15; Berlutut

1.1K 116 1
                                    





Dalam kehidupan sebelumnya, berapa kali Murong Yun Yue dipaksa berlutut?

Jawabannya adalah tidak pernah!

Murong Yun Yue tidak pernah dipaksa berlutut seperti ini, di kuil Keluarga Kekaisaran yang berada dekat Istana Bing Yue milik Ibu Suri.

Di dekatnya, ada Pangeran Ketiga, Murong Yun Ran yang juga sama-sama berlutut. Mama besar dan Kapten penjaga Kekaisaran ditempatkan untuk memata-matai  keduanya, atas nama Kaisar dan Permaisuri.

Kenapa keduanya bisa berlutut?

Mari kita tarik ke empat jam sebelumnya.

Saat itu, Murong Yun Yue dan Murong Yun Ran mulai saling mengejek lalu bertempur seperti babi liar, ah salah, itu babi dan beruang hutan yang liar. Setelah seratus pukulan, Murong Yun Ran menggunakan qi dan tidak sengaja mengenai pohon prem di aula Istana Hong Yi.

Siapa yang begitu bodoh dan lupa kalau semua tanaman di halaman Istana Hong Yi telah ditanam oleh Wen Liu Yi atau Wen Huang Guifei yang tidak lain dan tidak bukan adalah Ibu dari Murong Yun Yue sendiri selain keduanya?! Bahkan nama Istana itu adalah gabungan dari nama Kaisar 'Hong' dan Wen Huang Guifei 'Yi'.

Kaisar sangat marah, dan memerintahkan keduanya berlutut, tidak boleh bangun sampai Kaisar sendiri yang memerintahkan.

Maka disinilah mereka, masing-masing memegang dupa ditangan dan berlutut di depan tablet leluhur.

Sebenarnya, bagi kedua bersaudara beda Ibu tersebut, itu benar-benar hal yang biasa saja. Tapi saat lonceng berbunyi menandakan sudah akan pagi dan matahari akan terbit, Murong Yun Ran benar-benar tidak bisa berdiri diam, karena seharusnya hari ini, dia akan menghadiri pengadilan untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun.

"Yun Yue," panggil Murong Yun Ran dengan nada berbisik yang bahkan mama Istana dan Kapten Penjaga tidak mendengarnya, tapi beruntung karena adik ketujuhnya itu adalah seorang seniman bela diri dan bisa mendengarnya dengan jelas,

"Jangan berpikir untuk kabur," jawab Murong Yun Yue dengan mata tertutup, ekspresinya sangat khusyuk yang bahkan Mama Istana itu mengangguk melihat tingkahnya, Murong Yun Ran memutar mata dan menyalin ekspresi yang sama,

"Tidak kabur. Tapi aku memikirkan cara agar kau dan aku bisa keluar dari tempat ini sebelum matahari terbit, bagaimanapun, ini adalah hari pertama aku menghadiri Pengadilan,"

"Oh benarkah?" Murong Yun Yue tersenyum sendiri, "apa yang akan dilakukan Lao San?" Dia juga tidak ingin berada di kuil ini lebih lama, bagaimanapun, dia masih menginginkan reputasi,

"Berpura-pura pingsan,"

Murong Yun Yue terdiam, bahkan aura sekelilingnya agak dingin,

"Apa?"

"Kau pura-pura pingsan. Sisanya serahkan padaku,"

"Tapi kenapa aku yang harus pingsan?"

Murong Yun Ran memutar mata internal, "karena kau perempuan. Itu dianggap alami, jika aku yang pura-pura pingsan disini, itu tidak akan alami sedikitpun!"

Murong Yun Yue menahan tawa yang hampir membuatnya cedera internal, dia malah berimajinasi kalau Murong Yun Ran pingsan yang mengakibatkan Kaisar mencelanya. Tapi bagaimanapun, analisis itu benar juga.

"Apa yang aku dapatkan sebagai hadiah untuk membantumu, Lao San?"

"Aku akan membayarmu,"

"Sepuluh juta tael perak!" Murong Yun Yue langsung menawarkan,

"Apa kau mencoba merampok? Aku bahkan baru datang ke Ibukota!"

Menghela napas panjang, Murong Yun Yue melirik saudara ketiganya,
"Tujuh juta tael perak,"

"Apa Gongzhu Fu milikmu itu sangat miskin?"

"Enam juta lima ratus,"

"Tidak, lima juta, sepakat!" Ucap Murong Yun Ran, "lagipula kau hanya pura-pura pingsan!"

"Ya, Lao San, apakah kau tidak menganiaya aku? Aku ini akan menikah dengan Negara tetangga, apakah kau tidak bisa membantu menambahkan mahar untukku?"

Murong Yun Ran melirik adik ketujuhnya, di seluruh Da Xun, mungkin hanya gadis itu yang tanpa malu-malu akan berbicara tentang maharnya!

"Apa kau benar-benar tidak mencoba untuk merampok? Aku baru di Ibukota, barang-barang di Chu Wangfu belum ditukar dengan uang kertas. Soal maharmu, nanti saat kau menikah akan kutambahkan sedikit lebih banyak!"

"Baik! Sepakat!"

Setelah itu keduanya diam, lewat satu pembakaran dupa, Murong Yun Yue tiba-tiba terjatuh dengan bunyi

Gedebuk!

Mama Istana langsung panik, sementara Murong Yun Ran disebelahnya menatap gadis itu terkejut, wajah gadis itu sangat pucat.

"Yun Yue'er!" Teriak Murong Yun Ran dan menepuk pipinya, "Yun Yue'er bangun!"

Kapten penjaga yang berjaga diluar buru-buru masuk, mendapat sang Putri tengah bersandar pada mama Istana,

"Mi Mama ada dengan Yang Mulia Putri Zhang Guo?"

"Kapten Qu, yang tua ini juga tidak tahu." Balas Mi mama dengan cepat, jika terjadi sesuatu pada sang Putri, mungkin kepala tuanya akan hilang,

"Apakah kita harus memanggil dokter kekaisaran?!" Kapten Qu sangat ketakutan,

"Memanggil para Taiyi ke aula leluhur Keluarga Kekaisaran, Pejabat Qu, apa kau gila?!" Chu Wang benar-benar tidak ingin bertele-tele dengan pelayan dan pejabat menyebalkan itu, "adik-kekaisaran ketujuh harus dibawa ke Istananya!"

Mendengar pengingat dari Chu Wang, Kapten Qu langsung bergerak,

"Hei, apa yang kau lakukan?!" teriak Chu Wang membuat Kapten Qu terdiam,

"Tentu saja membawa Yang Mulia Putri Zhang Guo ke Istana Ming Yue, Wangye," jawab Kapten Qu, Murong Yun Ran memutar matanya,

"Siapa yang akan membawanya? Kau? Ya, Pejabat Qu, dia adalah Putri Kekaisaran yang merupakan calon Permaisuri, apakah kau akan bertanggung jawab jika reputasi adik perempuan benwang ternoda?!"

Kapten Qu terdiam, tentu saja dia bahkan sembilan generasi keluarganya tidak akan bisa bertanggung jawab akan hal itu!

"Biarkan benwang yang membawanya," Murong Yun Ran dengan santai berdiri dan menggendong Murong Yun Yue, "Panggil dokter Kekaisaran sekarang!"

Dengan sigap Murong Yun Ran membawa Murong Yun Yue yang pingsan ke Istana Ming Yue, dalam perjalanan, Murong Yun Ran terkejut dengan wajah Adik Ketujuhnya tersebut, bagaimana tidak, wajah gadis itu sepucat mayat bahkan bibir merahnya kehilangan warna!

Surga!

Keterampilan akting anak ini sangat patut diacungi jempol!

Sementara Murong Yun Ran mengakui akting Murong Yun Yue yang hebat, tokoh utama kita tersebut tengah dengan santai menyelam ke pikiran bawah sadar dan mulai berkultivasi, kemudian berlatih Xuangong yang membuatnya bisa memperluas saku penyimpanannya!

Zhang Guo GongzhuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang