21. First Love

110 2 0
                                    


Cinta pertama, apa arti sebenernya cinta pertama?? Pertama kali jatuh cinta atau pertama kali kita berkencan. Ada yang bilang kalau Cinta Pertama itu tak bisa memiliki, Apakah memang seperti itu??

Dalam kehidupaanku, aku pertama kali jatuh cinta saat masih SMP. Pria itu tak pernah sekelas denganku, tapi dia termasuk pria yang populer dalam sekolah. Aku pertama kali melihat dia saat temanku yang selalu menitip salam dengan pria itu.

Flash Back

"Hei... Itu Roby udah dateng belum?" sapa temanku, bernama Depty. Salah seorang pria dikelas mengelengkan kepala.

Aku dulu ada dikelas 7-5 sementara Roby itu ada dikelas ada di 7-9 jadi sebelum masuk ke kelas, Roby selalu lewat didepan kelasku. Tapi saat semester awal aku tak pernah peduli dengan Roby. Tapi saat Depty yang duduk didepanku, Heboh dengan Roby, aku jadi tahu dengan sosok Roby.

Roby berpenampilan lumayan tampan sebagai anak baru, kulitnya putih tapi wajar tak seperti idol Korea yang sebening salju, hidungnya sedikit mancung dan cukup pintar karena yang aku dengar di semester awal Roby masuk peringkat 5 besar di kelasnya.

"Bagaimana aku tahu tentang dia??" Yah... Aku tahu semua informasi Roby dari Depty yang setiap hari membahas Roby... Roby.. Roby... sampai suatu hari.

"Aku kemana Nin..?" tanya Depty. Aku menjawab akan ke kelas 7-9 mengembalikan buku bahasa inggris karena aku lupa membawa buku cetak dan kebetulan ada teman dikelas itu.

"Salam yah buat Roby dari gue" ucap Depty yang percaya diri dan terlalu blak-blakan.

"Ihh... Males..Lo aja sendiri."keluhku tak suka dengan sikap Depty yang terlalu agresif sebagai wanita.

Aku akhirnya pergi ke kelas 7-9 sebelum pelajaran kedua dimulai. Aku celingak celingkuk didepan pintu mencari temanku. Tiba-tiba seorang pria menghampiri.

"Mau cari siapa?" tanya pria itu. Aku melihat label nama di bajunya "Ahmad Roby Raharjo" dan bergumam

"Jadi ini yang disukai Depty, pantas aja dia agresif deketin ini cowo, udah pinter, wajahnya juga ganteng lagi"

"Eh... ini mau balikin buku Mira" Roby langsung mencari sosok Mira didalam kelas.

"Dia mungkin ke toilet, mau dititip aja?" ujar Roby sopan. Aku pun menganguk memberikan buku lalu entah dari mana keberanianku.

"Lo.. Roby kan? Dapet salam dari Depty" ucapku lalu bergegas kabur karean malu. Saat itu aku merasakan cinta pertama ku pada sosok Roby yang tak pernah aku kencani.

Jadi menurutku, Cinta pertama adalah Cinta saat pertama kali jatuh cinta dengan lawan jenis. Tak peduli harus memiliki atau hanya bisa menatap dari kejauhan.

***

Sama seperti hubunganku dengan Dhani, hanya berani menatap dari kejauhan tanpa bisa mengobrol, apalagi bersentuhan. Dhani sosok pria yang mengisi relung hatiku yang sepi setelah dipermainkan oleh pemain basket itu.

"Dann... hati-hati dong bawa posternya... Itu project Pak Sitohang ga boleh rusak" teriak teman Dhani dari belakang melihat poster yang dibawa Dhani jatuh.

Yah kampus aku terkenal dengan tugas yang cukup berat dibanding kampus-kampus lain. Tiap minggu pasti ada tugas kelompok, Dhani pasti harus presentasi pasti hari ini.

"Semangat Dhani.. Fighting" ujarku dalam hati dengan wajah bahagia melihat Dhani yang akhirnya bisa aku lihat wujudnya didepan mata tanpa bisa menyapa.

"Nin... Ayo masuk.. Dosen udah masuk" ujar Tantri. Aku pun mengangkat tubuhku dari kursi akan masuk tapi mataku terus mengarah pada sosok Dhani yang mulai menaiki tangga akan masuk kelas dilantai atas.

Just Waiting Where stories live. Discover now