BOECIN-4

1.6K 208 2
                                    

Jalanan ke sekolah keliatan sepi, karena masih pagi banget tapi Boecin udah di perjalanan menuju ke sekolah.

Sengaja gak sarapan di rumah, bahkan bekal yang asisten rumah tangganya siapkan juga nggak di bawa sama dia. Terlalu semangatnya Boecin ke sekolah sampai pake seragam sekolah aja sebagian belum di kancingkan.

Pagi ini sebelum sampai di sekolah, Boecin mau mampir di toko cokelat. Sengaja beli cokelat mau Boecin kasih ke Ara. Siapa tau Ara seneng, kan lumayan.

Pas sampai di tokonya, Boecin langsung masuk tuh. Matanya langsung liat-liat cokelat yang terpajang di rak-rak kaca.

"Mbak cokelat yang paling enak yang mana?" Boecin nanya sambil natap mbak-mbaknya.

Untuk kalian yang mau beliin cokelat buat orang tersayang jangan nanyain harganya mana yang paling mahal atau yang paling murah. Yang harus di tanya itu cokelat mana yang rasanya paling enak. Karena kan, cokelat itu nanti dimakan. Jadi, percuma aja kalau harganya mahal tapi rasanya B aja. Kadang ada juga, loh, yang harganya murah tapi rasanya warbazaaa.
Ya, meskipun rasa dominan cokelat ya sama-sama aja.

Si mbak-mbak entah penjaga atau pelayan-nya itu langsung nunjuk cokelat dengan bentuk bunder-bunder yang di taroh di toples bunder juga tapi agak pendek-lah. "Yang, ini mas. Menurut para pelanggan cokelat di sini, ini yang rasanya paling enak. Ya, walaupun tampilannya memang biasa aja."

Nah kan, sesuatu itu jangan dinilai dari luar dan nilainya saja.

"Ya udah, bungkus dua toples." Boecin langsung ngambil dompet di tasnya.

Setelah selesai di taroh di paper bag khas tokonya, mbak-mbak nya langsung nyodorin ke Boecin, "total 150, Mas."

Boecin langsung ngebuka dompetnya dan ngeluarin 1 lembar uang seratus dan 1 lembar uang 50. 150 untuk Ara itu, belum ada apa-apanya. Bahkan Boecin bakal rela kalau ngeluarin duit jutaan demi Ara tersayang.

"Makasih, Mbak." ujar Boecin langsung keluar dari toko dan masuk ke mobilnya.

.....

Sampai di sekolah Boecin langsung menuju kelas Ara, semoga aja pujaan hatinya itu udah dateng jadi gak perlu nunggu lagi.

Pas sampai di depan kelas Ara, Boecin langsung masuk. Senyumnya langsung ngembang pas ngelihat Ara duduk sendirian di bangkunya sambil megang hp.

"Ara," panggil Boecin pas udah di depan Ara.

Ara-nya noleh dan natep Boecin agak mendongak karena Boecin-nya berdiri Aranya duduk.

Ngambil tas yang ada di punggungnya, Boecin ngebuka resleting tasnya dan langsung ngambil paper bag yang isinya cokelat.

"Buat kamu." Boecin naroh paper bag nya di atas meja Ara.

Ara ngeliatin paper bag itu sambil dahinya mengkerut, "apaan tuh?"

"Cokelat," jawab Boecin so cuek.

Ara pengen-nya Boecin jadi cowok cuek kan? Jadi, Boecin bakal berusaha nurutin kemauan Ara. Boecin hari ini juga gak make pengikat kepala. Sebenernya rasanya agak aneh tapi mau gimana lagi semua Boecin lakuin buat Ara tersayang.

Alis ara ngangkat sebelah, sempat bingung kenapa Boecin malah jadi cuek gini tapi sedetik Ara ingat kalau kemarin dia minta Boecin buat jadi cuek.

Kalau ditanya Ara suka banget gak sama Boecin, Ara bakal jawab 'enggak' tapi kalau ditanya apa kemungkinan Ara bisa suka sama Boecin, Ara bakal jawab 'mungkin'.

Sebenernya hal yang paling Ara gak suka sama Boecin itu, tingkahnya yang kayak anak kecil sama ke bucinan-nya. Sama satu lagi pengikat kepala Boecin.

Tapiiii, gak tau kenapa pas lihat Boecin gak pake pengikat kepala kayak sekarang gini-rasanya jadi aneh. Jadi, kek ngelihat orang lain, apalagi Boecin yang malah jadi cuek.

Ah, Ara jadi bingung sendiri, sebenernya dia suka Boecin atau enggak.

Boecin Bagaskara (Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang