1 - ARUNA DAN GENG ABC

109K 10.7K 2.6K
                                    


2020.

Aruna Emma Garadi panggil saja Runa atau Run atau Na, asal jangan Ar nanti dikira lagi meragain harimau.

Gadis berkulit kuning cerah, berambut panjang bergelombang dan memiliki bulu mata yang lentik. Paras yang cantik dan otak yang pintar membuatnya percaya diri untuk menghadapi kejamnya dunia.

Dari kelas satu SD hingga kelas tiga SMP, Aruna selalu berada di peringkat tiga besar. Dia tidak pernah malas belajar karena dia sadar bahwa dirinnya bukan seorang genius maupun cenayang yang tiba-tiba bisa menjawab soal ujian walau tanpa belajar.

Di tahun 2019 ketika menginjak kelas tiga SMP, Aruna mulai menemukan hobi barunya yaitu menulis. Aruna mulai serius menulis di sebuah platform bernama "PENAKU" dan menulis cerita pertamanya yang berjudul "FILOVE".

Tak disangka tulisan Aruna "FILOVE" mendapatkan banyak cinta dari pembaca. Tulisannya memiliki 200 Juta views, membuat Aruna menjadi penulis muda yang sangat dikenal dikalangan remaja-remaja.

Instagram Aruna pun diikuti lebih dari 100 ribu followers. Aruna mendapatkan banyak popularitas diumurnya yang masih belia. Kini, Aruna semakin serius untuk terjun di dunia kenepulisan.

Alasan Aruna ingin menjadi penulis tak lain dan tak bukan karena "seseorang".

Dan seperti namanya, Aruna. Dia berhasil bersinar terang untuk dirinnya sejak kecil hingga sekarang.

*****

Pagi ini Aruna sedang sibuk memakai seragam sekolah barunya. Finally, Aruna menjadi siswi SMA. Betapa bahagianya hati dia karena tak sabar disambut kakak-kakak ganteng di depan gerbang sekolah.

Aruna menatap kaca untuk terakhir kalinya, memastikan wajah cantiknya tidak luntur, rambut bergelombangnya akan menjadi pusat perhatian saat di sekolah nanti.

"Perfect!" ucap Aruna lantang.

Setelah itu Aruna segera mengambil tas dan bersiap beranjak.

"Astaghfirullah," teriak Aruna kencang, terkejut melihat tiga cowok yang tengah berdiri di ambang pintu kamarnya. Entah sejak kapan.

Kalian udah kenal kan sama mereka? Arjuna, Bana dan Cica. GENG ABC, namun Aruna lebih suka memanggil mereka "Anak Banyak baCot". Orang yang menyayanginya saat masih berwujud bayi menggemaskan dan menganiayanya saat sudah tumbuh lebih besar. Kejam!

Kini mereka sudah dewasa bahkan sangat dewasa. Umur mereka menginjak dua puluh lima tahun dan Aruna masih lima belas tahun. Perbedaan usia yang cukup jauh memang.

"Ngapain berdiri disana?" tanya Aruna berusaha tetap tenang.

"Wah, lo beneran udah SMA aja ya Run? Seinget gue kayaknya baru kemarin gue ganti popok bayi lo," ucap Cica sembari geleng-geleng.

"Gue udah besar Ca, gue udah nggak pakai popok," kesal Aruna.

"Masa? Sini coba gue cek," canda Cica garing.

Arjuna melirik Cica tajam membuat Cica langsung tertunduk.

"Sorry," ucap Cica segera meralat ucapannya.

Aruna tersenyum puas melihat Cica yang langsung kicep seperti itu. Kini mata Aruna mengarah ke cowok paling tinggi diantara mereka bertiga, cowok berkulit putih dengan rambut acak-acakannya.

"Kak Bana," panggil Aruna dengan suara lembut dan belagak feminim.

"Apa?"

"Mulai lagi," cerca Arjuna seolah tau apa yang akan dilakukan gadis itu.

FILOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang