan topi hitam yang sama dengan yang dipakai pria tadi.

Jung Hoseok, pria yang tengah memegang sebotol minumannya itu semakin mengernyitkan dahi, sampai kedua alisnya naik dan menatap kembali ke arah kiri seperti semula. Ia menganggukan kepalanya yakin, "Itu dia orangnya, " ujarnya kemudian.

Gadis berbalut seragam polisi itu tengah duduk sembari memperhatikan komputernya dengan seksama, tangannya dengan perlahan menggeser-geser mouse. Sampai kemudian ia dikagetkan dengan kedatang Jung Hoseok yang tiba-tiba menyambar sebuah kursi putar kosong di sebelahnya.

"Aish, kkamchagia! (Mengagetkan saja!) " ujar Kyulkung setengah kesal setengah kaget.

Hoseok tidak menggubris, ia memilih memperhatikan komputer Kyulkung dan kemudian menyerahkan selembar foto usang pada gadis itu.

"Cha, cari data pria itu. " ujar Hoseok menunjuk foto usang yang sudah ada di tangan Kyulkung.

Gadis itu mengernyit bingung, "Mwo ige? (Apa ini?) "

Jung Hoseok menghela napas, "Orang itu yang memukulku. "

Kyulkung mengangkat sebelah alisnya, "Benarkah? Kau serius? Geundae (tapi) , darimana kau dapat fotonya? "

Hoseok menghela napasnya kembali, "Aku sudah bilang 'kan malam itu, pria itu sama dengan kasus pembunuhan lima tahun lalu. Aku dapatkan fotonya saat mencari kasusnya dibuku kantor, "

Kyulkung baru saja akan bertanya lagi tapi Hoseok segera memotong, "Sudah jangan banyak tanya lagi, cepat cari! "

Kyulkung mendesis dan memperbaiki duduknya, gadis itu melakukan apa yang di perintahkan Hoseok kemudian.

Beberapa menit kemudian, Hoseok yang baru saja kembali dari toilet di tarik tergesa-gesa oleh Kyulkung.

"Hoseok-ah, kemari! " gadis itu menarik Hoseok untuk segera duduk di sampingnya.

"Lihat ini, " ia menggerakkan mouse nya kemudian membuka salah satu dokumen. Dan seketika mata Hoseok membelalak.

"Jeon Jungkook? " ujar Hoseok mengikuti nama pada biodata seseorang di dalam sana.

Kyulkung mengangguk, "Kau tidak salah kan? " ujar Hoseok memastikan.

"Aniyo (tidak), aku bisa percayakan sumbernya memang mengatakan Jungkook pernah ada di kasus pembunuhan lima tahun silam, persis seperti katamu. Dan lihat... " Kyulkung men-scroll data itu kebawah memperlihatkan beberapa foto seseorang di dalam sana.

PSHYC - JJKWhere stories live. Discover now