• 12. Keseruan Kemping •

411 47 10
                                    

Happy reading 😊

Setelah sampai di lokasi tugas pertama yang harus mereka laksanakan adalah mendirikan tenda. Para siswa bebas memilih kelompoknya masing-masing yang terdiri dari enam orang setiap kelompoknya.

Ara dan Ifa satu kelompok dengan Dewi, Rahma, Dina dan Alekhsa. Dan kebetulan sekali mereka berenam satu kelas.

Sedangkan Raka satu kelompok dengan Andrian, Reyhan, Dino, Zaki dan Bima.

Setelah mereka semuanya selesai mendirikan tenda. Mereka semua di arahkan untuk berkumpul di tengah.

Raka dan Ara berada di depan utntuk menjelaskan agenda hari ini.

"Assalamualaikum teman-teman," salam Raka.

"Waalaikumsalam" jawab serempak.

"Jadi agenda kita hari ini adalah yang pertama yaitu setiap satu kelompok wajib menanam satu pohon yang telah kalian bawa di sekitar daerah kemping ini," ujar Raka.

"Kedua, setelah kalian selesai menanam pohon, kalian di perbolehkan untuk beristirahat sampai dengan pukul 14.00," lanjut Ara.

"Dan setelah beristirahat, kalian harus ganti baju yang nyaman. Karena kita akan main satu permainan yang sangat menyenangkan." ucap Ara.

"Mengerti teman-teman."

"Mengerti" jawab mereka serempak.

"Ingat ya, kita disini untuk bersenang-senang, tetapi tetap jaga diri kalian baik baik ya." Ara tersenyum kepada teman-temannya.

"Sekarang mari kita laksanakan tugas kita bersama-sama. Are you ready?"

"Ready."

*****

"Seru juga ya kemping kayak gini," ungkap seorang gadis yang bernama Dewi.

"Iyalah, udah seru banyak manfaatnya lagi, contohnya kita bisa belajar menjadi pribadi yang mandiri, bertanggung jawab, cinta alam dan lingkungan, peduli sesama dan masih banyak lagi," terang Ifa.

"Bener banget Fa, lagipula kapan lagi kita bisa kayak gini ya gak,"

Waktu telah menunjukan pukul 14.00 dan saatnya siswa-siswi SMA HARAPAN yang mengikuti kemping ini bergegas ke tempat pertemuan. Mereka semua tak sabar untuk mengetahui permainan apa yang akan mereka mainkan nanti.

Dengan gembira Kak Indah dan Kak Handoko menjelaskan permainan yang akan menghibur siang menjelang sore mereka di tempat kemping ini.

"Jadi permainan yang akan mengisi sore kalian di sini adalah ular antonim," ungkap Kak Indah.

"Pasti kalian bertanya-tanya ular antonim itu apa sih? Bagaimana cara melakukannya kak? Untuk itu akan dijelaskan lebih lanjut oleh Kak Handoko." Kak Indah memberikan pengeras suaranya kepada kak Handoko.

"Gimana adik-adik masih semangat?"

"Masih kak," jawab semua peserta kemping dengan serempak dan penuh semangat.

"Alhamdulillah, seperti namanya Antonin yang berarti lawan kata. Jadi cara memainkannya adalah jika kakak mengucapkan satu kata ataupun lebih, dan kalian harus melakukan ucapan kakak tetapi kebalikannya. Misalnya kakak mengucapkan Kanan kalian harus lompat ke kiri dan mengucapkan kiri. Paham?" ucap kak Handoko.

"Paham kak."

"Dan yang harus kalian ingat, kunci utama dari permainan ini adalah kekompakan tim. Jadi kalian harus kompak dengan teman satu tim kalian. Dan bagi tim yang salah satu anggota nya salah dan tangan nya terlepas dari bahu teman di depannya dianggap gugur. Sekarang mari kita bersama-sama memainkan permainan ini." Setiap tim langsung mempersiapkan diri untuk bermain dan berusaha agar mereka bisa menang dalam game ini.

KETOS VS PRADANA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang