1: bangun

778 49 0
                                                  

"Saudari Yue!" Panggil seorang Pria tampan, Pria ini sangat tampan hingga membuat banyak wanita yang melihatnya akan sangat mencintainya. Pria itu tampak khawatir, seorang Perempuan dengan kecantikan bagaikan bunga plum di musim dingin membuka matanya, membuat Pria itu tampak lega, "Saudari Yue, bagaimana kabarmu?"

Perempuan yang dipanggil saudara Yue mengerjabkan mata lalu menatap Pria itu bingung, "Saudara Feng... bagaimana... bagaimana aku bisa disini? Dimana Ruo Mei dan Ruo Qiu? "

Pria yang dipanggil Saudara Feng menatapnya, "Saudari Mei dan Saudari Qiu tengah bersama Saudari Xian Yu. Apakah kau perlu aku memanggil mereka, saudari Yue?"

Murong Yun Yue menggeleng, "tidak... terima kasih, saudara Feng.. aku hanya perlu sendirian," ucapnya sembari memaksakan senyuman, Mo Feng mengangguk,

"Kalau begitu aku akan meninggalkanmu disini. Permisi."

Setelah memastikan bahwa Mo Feng telah pergi, Murong Yun Yue menatap sekelilingnya lalu tiba-tiba seluruh tubuhnya bergetar.

Surga!

Dia telah kembali pada waktu enam tahun sebelum kematiannya!

Itu berarti, dia sudah menyelamatkan Pria itu...

Mata Murong Yun Yue yang sekelam malam berubah dingin, cengkeraman tangannya di selimut mengerat mengakibatkan buku jarinya memutih.

Dongfang Ming De

Pria itu yang dengan sangat dingin membunuhnya!

Membuatnya menjadi hantu yang tidak tahu bagaimana dia mati.

Tapi surga telah sangat berbaik hati padanya.

Surga memberikan kesempatan kedua padanya untuk mencari tahu penyebab kematiannya.

***

Murong Yun Yue berdiri dengan santai, memakai hanfu hitam dengan pola naga dan phoenix membuatnya tampak sangat misterius namun sangat cantik. Kecantikannya seperti Iblis di musim dingin, belum lagi aura mulia khas Keluarga Kerajaan. Dia menatap surat yang terbuka, surat pemanggilannya kembali ke Ibukota kekaisaran Da Xun dalam waktu satu setengah bulan.

Dia tersenyum dingin pada dirinya sendiri, Fuhuang pasti sangat merindukanku.

Tanpa dia sadari, sepasang mata hitam tengah mengamatinya dari jauh.

***

Dongfang Ming De hampir sembuh dari lukanya, jadi dia memutuskan untuk berjalan-jalan mengelilingi lembah Mo Yun. Lembah Mo Yun sesuai dengan rumornya, dimana semua yang tumbuh disini adalah tanaman obat, baik itu beracun maupun tidak.

Bahkan rumput yang diinjakpun, dirumorkan sebagai obat herbal yang berguna untuk menambah daya tahan tubuh.

Saat dia berjalan, matanya tidak sengaja terpaku pada sesosok tubuh yang memakai hanfu hitam dengan sulaman benang emas berbentuk naga dan phoenix. Di seluruh empat kekaisaran, hanya yang bergelar Guo Gongzhu saja yang berhak memakai pola bergambar dua binatang suci seperti Naga yang berlambangkan Kaisar dan Phoenix yang berlambangkan Permaisuri.

Dongfang Ming De menatapnya lama, sebelum memberanikan diri menghampiri perempuan itu.

"Permisi?" sapa Dongfang Ming De, Murong Yun Yue yang sejak tadi melamun terkesiap lalu menatap pria itu,

"Gongzi* sudah merasa baikkan? Baguslah, sekarang gongzi bisa pergi," ucap Murong Yun Yue datar lalu mulai berjalan pergi, membuat Dongfang Ming De tidak sengaja mengambil tangannya,

"Tunggu guniang*," katanya, Murong Yun Yue menatap tangan yang memegang tangannya dingin, Dongfang Ming De segera tahu dan melepas tangannya, berdehem canggung,

"Apa yang gongzi butuhkan?"

"Saya ingin berkenalan dengan guniang, kita bisa saling membantu dimasa depan."

Murong Yun Yue mendengus dingin, "ingatlah gongzi harus mengingat kata-katanya. Nona ini biasa dipanggil Mo Yue dari lembah Mo Yun."

Terlihat kejutan melintas dimata Dongfang Ming De, "Nona Mo Yue, Saya akan mengingat kebaikan anda."

Murong Yun Yue mengangguk, "ingatlah baik-baik, Gongzi."

Dengan begitu Murong Yun Yue pergi meninggalkan Dongfang Ming De sendirian menatap awan.

***

Fuhuang: Ayah Kekaisaran; sebutan untuk Kaisar oleh anak-anak mereka.

Gongzhu: Putri.

Guo Gongzhu: gelar Putri Pelindung.

Gongzi: tuan muda

Guniang: nona muda

Zhang Guo GongzhuWhere stories live. Discover now