Tips Menjaga Karpet Mobil Tetap Bersih Meski Musim Hujan

4 0 0
                                                  

Menjaga kebersihan hukumnya adalah wajib bagi kita semua. Kebersihan sendiri memiliki beberapa manfaat, seperti menjaga lingkungan tetap terlihat indah dan juga terhindarnya kita semua dari bakteri-bakteri jahat penyebab penyakit. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa kebersihan mencakup semua aspek dalam kehidupan sehari-hari, baik dari segi kebersihan tubuh, pakaian, barang-barang, tempat tinggal, peralatan, dan lain sebagainya. Jika Anda adalah seorang pengemudi mobil, salah satu hal yang harus dijaga kebersihannya adalah kebersihan dalam mobil Anda. Selain untuk membuat nyaman penumpang, menjaga kebersihan mobil juga akan berpengaruh pada fokus Anda untuk menyetir. Hal kecil seperti menjaga kebersihan karpet mobil juga sangat penting apalagi saat musim hujan seperti sekarang. Berikut adalah ulasan singkat tentang cara menjaga karpet mobil Anda agar tetap bersih saat musim hujan.


1. Pastikan alas kaki Anda tetap bersihHal pertama yang Anda lakukan untuk menjaga kebersihan karpet mobil Anda adalah pastikan bahwa Anda mengecek kondisi alas kaki Anda terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam mobil. Cek apakah kondisi alas kaki Anda bersih atau ada becek lumpur yang menempel di bawahnya. Jika ada, sebaiknya Anda bersihkan terlebih dahulu alas kaki Anda agar kotoran tersebut tidak menempel lama pada karpet mobil Anda.


2. Pastikan ada lapisan keset Selain menjadi pelapis antara karpet dengan kaki Anda, keset dalam mobil juga berfungsi agar jika Anda lupa untuk membersihkan alas kaki Anda, karpet Anda tetap bersih karena terhalang oleh keset yang ada dalam mobil.


3. Pastikan keadaan AC tidak rusakMenjaga keadaan AC Anda tetap dalam kondisi prima juga penting karena suhu udara yang lembab dapat mempengaruhi aktivitas yang ada di dalam mobil, seperti membuat karpet Anda lembab dan menyebabkan bau yang dapat mengganggu Anda sebagai pengguna mobil.


4. Bersihkan karpet secara berkalaSelain tiga hal di atas, membersihkan karpet secara berkala juga hukumnya wajib. Selain agar menjaga kebersihan dari karpet, hal ini juga dapat menghindari Anda dari banyaknya kuman yang mengendap dalam karpet mobil Anda. Untuk itu, perawatan secara berkala adalah wajib dilakukan, paling tidak sebulan sekali.Itulah tips menjaga karpet mobil Anda agar tetap bersih walaupun saat musim hujan. Bagi Anda yang sedang mencari mobil baru, maka Anda dapat mempercayakannya pada mobil Daihatsu. Ada berbagai pilihan mobil yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Adapun pilihan mobil andalan Daihatsu adalah Daihatsu Xenia, Daihatsu Terios, Daihatsu Sigra, hingga Daihatsu Ayla. Tidak lupa juga untuk membeli berbagai mobil Daihatsu ini di dealer Daya Daihatsu, anak perusahaan Daya Group yang bergerak di bidang dealership kendaraan roda empat dengan merek Daihatsu.Dengan membeli mobil di dealer Daya Daihatsu, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Mulai dari layanan test drive, trade in, hingga layanan purna jual yang mencakup booking service, home service, hingga pemesanan spare part dan aksesoris mobil. Anda juga dapat bertanya-tanya seputar harga mobil Ayla ataupun harga dari Daihatsu Sigra yang terbaru. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat memperolehnya melalui website official Daya Daihatsu di http://www.daya-daihatsu.com/ atau datang langsung ke dealer Kami di Komplek Sentra Niaga Puri Indah Blok T1/1 (Seberang Prodia) Jln. Puri Indah Raya RT001/RW002, Jakarta Barat dan Jln. Ngumban Surbakti No. 8 Sempakata Kec Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Tips Menjaga Mobil Tetap BersihWhere stories live. Discover now