b u c i n 1

900 79 6
                                    

b  u  c  i  n

Author by Callmecey
Remake by iplannn6



Plan Rathavit


Nama gua  Plan Rathavit. Biasa dipanggil Plan, Plannie juga boleh, jangan PLN ya anjing gua sunat lu. Baru beberapa bulan yang lalu gua menginjakkan kaki semampai gua di SMAN Pancasila. Usia gua udah menginjak lima belas tahun.

Kata semua orang yang gua temui, gua itu orangnya lucu. Entah itu muji apa ngeledek gua nggak tau. Padahal aslinya gua itu kalem, mereka aja terlalu berlebihan menanggapi tingkah gua ehe.

Gua punya sahabat namanya Saint. Nama lengkapnya Saint suppapong, namanya sih cakep, tapi mukanya kagak. Nggak bercanda, cakep kok dia, tapi cakepan gua wkwk.

Saint itu lebih waras kalau soal itung-itungan, tapi mulai nggak waras kalau udah ketemu sama pelajaran sejarah. Katanya otaknya bakal mantul kalau diasupi sama cerita masa lalu, begaya banget masa lalu wkwk. Kata dia mah  guru sejarah tuh nggak bisa move on. Suka suka yang masih suka melon deh wkwk.

Kayak sekarang, rasanya gua mau bawa kasur aja saat bu Mona—guru sejarah—lagi ngedongeng dengan santainya di depan kelas. Mana dari minggu lalu materinya sama aja, kan jadi bikin males nyimak.

Gua ngelirik ke arah Saint yang sama nggak fokusnya. Dia udah nopang kepalanya pake kedua tangannya. Hati setan gua nyuruh tangan gua buat nyenggol tangan si Saint biar kepalanya mantul ke meja. Tapi hati nurani gua yang nggak tegaan langsung nyegah, yaudah jadinya nggak jadi, kesian juga.

Saint itu temen satu bangku gua. Temen seperbegoan yang klop banget sama gua. Gua nggak suka sejarah, dia juga ikutan nggak suka sejarah. Tapi dia suka banget sama matematika dan ekonomi, kenapa gua kagak sih, nggak adil banget. Dahlah, yang ada kepala gua makin mumet ngeliat angka-angka antah barantah.

Gua mendengus saat mata si Saint udah merem melek nahan ngantuk. Gua juga ngantuk woy, tapi nggak separah saint yang kepalanya kayak mau ngegelinding ke lantai.

Mata saint terus ngeliat ke bu Mona, tapi gua yakin dia nggak mudeng sama apa yang disampein bu Mona. Biar disangka merhatiin, padahal guru nggak sebego itu, tapi tetep aja dilakuin. Dasar murid-murid kurang belaian guru BK.

Akhirnya gua semakin gabut dan jelas selalu gabut saat bu Mona yang ngajar.

"Saintt," panggil gua pelan.

Saint ngelirik gua sekilas, tapi nggak jawab panggilan gua. Kurang ajar emang, minta gua binasakan sampe jadi abu vulkanik. Terus gua sebar ke tanah biar jadi subur. Okay, nggak lucu.

"Saintt," panggil gua sekali lagi.

Muka saint udah segeran ketika gua manggil dia untuk kedua kalinya, dia natap gua sinis. Apa salah dan dosaku, Sayang? Bacanya jangan pake nada ye cok.

"Apasih, Nyet?" desisnya dengan wajah sok garang.

Padahal tuh boro-boro garang, yang ada keliatan kayak minta disodok eh disogok duit maksudnya h3h3h3.

"Cabut kuy," ajak gua.

Sumpah deh, gua bener-bener pengen cabut daripada ngedengerin Bu Mona yang lagi ngomongin zaman pra-aksara. Bodo amat ya, gua nggak mau disamain kayak monyet yang rupanya aja bikin gua melongo. Gua sih titisan pangeran-pangeran di negeri dongeng yang gantengnya subhanallah.

"Mata lo cabut," kata saint kelewat pelan.

Gua natap saint dengan seringain andalan gua. Gua yakin saint bakal ngikutin jejak setan gua awowkow.

b  u  c  i  n  || Meanplan versTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang